IBX59802E20531DF Begini Nih Rasanya Hamil Muda - Catatan Abdul Semua Bisa Dicatat

Begini Nih Rasanya Hamil Muda

Begini Nih Rasanya Hamil Muda - Catatanabdul.
Bagi seorang laki - laki tentu tidak akan pernah mengalami yang namanya hamil apalagi hamil muda yang ada malahan hamil abadi alias perut dadut akibat tidak pernah olahraga.
Namun tidak ada salahnya jika seorang laki - laki mengetahui gimana sih rasaya hamil terhusus saat hamil muda supaya makin sayang banget sama ibu dan istri kita.
Nah berikut wawancara saya dengan istri saya mudah - mudahan jawabannya bisa mewakili. hehehehe


Hamil Muda Itu Gimana Sih Rasanya ?

Saya : Mah Gimana mah rasanya pas dulu waktu hamil muda?
Istri saya : Emang kenapa gitu?
Saya : He..... Buat catatan
Istri : Ooo itu mual sama pusing
Saya : Itu aja?
Istri : Ia itu aja kan mamah kuat. :D
Saya : Mantaps istriku... :D

Nah itulah hasil wawancara singkat dengan istri saya yag sudah duakali melahirkan.
Selain dari hasil wawancara saya dengan istri saya secara umum yang dirasakan waktu hamil muda itu adalah sebagai berikut :

1. Rasa Mual


Sebagian wanita saat hamil muda merasakan mual bahkan ada yang sampai harus masuk rumah sakit. Hal ini tergantung pada kondisi sang ibu.
Namun ada juga yang tidak merasakkan mual. Hal ini bisa jadi karena tubuh sang ibu memang sudah bisa langsung menyesuaikan. Ibu hebat.

2. Pengen Pipis Terus

Rasa ingin pipis terus bisa terjadi karena kantung kemih mulai terdesak sehingga tidak ada cukup ruangan untuk menampung air pipis. Solusinya adalah tubuh memerintahkan untuk pipis.
Hal ini adalah hal yang normal - normal saja.

3. Punya Rasa Pengen Tidak Biasa atau Ngidam

Selain itu juga yang sering terjadi dan dirasakan ibu hamil muda adalah rasa pengen yang tidak jelas atau tidak biasa. Kata yang populer untuk istilah seperti ini adalah ngidam. Mungkin hal ini menandakan jika wanita ingin diperhatikan lebih.
Memang tidak semua wanita merasakan hal yang namanya ngidam, istri saya salah satunya. Mungkin karena kasih sayangnya selalu melimpah dari saya. hehehehe....

4. Rasanya Dada Jadi Keras

Nah hal selanjutnya yang dirasakan waktu hamil muda atau pas awal hamil muda adalah bagian dada terasa lebih keras.
Hal ini disebabkan terjadinya proses pembentukan makanan calon bayi dalam asi pas waktu lahir nanti berupa ASI.

5. Merasa Lebih Cepat Lelah

Cepat lelah bisa dirasakan oleh ibu yang baru hamil. Hal ini dikarenakan kondisi perubahan ibu hamil baik secara fisiknya atapun hormon - hormon yang ada dalam tubuh ibu.
Namun hal ini bisa jadi tidak dialami oleh setiap ibu baru hamil. Bagi ibu yang tubuhnya kuat dan hebat rasa lelah tidak terasakan.
Untuk ituah kita semuanya harus sayang sama ibu kita yang sudah mengandung kita dan pada istri kita yang sudah mau mengandung anak kita.

Itulah sedikit catatanabdu seputar hamil muda terhusus yang dirasakan seorang ibu saat hamil muda. Rsa tersebut bisa saja berbeda pada setiap orang. Untuk itu tetap saja jaga kesehatan, istirahat yang cukup dan konsumsi makanan yang sehat.
Sekian semoga membantu.

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Begini Nih Rasanya Hamil Muda "

  1. saya kok ga ngalamin yang kayak diatas ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mas hendry yang ngalamin bisa gempar garut dan sekitarnya

      Hapus
  2. saya mau nanya nih mang, gimana sih perasaannya kalau punya anak dua? saya baru satu nih belum mau nambah dulu soalnya lumayan capek juga punya 1 anak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya itu harus di cobain bru bisa dijelaskan mas

      Hapus
    2. kan mang adul dah nyobain tuh, coba jelaskan? :D

      Hapus
    3. saya mulai dari man ya. hahha
      pokonamah lebih rame lah

      Hapus
  3. jADI TAHU NIH, TERNYAT SEPERTI ITU YAH,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas itu dari sumber terpercaya istri saya

      Hapus
  4. Tinggal suaminya kudu bisa memahami & memaklumi kondisi istrinya bila ada beberapa Pekerjaan rumah yang tidak segesit sebelum hamil

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia mas pengertian suami sangat penting

      Hapus
  5. Biasanya yang dinamakan hamil muda trimester pertama pada kehamilan ya kang ?
    berarti kalau udah 5 bulan pengen ini itu tidak perlu di gugu atuh yaa, da itu mah bukan termasuk ngidam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia sih kang katanya gitu tree semester pertama. tapi eta ide bagus usulannya. kalo lewat treesmester pertama.

      Hapus