IBX59802E20531DF Ke Martapura Bersama Keluarga - Catatan Abdul Semua Bisa Dicatat

Ke Martapura Bersama Keluarga

Ke Martapura Bersama Keluarga -Catatanabdul.
Libur lebaran memang waktunya kumpul bersama keluarga, baik itu keluarga yang dekat maupun keluarga yang jauh, meski memang tidak semua memiliki kesempatan yang sama untuk saling berkumpul terkusus bagi mereka yang merantau jauh seperti saya :D.
Nah pada kesempatan kali ini saya sendiri belum bisa berkumpul dengan orang tua saya, namun saya juga bersyukur bisa berkumpul dengan keluarga kecil saya bahkan dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi sebuah pengalaman saat keluarga kecil saya menemani saudara dari Jawa Timur membeli oleh - oleh ke Martapura.

Berikut kisahnya........

Simak Juga Tragedi Mancing

Jreng - jreng-jreng...

Pagi yang Alhamdulillah cukup cerah saya, istri, anak, ipar dan tentu saudara dari jawa meluncur kesebuah tempat perbelanjaan yang terkenal di kalimantan selatan, yaitu Martapura.

Tujuan saya adalah mengantar saudara dari jawa yang mau pulang ke jawa membeli oleh - oleh khas kalimantan. Daftar pesanan sudah di catat bahkan ada yang sms susulan. hehehehe
Itulah Indonesia.
Sambil mengatar itupuan, sayapun bisa jalan - jalan dengan anak istri. Liburan...Kisahnya.

Sekitar pukul 11 WITA kamipun sampai di Martapura.

Sambil berjalan kamipun ambil foto. Ceklek.

ke martapura kalimantan selatan

martapura kalimantan selatan


Tanpa banyak mikir supaya ter arah dan sesuai rencara, kamipun menuju tempat yang sekiranya ada oleh - oleh pesanan. Seperti baju khas, obat kuat, perhisan dan lain - lain.

Ketika kami sampai banyak sekali yang menjual batu akik, batu permata, intan dan lain - lain di martapura ini, termasuk baju kah banjar dan kalimantan selatan, makanan, obat kuat, obat oles dan ciri khas lainnya.

Tak lupa juga kami ambil gambar orang yang sedang narsis mau beli oleh - oleh kas kalimantan, senjata berupa parang dan pakaian kalimantan yang terbuat dari kulit kayu. hehehehe

martapura kalimantan selatan

martapura kalimantan selatan

Dimartapura juga banyak yang menjual binatang yang sudah diawetkan atau sisa makluk hidup yang sudah mati seperti tulang belulang.

Contohnya
kepala biyawak yangdikeringkan
Kepala Biyawak Yang Dikeringkan

Tidak hanya kepalanya saja penjual juga menyediakan kakinya bahkan utuh binatang biyawak yang sudah dikeringkan. Ada juga buaya yang sudah kering.
Bagi yang menyukai dunia ekstreme seperti itu bianatang yangdikeringkan seperti ini bisa jadi oeh - oleh khas.

tengkorak burung
Kepala Burung Yang Sudah Mati
Selain itu ada juga tengkorak beruang, tengkorak buaya dan posil - posil lainnya.
Sayang saat saya memotonya tidak dicek hasilnya terlebih dahulu sehingga hasilnya sangat blur tidak mungkin saya share disini.
Mau menggunakan mode HDR ternyata salah - salah jadinya malah ga keliatan hasilnya.

Untuk oleh - oleh seperti batu permata, intan, berlian akik saya sudah sediakan vidio di bawah. hehehe.

Tidak hanya berbelanja. Setelah selesai mendata semua pesanan dan semua sudah didapatkan, kamipun akhirnya merasa lapar tentu yang kami lakukan adalah makan dulu.

Pilihan kami kali ini adalah Bakso Batuah.

Konon katanya bakso ini adalah bakso paling enak semartapura.
Katanya begitu. Silahkan jika kemartapura bisa diuji lidahnya disini apakah sesuai seleranya ataukah tidak. :D
Selamat mencoba


Pas kami masuk orang sudah banyak. Tempat makan penuh. Untung saja ada satu tempat yang baru ditinggalakan oleh yang baru selesai makan bakso. Akhirnya kamipun makan bakso dimeja tersebut.
Yang hebet dalam pemesanan hingga pesanan datang adalah GPLT Ga pake lama. Serius pesenan cepat datang.


Setelah makan bakso beres akhirnya keluar dari Bakso Batuah.

Sejenak berpikir... Dan kemudian bertindak.

Belanja oleh - oleh sudah, makan sudah, selanjutnya adalah bermain. Tempat yang tepat karena membawa anak - anak adalah taman. Akhirnya kami bermain ditaman Martapura.
Ya ke taman karena bawa anak - anak yang asik ya ditaman. Gratiss masuknya.... hehehehe
Disana ada sewa mainan mobil - mobilan seharga 10 rb





Itulah kisah kali ini Ke Martapura Bersama Keluarga.

Setelah bermain cukup puas akhirnya kamipun mengkahiri acara ke martapura dan menuju penginapan Karena pesawat menuju surabaya keesokan harinya.


Kisah lainnya Menuju Dermaga Bintang


Untuk perjalanan kami kemartapura saya mencoba membuatkan vidionya. Berikut vidionya selamat menyimak.



 

Subscribe to receive free email updates:

23 Responses to "Ke Martapura Bersama Keluarga"

  1. Salam mang, saya blogger sampit kalteng.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam juga mas kalo tinggal saya di Asam asam mas kalsel

      Hapus
    2. siap mang, tetanggaan provinsi kita hehe

      Hapus
    3. ia betul tetanggaan kita. dulu mas waktu saya pertama ke klimantan saya kira kalimantan itu kecil ternayat lebih luar dari pulau jawa

      Hapus
  2. Luar biasa mangs.. jalan-jalan ke Martapura bersama kelaurga, semoga perjalanannya menyenangkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mas menyenangkan. Kalo anak senang pasti ukut senang biasanya

      Hapus
  3. Kalau sama keluarga tentu menyenangkan ya, Mas. Apalagi bisa lihat oleh-oleh dan makan bersama. Satu dong mas, oleh-olehnya...hehe

    Itu maenan anak yang mobil sama seperti di tempatku lho mas, harganya juga sama 10k..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia betul mas menyenangkan. apalagi jika mereka anak istri senang. makin seneng aja prasaan.

      mungkin undah HET Nasional. harga eceran tertinggi. :)

      Hapus
  4. Wahhhh di martapura tempat orang tua saya lahir, dan tempat saya dilahirkan pula... terakhir kesana waktu SD, jadi pengen kesana lagi setelah dengar cerita dari sini hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas segera ke kampung halaman. mengenang masa sd. banyak banget mas brubahnya kayanya jika di banding waktu sd. eh sekarang emang di mana mas

      Hapus
  5. Aku pingin kepala biawak, mau tak pajang di ruang tamu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kepalanya aja kayanya kurang pas mas. biyawaknya aja yang utuh mas. buaya juga ada ko buat di pajang di tengah rumah

      Hapus
  6. Tugunya keren mang, hehehe
    ya kalau sudah berkeluarga memang agak sedikit wktu untuk bertemu keluarga di kampung kelahiran ya mang, semoga bisa cepat mudik dan melepaskan kangen dengan ibu dan ayah mamang di jawa barat.

    Saya beres lebaran masih belum liburan nih mang, belum ada waktu yang pas sama uang yang mempuni hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas itulah resiko jauh. hehhe
      mas hendri makanya banyakin aja karyawannya. jadi mas hendri bisa banyak waktu. kalo dikerjakannya sendiri ya ia memguras waktu mas

      Hapus
  7. Menyenangkan kayanya bang, itu saya mah pengen main mobil - mobilannya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bajred di taikan ku mas susantomah. ancur mobilnya

      Hapus
  8. seronok boleh liburan musim lebaran

    BalasHapus
  9. Paling enak memang jalan jalan bareng kelurga pastinya meriah, Cindera matanya unik unik tuh pesen deh Baso batuah nyo

    BalasHapus
  10. Kepala biawak tu nak buat apa ye...
    geli lak rasanya
    hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang saya fotokan itu buat gantungan kunci

      Hapus
  11. Salam hangat dari Jogja Mangs Abdul. Liburan bareng keluarga yang menyenangkan. Anak senang, orang tua pasti ikut senang. Btw, kepala biawak yang diawetkan itu serem juga penampakannya...

    BalasHapus