IBX59802E20531DF Malas Ngeblog? Ya Sudah Bikin Aja Lagi Blognya - Catatan Abdul Semua Bisa Dicatat

Malas Ngeblog? Ya Sudah Bikin Aja Lagi Blognya

Malas Ngeblog? Ya Sudah Bikin Aja Lagi Blognya.hehehehehe
Ya mungkin rada aneh sih sudah males eh malah disuruh bikin lagi. hahahaha
Biar tidak pusing sebelum melanjutkan boleh aja anda membuat blog anda menjadi aplikasi hape keren disini Cara Membuat Blog menjadi Aplikasi HP Yang keren.

Perihal Judul tulisan ini yaitu "Malas Ngeblog? Ya Sudah Bikin Aja Lagi Blognya". Akan saya coba jelaskan di bawah ini supaya jadi tidak aneh. Silahkan saja simak ya.

cara ampuh mengusir males

Siapkan dulu kopi. Agak panjang.

Jadi begini berdasarkan bacaan saya di beberapa blog yang sudah sukses semisal portal-uang ada suatu artikle yang di tuliskan oleh sang admin yang isinya kurang lebih seperti ini."Kalu mau sukses dalam blog bikin blog itu yang sesuai dengan minat kita gairah kita". Kurang lebihnya seperti itu.
Dalam tulisan lain seperti panduanim. Mengatakan supaya sukses itu salah satu bunyinya adalah "buat blog itu yang sesuai minat anda".

Setidaknya dua saja ya. Biar ga terlalu panjang

Masih menurut blognya portal-uang berdasarkan salah satu artikel yang saya baca di portal uang kata beliau postal-uang itu bukanlah blog yang pertama kali dibuat sehingga akhirnya sang penulis nyaman untuk menulis, bergairah untuk menulis dan akhirnya sukses seperti sekarang.

Berkaca dari situ jika anda males ngeblog anda harus bikin lagi saja, cari tema yang bikin semangat. Cari saja terus sehingga anda bergairah dengan tema blog anda seperti halnya portal-uang.



Kenapa anda bisa males ngeblog, karena bisa jadi blog yang anda buat saat ini belum menemukan apa yang menjadi tujuan anda, belum sesuia dengan pibadi dan minat anda. Cara gampangnya ya sudah buat saja lagi blog baru. Sehingga apa yang sebetulnya menjadi minat anda akan ketahuan.

Mungkin bisa jadi minatnya adalah koleksi blog. Siapa tau anda nanti jadi jualan blog. Jualan template bayak, jualan blog secara personel belum sebanyak yang jualan template.
Atau justru anda akan senang dengan tulisan - tulisan anda dalam lika -iku membuat blog baru.

Intinya menurut saya buat saja terus blog baru yang sekiranya gairah anda ada disitu. Tujuannya sesaai anda minat anda dan sangt mungkin blog anda ada dalam satu tema khusus.

Tapi anda harus bener - bener memikirkannya apakah blog baru tersebut adalah gairah anda atau bukan. Jangan ngasal.
Karena suatu saat anda harus menmukan satu atau dua blog yang benar - benar menjadi diri anda yang penuh gairah.

Mungkin ada yang bertanya kenapa harus blog baru kenapa tidak di blog lama saja.?

Jika demikian, maka blog anda akan sangat gado - gado.

Manurut saya kurang baik blog gado - gado.

Mungkin banyak orang yang berkata. "Blog gado - gado juga bisa sukses ko"

Memang betul tapi menurut saya blog gado - gado lebih sulit untuk sangat sukses, lebih mudah menggunakan blog nice itu sih menurut saya. hehehehe
Keren kan.

Setidaknya ini pengalaman saya


Jadi begini ceritanya dulu saya memiliki blog gado - gado berjudul zodized ternyata hanya bisa banyak di cari dalam beberapa katagori saja seperti batubara dan liburan kemudian saya membuat lagi blog ini catatanabdul.web.id masih gado gado sama juga ternyata beberapa saja yang bisa menjadi sumber pengunjung.
Kemudian saya membuat yang nice dengan blog masrozak.com berdasarkan saran dari mas yanto bagusan dengan nama masrozak. hehehehe...Awalnya sih gado - gado juga, kemudian saya mencoba menjadikannya blog khusus masalah tajwid luar biasa banyak yang bertanya seolah - oleh saya jadi sumbernya. Meskipun saya ada perasaan takut gimana kalau salah memberitahunya. Untuk pengunjung Blog tersebut bahkan sempat menembus 100 rb lebih pengunjung dalam satu hari. Ini serius. Minggu ini konstan di belasan ribu saja, mungkin karena masih pada liburan.

Saya masih kurang percaya dengan blog nice bisa lebih terkenal, kemudian saya coba dengan blog nice asal - asalan tentang info animasi kartun. Memang sih mungkin tidak sepenuhnya memenuhi aturan google. Terlepas dari itu karena menurut saya blog nice itu lebih mudah terkenal hasilnya pengunjungnya ternyata lumayan mencapai 2-3 rb. Tulisannya ngasal blog saya yang satu ini judulnya happykartun.
Penghasilan utama saya untuk adf.ly meskipun ga gede.

Saya masih penasaran apakah betul analisa saya. Lalu saya buat blog ngasal lagi, saya mencoba menuliskan masalah pelajaran dulu waktu SMA atau SMP seperti pelajaran ppkn atau olahraga. Beneran ngasal inimah.
Pengunjungnya berapa coba? 6-14 ribu. Saya heran juga

Jadi kesimpulannya begini jika memang anda memiliki minat tertentu bikin aja blog baru supaya blog anda itu nice dengan blog nice maka pengunjung akan mudah mengenal anda.
Jika dikenal maka bisa jadi blog anda rame jika rame mungkin blog anda bisa jadi tempat cari uang.
Nah untuk poin cari uang ini jujur saya belum jago, kemarin saya nyoba cara mas dwi untuk blog saya yang masrozakdotcom lumayan dapat orderan.

Kata mas dwi dalam salah satu postinganya begini, tepatnya yang saya tangkap begini kalo mau dapat orderan iklan datangi aja yang memberikan iklannya.
Saya datangin aja tuh yang menurut mas dwi ngasih iklan, lalu saya tawarin untuk iklan di blog saya. Ehhh ternyata Alhamdulilah dapat juga komisinya.
Tapi jujur saya belum bisa mendapatkan uang banyak dari blog kalau pengunjung ya ini lagi saya bagikan caranya. Setdaknya menurt saya banyak.
Jika ada yang membaca cara ini mudah - mudahan bisa lebih bagus hasilnya.


Balik lagi ketopik mungpung saya lagi pengen nulis jadi agak panjang tulisannya.

Yang tadi saya bilang kenapa harus bikin blog lagi ketika bosen ngeblog tujuannya adalah supaya anda punya blog nice yang sesuai dengan jiwa anda.

Gambaran Pengguna Dengan Blog Nice


Pikiran lain ternyata ketika saya sebagai pengguna atau sebagai pembaca, jika saya memerlukan sesuatu, contoh resep makanan. Maka web yang saya cari pasti web tentang makanan. Betul ga?
Pasti yang duluan muncul adalah blog nice. Meskipun dalam blog www.catatanabdul.we.id ada membahas makanan tapi saya yakin jika anda mencari resep makan pasti ke blog atau web yang kebanyakan isinya makanan.

Gimana kalau anda akalo anda perlu sesuatu pasti akan pergi ketempat yang menurut anda keperluan anda akan terpenuhi.
Bisa saja anda langsung ketikan dibrowser itu namablognya atau nama webnya seperti langsung ketik manumakana.com karena di sana sudah pasti banyak resep menu makanan.

Ini jika saya berpikir sebagai pengguna bukan penulis. Ingat kita menulis untuk pengguna bukan hanya untuk diri sendiri tapi kebanyakan untuk orang lain.

Maka dari itu menurut saya jika anda bosen dengan tulisan itu - itu aja ya sudah anda buat aja lagi blog baru yang sesuai dengan keinginan dan gaya anda namun setelah ketemu silahkan anda khusus di situ. Karena itu akan jadi hidup anda selamanya.
Karena blog yang rame sepertiya akan bikin anda sibuk.

Lihat tuh mas sugeng ga pernah update lagi blognya, tapi kalo di email minta update template bales aja.
Artinya apa kalau sudah sukses sibuk. Pasti. Nulis aja susah. hehehehe
Kalo ga mau sibuk ya sudah stop aja jangan sukses.

Kalau mau tetap update tulisannya ya gunakan cara juragancipir atau portal-uang biarkan orang lain membantu menulis di blog anda. Dengan kata lain penulis tamu.
Namun cara tersebut harus sukses dulu blognya. Orang juga mikir ngapain nulis di bog orang lain jika tidak ada untungnya buat blog pribadi.
Hanya blog yang sudah sukses rame saja yang bisa menerapkan cara ini. Tujuannya adalah supaya memiliki bancklink dari blog rame tersebut.
Kalo sudah rame begitu banyak penulis tamu yang datang lalau kita bosen lagi harus ngapain, ya buat blog baru lagi saja. heheheh gampangkan ya.

Jujur Males Dah


Kali inipun jujur saya lagi bosen. Ingin tahu kenapa? Bukan karena sukses, sepertinya saya belum menemukan gairah saya dalam menulis dan sehingga tujuannya belum tercapai.

Diera tahun 2015-2016 teman - teman yang seperguruan  ngeblog (eh si BW an maksudnya) yang sudah memamerkan penghasilan puluhan juta sudah ngilang, bukan karena ga ngeblog. Sekali lagi karena mereka sudah sibuk, sudah sangat sibuk dengan blog suksesnya.

Diantara sekian banyak yang sudah sibuk karena sukses ternyata saya belum bisa. hikhikhik sedihhhh
Seperti yang saya bilang tadi ngasilin uang puluhan atau ratusan bahkan miliaran saya belum bisa baru beberapa yang di coba. Seperti
1. Adsense baru beberapa kali cair Alhamdulillah meski cair hanya ambang batas, belum bisa ratusan juta.
2. Affiliasi belum pernah ada yang cair apalagi ratusan juta
3. Adf.ly Alhamdulillah beberapa kali cair namun tahukan berapa batasannya belum bisa ratusan juta juga.

Ya itu saja sih yang baru saya coba.

Meski pengunjung sudah sesuai dengan keinginan saya di zodized waktu evalusi 2015 igin pengunjung 10 rb perhari dan sudah kecapaian, namun pengasilan yang puluhan dan ratusan juta belum kesampaian.
Untuk ituluah ada rasa males di tahun ini ditambah dengan kerjaan yang memerlukan perhatian khusus.


Diantara kemalesan tersebut karena saya lagi bikin tips blog dengan judul  Malas Ngeblog? Ya Sudah Bikin Aja Lagi Blognya. Makanya saya bikin aja lagi. Tepatnya sih bukan bikin lagi tapi menghidupkan blog usang tentang makanan. Ingin tahu blognya, lihat saja Judulnya Menu Makan. Alamatnya ini http://inimenumakan.blogspot.com/

Ini tampilannya


Menggunakan template tersebut karena kata mas dwi efek pengunjungnya dahsyat. hehehe

Dari tadi saya bilang mas dwi.

Mad dwi itu adalah seorang bloger yang dulu punya target 1000 tulisan, sehingga tiap hari nulis terus. Sampai sakitpun masih bela - belain bikin tulisan dan sekarang pengjung dan penghasilannya sudah sangat besar baik dari adsense atapun dari iklan mandiri dan blognyapun tidak satu. Ya seperti yang saya katakan biar ga bosen kali. Hehehehe.

Balik lagi ke blog saya yang baru direnovasi Menu Makan.
Dalam Blog tersebut saya mengatakan kenapa saya membuat blog tersebut tepatnya saya isikan dalam about.

Abiut blog Menu Makanan

Ceritanya sih ingin membuat blog nice. Untuk itu saya Mangs Abdul membuat blog ini yang tujuannya ingin membahas masalah makanan. Entah itu makanan yang di masak di rumah atau makanan yang di makan dikeseharian saya.

Mengapa blog makanan?

Kata orang Jika kamu ingin sukses dalam ngeblog salah satunya adalah tulislah apa yang kamu sukai.

Karena saya suka makan ya sudah saya buat saja blog makanan. Gampang kan.

Kenapa kemudian saya beri judul menu maka ya itu dia karena saya ingin membahas seputar yang di makan saja.

Suka atau tidak ya saya tuliskan saja. Mudah bukan.

Jadi jangan heran dengan isinya jika ternyata tidak enak untuk dibaca karena memang enaknya jika di cobain. heheheheh

Segitu aja deh ya kalo kepanjangan bikin cepat habis saja energi saya. Mending makan aja lagi. :D

Salam
Mangs Abdul

Nah itulah blog baru saya tepatnya baru saya hidupkan dari negeri kegelapan.

Jadi sekali lagi menurut saya jika memang malas ngeblog ya sudah buat aja lagi blognya cari yang membuat anda semangat dan buatlah blog yang nice.
Karena berdasarkan pengalaman blog nice lebih banyak pengunung.

Sekian dulu kepanjangan semoga menginspirasi anda sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "Malas Ngeblog? Ya Sudah Bikin Aja Lagi Blognya"

  1. Lagi males aja bisa nulis panjang gini mang abdul. Keren!

    Itu blognya niche low comp semua tuh. Makanya jadi membludak visitornyah.

    Blog saya gado-gado spesial. Mana banyak saingannya lagi. Susah deh dapat pemgunjung. Mau buat blog baru takut ga keurus ntar

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah mas kekuatan males yang di alihkan. :D

      ya mungkin emang low comp makanya hasilnya juga low jika dilihat dari uang. :D

      Kalo msalah ga ke urus harus di lawan dengan di urus mas

      Hapus
  2. memang mas kadang saat saya bingung mau nulis apa di blog yang sudah jadi, saya sering ke pikiran untuk membuat blog baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas saya begitu bikin aja lagi blog. biar menemukan gaya kita nih

      Hapus
  3. waaa keren keren, masih belum berani nih pasang adsense hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. branikan saja pasang. berhasil engganya urusan nanti

      Hapus
  4. Mantap tambah maknyus,
    Maaf nih bang adul ya saya terpaksa buka bukan...
    Apa sih yang membuat para blogger sampai pada titik kejenuhan males ngeblog?

    Masalahnya tidak lain adalah penghasilan, jerih payah yg selama ini menguras waktu, pengeluaran kuota untuk operasi ngeblog kopinya g usah dihitung, sewa domain pertahun itu jika dikalkulasi totalnya tidak seimbang dgn pendapatannya, apa lagi publiser yg belum bisa PO tiap bulan,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia salah satunya mas adalah keterkaitan antara ngeblog dan pegasilan ngeblog yang suka di gembar - gemborkan oleh para bloger sukses.
      Jika saya berkaca pada bloger sukses seperi portal-uang.
      Degan membuat blog yang kahirnya sesuai dengan jiwanya maka akan berhasi. Jadi kalo kita belum menemukan yang sesuai jiwa ya bikin aja terus blognya. hahahahah
      Sapai pada akhirnya ketemu dengan jiwanya seteah itu haruslah di urus terus

      Hapus
  5. Mang adul benar kawan kawan blogger era 2015 pada byk yang off mungkin dah capek karna jika dihitung hitung ngeblog nya g membuah kan hasil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru saya berfikir lain mas. yang off bisa jadi sebetulnya tidak off tapi dia sedang sibuk dengan blognya.
      Karena blognya sangat sukses.
      Contoh masih ingat mas purnama yang punya blog volimaniak?
      Ternyata tidak off karena males tapi karena sibuk ternak blog.
      dan pengasilannya luar biasa mas info dulu pas 2016 sudah bisa mengantongi lebih dari 20 jt perbulan dari adsense.
      Mungkin mas yantoh yang jarang online di wongcungkup juga begitu banyak ternak kali. hehehehehe

      Hapus
  6. Untuk blog gado gado sukses dan tidaknya tergantung kecerdasan otak sang admin, lihat saja situs situs besar seperti viva, merdeka com, tribun, kompas, apa aja di muat dalam
    blog , mulai cara bikin sambal trasi sampai kampanye presiden ada semua, jadi jika blog gado gado gak bisa sukses berarti adminya otaknya goblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas mereka bisa sukses karena tidak sendirian mas. jika kita perhatikan mereka memiliki penulis khusus bahkan tidak hanya itu para blogerpun di undang dengan mwnawarkan backlink.
      Seperti halnya blog juragancipir.

      Karena kita sendirian mas sebelum besar seperti itu maka salah satu caranya adalah harus menemukan jika ngeblog kita. dengan cara pa buat aja blog terus sampai bener - bener ketemu arah hidup ngeblog kita mau kemana.

      Hapus
  7. Fokus aja mas, daripada bikin baru tapi ga fokus mah nanti ga keurus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas dalam rangka mencari blog untuk di fokusi. mencari blog yang bner bner sejiwa. bikin aja terus sampe ketemu yg sejiwa.

      Hapus
  8. Asyik ada nama saya nih ikut dibawa-bawa...Analisanya tajam sekali mas dan faktanya blog saya yang gado-gado trafik utamanya dari bisnis dan speaker yang itu hobi dan mint saya dan setelah saya buat lagi blog niche bisnis hasilnya lumayan juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan nice luar biasakan. blog sesuia minat atau jiwa, blog nice sudah deh bakalan rame. ini buktinya

      Hapus