IBX59802E20531DF Permainan Kreatif Untuk Anak Anak SD - Catatan Abdul web id

Permainan Kreatif Untuk Anak Anak SD

Setiap hari anak saya tidak pernah lepas dari yang namanya bermain, mulai bermain sepeda sampai bermain melipat kertas dan akhirnya tertidur. heheheh...
Melihat tingkah anak itu memang membuat kita lebih banyak terkagum - kagun. Bisa kagum karena lucunya dan pintarnya bisa juga kagum karena terlalu kreatif hingga akupun kewalahan.

Nah berikut saya ingin berbagi nih Permainan Kreatif Untuk Anak Anak SD. Sebenarnya sih bisa saja di lakukan untuk anak SD, TK, PAUD, SMP, SMA hanya saja jika sudah besar biasanya sudah memiliki hobinya tersendiri.

Permainan Kreatif Untuk Anak Anak SD


Nah belajar dari kegiatan bermain dengan anak inilah permainan kreatif untuk anak yang bisa saya bagikan.

1. Menggambar

Menggambar merupakan permainan sekaligus kegiatan yang tidak berbahaya yang bisa membuat anak makin kreatif.
Untuk melakukan permainan menggambar ini banyak caranya bisa menggunakan pinsil warna, cat air, dan tentu yang paling mudah media tempat menggambarnya adalah kertas. Itu jika kita menggunakan media cat, pinsil warna dan kertas.

Selain itu menggambar juga bisa dilakukan dengan media elektronik semisal Aplikasi di gedget anda atau aplikasi di PC anda.
Dengan menggunakan aplikasi - aplikasi tersebut anak juga akan kreatif.

Saya sendiri menggunakan keduanya, terkadang menggunakan pinsil warna dan buku gambar terkadang juga menggunakan laptop.

Biarkan saja ikuti maunya anak yang penting kita arahkan saja anak kita. Berikut gambaran sederhana anak saya.






2. Permaian Bongkar Pasang

Menurut saya ini adalah permainan kono, sudah ada semenjak nenek saya masih berusia 10 tahun. Hehehe.....
Tapi tetap saja permainan ini menurut saya adalah permainan yang bisa bikin anak kreatif.

Kreatifnya seperti apa?

Ya bisa menyusun dari berbagai sisi, mencari tentang cara menyusunnya yang paling cepat dan ain - lian. Sehingga anak akan tahu suatu pola pada gambar yang saling keterkaitan satu sama lainnya melalui garis dan warna yang sesuai untuk berpadu antara satu dan yang lainnya.

Untuk mebuat permaian bongkar pasang ini sebetulnya cukup mudah. Cukup gunting suatu gambar dengan pola - pola tertentu misalkan pola kotak- kotak atau segitiga.

Jika ingin lebih bagus bisa membeli permianan bongkar pasang ini. Nah seperti ini bongkar pasang yang dibuat saya.



3. Permaian Melipat Kertas

Melipat kertas juga permaian yang sudah cukup tua, karena sayapun diajarakan oleh nenek saya. Ya mungkin sudah ada semenjak nenek saya masih muda bahakan bisa lebih dari itu. Tapi tetap saja menurutu saya permaian melipat kertas ini adalah permaian kretif untuk anak.
Meskipun kita sadari permianan seperti ini terkalahkan oleh permianan - permainan yang ada di hp dan gedget lainnya. Tapi tidak ada salahnya permianan ini di coba. Buktinya anak saya asik aja bermain melipat kertas hingga jadi pesawat, burung, topi dan lain - lain. Yang terpenting adalah orag tua mau mengarahkan.





Permianan permaian tersebut bisa dibilang permainan kuno, zadul tidak mengikuti perkembangan zaman, namun seperti kita ketahui berkat permain - permainan tersebut orang dewasa saat ini banyak yang telas menjadi sukses, seperti dokter, presiden, mentri dan lain - lain. hehehe...

Demikian Permainan Kreatif Untuk Anak Anak SD yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat.

Silahkan jika mau menambahkan lagi jenis permainannya kreatif untuk anak. Barangkali anak anda sering bermain dirumah seperti anak saya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Permainan Kreatif Untuk Anak Anak SD"

Posting Komentar