IBX59802E20531DF Tips Membeli Lemari TV Minimalis Modern - Catatan Abdul web id

Tips Membeli Lemari TV Minimalis Modern

Catatanabdul kali ini ingin berbagi tentang pengalaman membeli lemari TV. Inginnya sih lemari tv minimalis modern.
Kenapa inginnya lemari tv, karena tujuannya di samping tv akan kami simpan benda - benda milik anak saya seperti mainan anak laki laki saya, atau boneka - boneka anak saya yang perempuan atau peralatan sekolahnya seperti buku pelajaran supaya tidak susah mencarinya. Itulah awal tujuannya kenapa ingin memiliki lemari tv.
Selain itu kenapa minimalis karena tempat kami tidak luas jadi harus minimalis dan kenapa harus modern biar tidak ketinggalan zaman.
Hal lain yang menjadi pendukung keinginan kami juga karena rak tv minimalis yang sedang kami miliki hancur. Hik ..hik.. sedihkan.

Sedikit mengulas dulu kenapa rak Tv minimalis kita hancur

Rak TV Minimalis yang Telah Hancur

Sebelumnya sangat disayangkan saya lupa berfoto dengan rak Tv yang sudah tiada. ^,^
Inti kisahnya seperti ini.
Rak tv yang saya miliki sebelumnya adalah rak tv yang disampingnya masih bisa digunakan untuk menyimpan barang - barang rumah tangga seperti dispenser. Maka saya menggunakannya untuk menyimpan dispeser dan ricecooker.
Keren pokoknya disamping tv ada racecooker dan dispenser.
Satahun dua tahun berjalan dengan normal, dispenser dan rice cooker tetap ada di samping tv dan tv tetap ada ditengah - tengahnya.

Kejadian ini bermula ketika setiap mengambil air minum, air minumpun setetes demi setetes menetes pada rak tv tersebut.
Tentu saja rak tersebut basah.
Karena rak tv minimalis ( minimalis menurut saya) yang terbuat dari kayu olahan (maksudnya kayu itu adalah kayu yang terbuat dari serbuk kayu) basah sedikit - demi sedikit akhirnya keropos, lapuk.

Hari demi hari seperti itu hingga akhirnya tak kuasa lagi menahan beban dispenser yang menggendong galon tersebut.
Memang sih tidak sempat jatuh, karena kamipun melihat dan berencana menggantinya denga lemari tv saja.
Sebagai gambaran penampakan rak tv saya kalo saya cari di internet mirip inilah. hehehehe
Lemari TV Minimalis Modern
Foto mataharimall
Nah posisi penggunaanya dikiri tv tersebut saya tempatkan dispenser dan dikanan tv rece cooker. Hingga akhirnya rak tv kami rusak.

Karena itulah keinginan kamipun untuk membeli lemari tv minimalis modern didukung oleh rak tv yang hancur dan tvnya yang takut jatuh.

Lemari TV Minimalis Modern

Dalam keadaan rak tv yang hampir hancur kamipun memesan sebuah lemari tv di sebuah toko daerah kami. Tujuannya supaya bisa cepat menggantikan rak tv kami yang hampir hancur tersebut.
Dan tentu seperti yang saya bilang di bagian awal agar bisa menyimpan barang - barang anak saya supaya tidak susah mencarinya.
Dengan demikian dua pulau bisa terlewati sekaligus.
Pas kami pesan ternyata barangnya harus menunggu beberapa lama. Informasinya akan dibelikan terlebih dahulu yang sesuai dengan pesanan.
Akhirnya yang mau membelikan lemari tersebut mengira - ngira ukuran lemari dan tvnya dan membelikannya ke produsen lemari langganannya.
Janjinya akan langsung diantar kerumah.

Dan.......
Setelah beberapa lama akhirnya lemari TV pun datang.

Ada yang lucu.

Ternyata lemari yang datang cukup besar, kalau begini tidak minimalis namanya.
Tapi bagus juga modelnya.

Akhirnya jadi bingung menyimpannya :D
Maklum rumah kami masih SSSSS. Kebanyak s nya.
Tapi tidak apa - apa, jika sudah ada mau gimana lagi pasti harus digunakan.

Kamipun menggunakan berbagai strategi penyimpanan supaya tidak begitu menghalagi dan tetap nyaman.
Akhirnya kamipun menemukan posisi yang tepat.

Namun setelah selesai dengan posisi lemari tv.

Ada yang lucu lagi......

TV yang kami miliki ternyata ukurannya lebih besar dari lubang lemari TV nya. hahahahahaha....
Jika TV nya seperti pada gambar di atas itu, mungkin masuk karena kaca dengan bodinya berdekatan. Sedangkan tv kami jarak kaca tv dengan pinggirtan tvnya itu lebar, kesingnya rada besar sehingga tv kami tidak bisa masuk pada lubang tvnya. Hadeeeuuhhhhh....

Mau tidak mau kamipun menelepon orang yang mengirimkan dan menjual lemari tersebut. Pikir kami mudah - mudahan bisa di tukar.
Soalnya percuma jika tetap ada lemari itu tidak akan terpakai juga. Itulah pikir kami

Tidak beberapa lama, datanglah orang yang menjual dan mengantarkan lemari tersebut kerumah.

Sesaat setelah datang beliau mengamati dan raut wajahnya menunjukan jika beliau sedang mikir keras. Saking kerasnya sampai - sampai dikepalanya seperti hutan dan ada burungya seperti gambar berikut. hheheh... Becanda

tips membeli Lemari TV Minimalis Modern
Foto https://pixabay.com


Tidak mau juga dong abang penjual ini jika lemarinya dikembalikan. Bisa rugi beliau.
Begitupun saya jika lemari itu tidak bisa digunakan akan percuma ada. Malahan saya bisa double cost.

Setelah beberapa saat berpikir, diantara kami juga yang sedang mikir harus diapakan lemari tv tersebut, akhirnya raut wajah berpikirnya beliau itu tida - tiba mengghilang..

Dan berkata

"Nah.....ada ide.....!!!!!

Idenya sangat sederhana sekali. Mungkin kami semuanya terbawa suasana tegang sehingga mikirpun jadi mentok. Dengan berpikir tenang seperti di hutan dengan burungnya yang sedang menari - nari seperti gambar di atas keluarlah ide.

"Gampang ini, masukan saja tvnya dari belakang... !!"


Begitu katanya. Benar - benar tidak terpikir sebelumnya jika  tv itu bisa dimasukan dari bagian belakan lemari tv.

Mantapss.. Rasanya itu glek..jessss... kenapa tidak terpikir dari sebelumnya....

TV yang kami miliki besar bagian depan dan kecil bagian belakangnya begitupun lemari tersebut lubangnya cukup besar dari belakangnya dan kacil dari bagian depannnya karena ada bagian hiasan yang membuat lebih kecil.

Dengan cara itu selesailah masalahnya.

Akhirnya tv saya memiliki rumah baru dan barang milik anak sayapun memiliki penyimpanan tersendiri yang mudah ditemukan.

Itulah kisa saya membeli lemari tv minimalis.

Ehhh tapi tunggu dulu tidak hanya sampai disini cerita saya.

Sebagaimana judul dibagian atas, saya begini - begini jugan ingin berbagi tips.

Dengan pengalaman yang saya miliki ada beberapa hal yang bisa kita petik untuk dijadikan pelajaran.
Supaya saya dan permirsa sekalian yang kebetulan mampir disini tidak mengalami hal yang tidak meng enakan dikemudian hari.

Ok langsung saja.......

Berikut tips Memilih Lemari TV Minimalis Modern.

Tips Memilih Lemari TV Minimalis Modern

Dari kejadian tersebut saya bisa mengambil hikmah dan pelajaran. Nah berikut adalah pelajaran atau tips yang bisa saya petik jika akan membeli lemari tv kembali.
Mungkin memblikan untuk orang tua, anak saya nanti atau mungkin tetangga yang mesan lemari ke saya.

1. Jika membeli rak tv atau lemari tv baik yang minimalis ataupun yang modern, maka sebaiknya datang langsung saja ke tokonya.

Seperti yang saya alami di atas saya hanya memesan dengan ciri - ciri yang saya inginkan dan dikira - kira oleh yang membelikan.

Kejadian yang bisa timbul jika dilakukan denga cara kira - kira maka bisa jadi kebesaran atau kekecilan. Intinya bisa jadi tidak seperti yang kita harapkan sebelumnya.
Berbeda jika kita datang sendiri, mencari sendiri, memilih sendiri menentukan sendiri.
Kemungkinan tidak sesuai dengan keinginan akan lebih kecil.

2. Pastikan lemari yang akan dibeli ukurannya pas dengan ruangan tempat lemari itu akan ditempatkan.

Hal ini sangat penting karena jika lemari tv yang akan dibeli terlalu besar akan menyulikan kita menyusunya, bahkan bisa jadi kita harus menyingkirkan benda lain karena lemari tv tersebut. Atau jika terlalu kecil bisa jadi tidak muat dengan tv yang kita miliki. Hal ini bisa menjadikan pegeluaran bertambah karena jika terlalu kecil harus membeli lagi.
Untuk itu harus dipastikan ukuran lemari yang akan kita beli.
Panjangnya berapa, lebarnya berapa dan tingginya berapa.

3. Pastikan uang kita cukup membelinya

Nah ini juga sangat penting, selain dari model dan gaya yang sudah sesuai keinginan, maka hargapun harus sesuai dengan uang yang kita miliki. Jangan sampai pas sampai di toko dan menentukan barangnya waktu pembayaran uangnya kurang.
Selain kita bisa malu dengan penjaga tokonya, kita juga bisa tidak jadi punya lemari tv. Karena terlanjur malu dan malu balik lagi ke toko.
Untuk itu pastikan harganya sudah sesuai dengan rencana pengeluaran dan uang yang kita miliki.

4. Belilah lemari tv yang tahan lama

Menurut pengalaman saya, sebaiknya tidak membeli barang yang mudah hancur seperti rak tv milik saya sebelumnya. Bahannya dari serbuk kayu yang di press itu.
Jika memang sudah membeli barang seperti itu atau terlanjur merencanakan membelinya atau memesannyanya ya sudah. Hanya saja yang menjadi catatan penting adalah jangan didekatkan dan jangan terkena tumpahan air.

5. Sebelum datang ke toko lemari tv atau rak tv, bisa juga melihat - lihat terlebih dahulu di internet.

Saat ini internet sudah menjadi sebuah kebutuhan akan informasi. Maka dari itu yang jual apa saja diinternet itu ada termasuk lemari tv minimalis atau modern atau minimalis modern. Banyak banget.
Anda bisa mencari reverensi dari internet untuk bentuknya, modelnya, bahannya, warnanya dan ukurannya, harganya dan lain sebagainya.
Anda bisa menyimpan beberapa fotonya atau gambarnya yang menurut anda sangat bagus dan cocok dengan anda, setelah itu bisa mendatangi toko terdekat
Atau bahkan jika anda menginginkannya beli di interntepun bisa. Banyak sekarang yang menjual lemari tv di internet silahkan saja bisa dicoba.

Baiklah saya cukupkan sekian saja Tips Membeli Lemari TV Minimalis Modern dengan bumbu kisah dari saya.
Semoga bermanfaat.

Silahkan simak juga 10 Meja Komputer Minimalis Keren dan Bisa di beli Online

Subscribe to receive free email updates:

21 Responses to "Tips Membeli Lemari TV Minimalis Modern"

  1. cantik banget lemari minimalis tu..

    boleh angkat satu la

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong siapa dulu Adminya...lemari tv lho mana..?

      Hapus
    2. Cantik sih mas. tapi itu bukan lemarinya itu contoh rak tv yang mirip dengan milik saya dulu.
      saya dong adminnya kerenkan saya :D

      Hapus
    3. kerenan saya dong, dikit tapi.. :D

      Hapus
  2. terkadang orang beli lemari hanya dari segi cantik dan bagusnya saja...padahal selain cantik dan bagus ketahanan juga perlu di perhatikan....ngomong ngomong Mang Adul abis beli lemari ya....kok nggak ajak ajak saya sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas ketahahn ke awetan harga dan kesesusian ukuran itu penting mas. jika bagus tapi tidak tahan bisa kacau juga mas. menyesal nanti.

      udah lama sih mas belinya baru pengen nulisnya aja. :D

      Hapus
  3. TV Minimalis Modern sangat cocok di pajang di ruang tamu juga Mang, supaya lebih menarik tambah sepucuk pot bunga kecil disamping kanan atau kirinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas jagan di tambahin galon kaya saya ya. hehehe
      kalo pake bunga sudah pasti tuh mas cantik pake banget

      Hapus
  4. Lemari tv saya punya mirip seperti yang di gambar mangs, tapi versi jadul alias dari kayu yang kalau kena air pada rontok seperi daun pohon kekeringan, udah rencana mau ganti, nunggu gaji-13 cair gak cair-cair, hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti aja mang. masa harus nunggu gajih 13. kan satu tulisan aja sudah 100 jt mang:)

      Hapus
  5. lebih elegan yang mana menurut mas antara minimalis sama ikea?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mungkin akan bertanya dulu yang ikea itu yang seperti apa

      Hapus
    2. IKEA ? itu hebat sekali, aneka macam modelnya.

      Hapus
  6. Televisi masuk dari belakang, mirip sekali yang pernah saya alami jaman dahulu kalai. Triplek belakang almari dijebol dulu.
    Beli lemari alangkah baiknya memang datang langsung biar tahu bentuk dan ukurannya. Jika dana tidak cukup, taruh saja diatas lantai, kayak orang dikontrakan itu lo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah begitu mas tau persis pokonya mas djangkaru kalo ga bisa dari depan ya bagian belakang di jebol. hehehe

      Hapus
  7. bagus pisan kang buat dirumah, tapi saya lagi nyari buat komputer kang yang minimalis tapi banyak fitur, mungkin nanti bisa di carikan dan diberikan tipsnya kang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ingsa Alloh berikutnya saya tuliskan :)

      Hapus
  8. Wah kalau saya lagi milih yang bagus mas, kalau cocok dan pas dengan ruangan baru beli deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mas dipilih siapa tau jadi inspirasi

      Hapus