IBX59802E20531DF Cara Iklan Google Adsense Tampil di Blog Anda - Catatan Abdul Semua Bisa Dicatat

Cara Iklan Google Adsense Tampil di Blog Anda

Mungkin sebagian publiser iklan dari adsense bertanya - tanya bagaimana sih mekanisme iklan adsense itu muncul di blog kita?
Atau seperti ini berdasarkan apasih jenis iklan adsense itu muncul di blog kita?

Mengapa bisa muncul perntanyaan seperti ini adalah karena banyak yang mengatakan iklan adsense memiliki nilai klik yang berbeda - beda dan itu ternyata bukan hanya mitos. Itu benar adanya.

Nah dari sinilah tentu para publiser iklan adsense pasti menginginkan iklan yang muncul di blognya adalah iklan yang memiliki nilai penghasilan yang terbesar dan iklan tersebut bisa menghasilkan pundi - pundi rupiah atau dolar bagi dirinya.

Nha dari beberapa pengalaman menempelkan iklan adsense, ternyata ada beberapa hal yang bisa menjadikan jenis iklan adsense itu muncul di blog kita atau blog yang kita kunjungi.


Silahkan simak juga Hal yang Harus diketahui Sebelum Mendaftar Adsense

Cara Iklan Google Adsense Tampil di Blog Anda



1. Hal yang pertama saya amati kemunculan iklan adsense adalah karena riwayat.


Mungkin agak aneh juga sih ya. Tapi itulah hasil pengamatan saya. Mungkin adsense beranggapan bahwa riwayat penelususran suatu borwser adalah minat pengguna.
Sehingga dengan memunculkan iklan berdasarkan riwayat penelusuran diharapkan penggunakan akan memilih iklan tersebut.
Sebagai contoh karena saya sering mengunjungi webhosting, maka iklan yang mucul diblog mana saja yang saya kunjungi iklan tentang webhosting ada. Memang tidak selalu karena selain karena riwayat bowser banyak faktor lainnya.

2. Iklan Muncul Karena Kontent Blog

Selain karena masalah riwayat browser ternyata memang iklan yang paling banyak muncul adalah karena konten itu sendiri.
Misalkan tentang olahraga, maka iklannya biasanya tentang olahraga juga. Meskipun iklan itu dari traveloka atau matahari mall tapi konten yang ditampilkannya ya masalah olahraga. Misalkan tentang spatu, baju olahraga, peralatan olahraga dan lain - lian.

3. Iklan Muncul Karena Bahasa yang Kita Pilih

Sepertinya adsense memang diperuntukan untuk pengguna layanan internet. Jadi evaluasi cara kerjanyapun faktornya adalah pengguna internet yaitu manusia yang memiliki bahasa untuk berkomunikasi. 

Misalkan begini karena saya sering mengunjungi web hosting dan menggunakan setelan bahasa indonesia, walapun saya mengunjungi blog yang berbahasa asing seperti bahasa inggris biasanya iklan tetap dalam bahasa Indonesia. Silahkan bisa di coba mengunjugi halaman yang berbahasa ingris dan ada iklan adsensenya.
Kemungkinan besar iklannya bahasa Indonesia.


Nah sepertinya itulah hasil pengamatan kecil saya tentang kemunculan iklan adsense disuatu blog atau web. Sisanya mungkin muncul karena bayaran iklan yang paling besar. hehehe...
Jadi jika ingin mendapatkan hasil maksimal sepetinya yang bisa di lakukan kita adalah masalah konten saja. Karena dua hal dari tiga hal pengamatan saya karena pengguna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Iklan Google Adsense Tampil di Blog Anda"

Posting Komentar