IBX59802E20531DF Semangat Itu Harus Tetap Membara - Catatan Abdul Semua Bisa Dicatat

Semangat Itu Harus Tetap Membara

Semangat Itu Harus Tetap Membara - Catatanabdul. Semangat memang bukanlah suatu barang yang tak memiliki batas kadaluarsa. Seperti halnya makan dan minuman semangatpun memiliki yang namananya batas kadaluarsa.
Yang membedakan hanyalah batas kadaluarsanya itu sendiri dan cara membuat batas kadaluarsanya.
Jika makanan dan minuman batas kadaluarsanya bisa ditentukan oleh suatu analisa dilabiratorium sedangkan batas kadaluarsa semangat itu kitalah yang menentukannya.
Jika kadaluarsa makanan dan minuman itu tidak bisa ditambah, maka kadalursa semangat itu bisa ditambah dan ditambah lagi.

Sebagai contoh adalah saya.
Suatu ketika saya sangat semangat sekali mebuat blog, alhamdulillah sekarang juga sangat semangat sekali namun beberapa waktu kebelakan semangat ngeblog saya drop hingga banyak yang mungkin dikecewakan. Komentar tidak dibalas, artikle tidak dibuat dan masih banyak lagi yang terjadi ketika males. Bahkan sampai latoppun rusak bahkan sampai saat ini masih tidak baik untuk digunakan.

Hingga.....
Ada sebuah kata - kata yang saya baca seperti berikut ini :

"Saat kita berpikir untuk menyerah, tengoklah kebelakang. Sudah sangat jauh kebelakang, sudah banyak rintangan yang dilalui. Semudah itukah kita mengangkat tangan?"


Selain itu juga teman - teman blog meski tidak saya kunjungi masih saja ada yang berkunjung dan berkomentar. Terimaskih semuanya mohon maaf tidak disebutkan satu persatu.
Dan sayapun setelah berkunjung ke beberapa blog yang dulu sangat semangat seperti saya, nampaknya ada yang juga mulai memiliki kesibukan lain.
Ada yang tidak sempat lagi ngeblog, ada yang sudah males lagi ngeblog dan lain sebagainya yang mungkin batas kadaluarsa ngebognya harus di update atau mungkin ada hal lain yang jaul lebih membawanya semangat namun bukan berarti blog yang dulu sempat menjadi teman siang malam ditinggalkan begitu saja.

Untuk itulah diantara bikin keselnya laptop karena saking lemotnya meski baru saja di instal ulang saya bertekad ingin terus berkaya dalam sebuah tulisan meski hanya berupa sebuah blog sederhana. Mudah - mudahan saja bisa bermanfaat untuk orang banyak. aamiin.

Ada sebuah kisah baru - baru ini saya baca. Seperti berikut ini kisahnya.

"Ada seorang murid yang dia tidaklah sepintar teman - temannya. Hingga suatu waktu merasa putus asa dan berkata pada gurunya.
Murid : "Guru aku sudah tidak tahan lagi dengan semua ini, yang lain begitu pintar sementara saya tidaklah sepintar mereka. Guruku ijikan aku keluar dari sekolah ini. Pinta salah seorang murid tersebut."

Singkat kata gurunyapun akhirnya menginjinkan muridnya keluar sekolah.
Diluar sekolah murid ini kesana kemari hingga akhirnya sampailah kepada sebuah gua. Dalam sebuah gua dia terdiam merenung.
Tiba - tiba di lorong gua tersebut terlihat sebuah tetesan air yang mengenai sebuah batu dan tampaklah batu tersebut berlubang dikarenakan tetesan air tersebut.
Sehingga terperanjatlah dirinya dan berkata “Batu yang keras saja bisa terlubangi oleh tetesan air apalagi kepalaku yang tidak menyerupai kerasnya batu. Jadi kepalaku pasti bisa menyerap aneka ilmu jika dibarengi dengan ketekunan, rajin dan sabar,”

Setelah kejadian tersebut sang  murid berubah total dan kembali kesekolah dengan semangat yang sudah diupgrade.
Apa yang terjadi dengan murid ini setelahnya?
Luar biasa murid ini menjadi murid yang paling pandai dikelasnya. Dialah Ibnu Hajar.

Begitupun dalam ngeblog dan dalam kegiatan apapun itu, tidak ada yang tida mungkin selama kita terus menerus menekuninya ingsa Alloh pastin akan dapat.

Jika dalam ngeblog ini tujuannya adalah penghasilan jangan pernah menyerah. Para ahli blog yang sudah mendapatkan hasil uang dari blognya tidak pernah mengatakan ia didapatkan dengan instan, tapi perlu proses yang terus sampai tidak terbatas waktu.

Begitupun bagi mereka yang blog diarahkan sebagai sarana berbagi ilmu, maka teruslah berbagi ilmu yang bermanfaat karena amal yang tidak akan pernah terputus salah satunya adalah ilmu yang bermanfaat.
Semakin banyak ilmu yang diberikan maka akan semakinn banyak pula amal yang kita dapatkan yang akan dipetik kelak pada saatnya nanti.

Sekian semoga Semangat kita terus membara.......

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Semangat Itu Harus Tetap Membara"

  1. yg sy lakuin untuk tetap semangat ngeblog tu mas blog walking...liat teman blogger lain rajin update sy pun biasanya kebakar....

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga sama mas, kalau lihat blog temen yg rajin update. jadi termotivasi untuk ikutan update artikel :D

      Hapus
    2. ia itu dia salah satu cara untuk upgred semangat.

      Hapus
  2. Semoga web blog mang aduls aktif terus,,, perjuangan sudah cukup jauh,, heheh, artikelnya sangat memotivasi mang,,, bikin semangat saya semakin membara dan berapi api heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan kebeesaran mas bisa kebakaran . hehehehe

      Hapus
    2. amiin mas. ingsa Alloh akan aktif terus mas

      Hapus
  3. Senang nya melihat kawan lama mulai bergairah ngeblog kembali ok deh masih untung cuma lelet laptopnya lah saya kompi butut suka rusak ni lg rusak lg fans cpunya modar jadi off lg sementara

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah mas ni sudah baikan mudahan terus baik. semangat terus mas.

      Hapus