IBX59802E20531DF Inilah Tanda - Tanda Kehamilan Minggu Pertama - Catatan Abdul web id

Inilah Tanda - Tanda Kehamilan Minggu Pertama

Inilah Tanda - Tanda Kehamillan Minggu Pertama - Catatanabdul. Baru kali ini catatanabdul memiliki catatan tentang kehamilan apalagi tentang tanda - tanda kehamilan itu sendiri. Berawal dari pengalaman melihat istri hamil dan dari beberapa sumber berikut adalah catatanabdul tentang tanda - tanda kehamilan terhusus pada awal - awal kehamilan yang belum terlihat pada pembesaran perut.
Kenapa lebih memilih awal kehamilan yang saya tulisakan karena tidak sedikit ibu hamil mudah tidak mengetahui jika dia sedang hamil. Untuk itu sebaiknya perhatikan tanda kehamilan diawal minggu berikut ini.


Simak artikel lainnya Ini loh Cara membedakan Jenis Kelamin bayi yang masih dalam kandungan

Inilah Tanda - Tanda Kehamillan Minggu Pertama

1. Perubahan Payudara

Itulah yang terjadi diawal kehamilan seorang ibu, yaitu perubahan payudara. Perubahan ini terjadi seperti lebih padat, katanya sih lebih sensitife.
Se iring waktu pasti akan lebih berisi karena berisi air susu untuk sikecil yang akan dilahirkan

2. Mual dan Muntah

Meski tidak semua ibu hamil mengalami mual dan muntah, tapi sebagian besar setidaknya sekitar 50 % mengalami hal ini . Hal ini terjadi karena perubahan hormon dalam tubuh sang ibu.

3. Pusing

Berlanjut dari poin no 2 maka mual dan muntah biasanya di barengi dengan rasa pusing. Memang tidak selalu seperti itu hanya saja pada umumnya mengalami pusing. Namun jika tidak mengalami bukan berarti tidak normal sebagai contoh istri saya pas hamil tidak mengalami pusing dan mual - mual. heheheh

4. Terlambat Datang Bulan

Nah ciri ini adaah ciri yang sepertinya yang paling pernah dialami ibu hamil. Tidak datang bulan. Mengapa demikian katanya sih karena sel telur sudah di buahi sehingga tidak lagi meluruh pada waktu - waktu biasanya datang bulan..

5. Garis dua  Hasil Tes Pack

Tanda selanjutnya adalah apabila ibu mencelupkan tespack pada air pipis ibu kemudian didiamkan beberapa lama dan muncul 2 garis warna merah artinya ibu hamil muda.
Semakin lama atau semakin modernnya teknologi alat tas pack semakin akurat dalam pengecekan kehamilan. Jadi ini adalah salah satu cara untuk mempermudah pengecekan kehamian seorang ibu.

6. Adanya Pendarahan

Dari beberapa sumber mengatakan jika ibu mengalami kehamilan waktu hamil muda atau awal kehamilan, ibu akan mendapati keluarnya bercak merah. Hal ini terjadi karena penempelan janin terhadap dinding rahim. Perlu diperhatikan juga jika pendarahan ini berlanjut lama segera periksakan ke dokter.

7. Lebih Mudah Lelah 

Sebagian sumber mengatakan jika seorang ibu hamil muda maka akan mengalami lebih cepat lelah. Hal ini dikarenakan perubahan kondisi ibu hamil baik dari hormon, produksi darah detak jantung dan lain - lain. Jadi wajar jika awal kehamilan kondisi menjadi mudah lelah.

8. Nafsu Makan Bisa Berkurang

Bagi sebagian ibu hamil muda, hamil mudah bisa berpengaruh pada nafsu makan bisa jadi karena mual dan pusing nafsu makanpun berkurang. Jika sama sekali susah makan sebaiknya segera konsultasi dengan dokter.

Nah itulah tada - tanda kehamilan minggu pertama atau pas awal hamil yang bisa saya catatat, semoga bisa membantu.
Jika anda seorang ibu silahkan cek sendiri, jika anda seorang suami silahkan amati saja tanda - tandanya dan jika istri anda hamil siap - siap dan selamat anda jadi ayah 9 bulan kedepan.

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Inilah Tanda - Tanda Kehamilan Minggu Pertama"

  1. dengan gejala pusing, mual muntah lalu dicek garis 2 tes pack, sudah positif hamil, selamat :D

    BalasHapus
  2. kenapa no 1 nya harus kekencangan payudara dulu sih? Jadi pengen nambah anak nih wkwkwkwk

    kalau istri saya dulu ga mual muntah mang, biasa aja kayak ga ada apa-apa tau-tau terlambat bulan yaudah langsung cek bidan aja hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. nambah aja lagi mas. heehe
      istri saya juga cuman pusing dikit katanya.

      Hapus
  3. Dengan mengenal tanda-tanda kehamilan dini hari akan mebuat pasutri lebih memempersiapkan masa kehamilan dan persalinannya nanti untuk menjaga dan merawatnay sesuai anjuran dokter atau bidan setempat yang mudah kita jangkau ya Kang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah begitu mas. biar g ada yg keguguran gara gara dirinya tidak tau kalo hamil sehingga beraktifitas yg berat

      Hapus
  4. kalo saya pas hamil justru nafsu makannya naik drastis, emang dasar orangnya suka makan.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. mirip dengan istri saya kalo gitu

      Hapus
  5. ilmu baru nih,,, walaupun belum menikah tapi untuk bekal,, biar gak dibilang suami gak perhatian and gak pekaaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ia itu mas. supaya dibilang perhatian istri dan sayang istri mas. hehehehe

      Hapus