IBX59802E20531DF 4 Hal Yang Bisa Merubah Hidup Anda - Catatan Abdul Semua Bisa Dicatat

4 Hal Yang Bisa Merubah Hidup Anda

Dalam menjalankan kehidupan ini terkadang lurus terkadang belok, terkadang berhenti sejenak terkadang lari dengan kencang banyak faktor yang bisa membuatnya seperti itu yaitu lurus atau belok, berhenti atau lari.
Berikut saya ingin berbagi 4 hal yang bisa merubah hidup ada yang bisa membuat anda tetap lurus atau belok atau bergelombang.

4 Hal Yang Bisa Merubah Hidup Anda

4 Hal Yang Bisa Merubah Hidup Anda

1. Pasangan Anda


4 Hal Yang Bisa Merubah Hidup Anda
Pasangan adalah orang yang paling dekat dengan anda tentu akan sangat besar sekali pengaruhnya kepada anda. Jangankan orang yang sudah menikah orang yang baru naksir seseorang saja sudah bisa sangat berpenagruh pada dirinya yang bisa menjadikan anda berubah.

Misalkan si Antonio naksir si Wulan yang kesukaanya adalah membaca buku, sedangkan si Antonio ini boro - boro senang membaca buku lihat buku dengan tulisan yang banyak saja sudah mual.
Tapi itu dulu sebelum mengenal si Wulan.
Semenjak mengenal Wulan Antonio akan berubah, minimal pura - pura bawa buku. :D

Itulah efek pasangan, belum jadi pasangan saja sudah mempengaruhi hidup anda, sudah membawa perubahan pada diri anda. Apalagi jika sudah menikah.

Bayangkan jika anda sudah menikan, pasti setiap hari anda bersama dengan pasangan anda baik suka atapun duka.
Waktu anda belum begitu mengenal pasangan anda, mungkin anda mempercayai pasangan anda adalah yang terbaik bagi anda. Namun berjalan dengan waktu kebersamaan dengan pasangan anda setelah menikah, ternyata anda menemukan bukti - bukti bahwa pasangan dan tidak sehebat yang anda duga atau sebaliknya teryata pasangan anda jauh lebih hebat dari apa yang ada ketahui sebelum menikah. Mulai dari sikapnya, karakternya dan lain -lain.
Hal - hal seperti ini tidak mungkin tidak merubah hidup anda. Misalkan pasangan anda ternyata lebih penyayang dari yang anda kenal sebelumnya pasti hidup kita akan berubah meniru kebaikan pasangan kita, karena kita malu pada pasangan.
Pasangan anda ternyata lebih dermawan, pasti anda akan bereaksi dengan hal tersebut.
Anda bisa jadi pemarah karena anda beranggapan sikap dermawan merupakan sikap pemborosan atau anda akan lebih menyukainya karena anda berpemahaman mendermakan harta atau benda adalah suatu jalan yang bermanfaat, suatu jalan yang baik.

Atau bisa jadi pasangan kita ternyata tidak sebaik apa yang anda kira sebelumnya, tentu hal ini akan membawa perubahan kepada anda. Entah itu menjadikan anda lebih baik dan membawa pasangan anda lebih baik lagi atau anda yang akan terbawa oleh pasangan anda. Yang jelas pasti akan membawa perubahan pada hidup anda.

Bisa jadi sebelum menikah anda sama sekali tidak pernah mencuci baju namun setelah menikah mencuci baju bisa jadi kehidupan anda.

Bisa jadi sebelum menikah ada tidak pernah sarapan.  Demi menemani pasangan anda sarapan,  bisa jadi anda menjadi hobi sarapan.

Bisa jadi sebelum menikah anda tidak pernah gosok gigi setelah menikah bisa jadi hal yang paling penting bagi anda adalah gosok gigi.

Pasangan bisa merubah anda bahkan tidak tangung - tanggung pasangan bisa merubah anda 180 derajat.

2. Media Sosial

4 Hal Yang Bisa Merubah Hidup Anda

Seperti kita ketahui bersama media sosial saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Ada yang menggunakannya untuk berjualan, untuk menambah teman, untuk suka - suka saja, mencari gebetan dan masih banyak lagi alasan lainnya.

Saat ini orang itu ada yang tidak bisa lepas dari yang namanya media sosial. Bagun tidur melihat media sosial, waktu makan sambil melihat media sosial, bahkan waktu berakpun (BAB) sambil melihat media sosial.
Tidak ketiggalan mau tidurpun terakhir dilihat adalah media sosial.
Bahkah ngelindurpun, melindurkan aktifitas dimedia sosial.

Degan media sosial orang bisa berubah, sama halnya seperti pasangan anda yang bisa merubah anda.
Dengan media sosial orang dari tidak tahu akan satu hal menjadi tahu akan banyak hal.
Dengan media sosial orang dari lembut bisa menjadi galak segalak - galaknya manusia.
Dengan media sosial orang jahat bisa jadi baik dan orang baik bisa jadi orang jahat.

Media sosial bisa membuat rumah tangga anda hancur
Media sosial bisa membuat rumah tangga anda harmonis
Bahkan media sosial bisa membuat rumah tangga anda menjadi banyak.....:D

Media sosial bisa membuat anda kaya juga bisa membuat anda miskin.
Banyak yang kaya dengan menggunakan media sosial namun banyak juga yang miskin gara - gara media sosial.

Ada yang jadi stess karena media sosial ada juga yang  jadi waras dengan menggunakan media sosial.
Contoh orang stess jadi waras dengan menggunakan media sosial adalah orang yang stress kemudian berkumpul dengan para dai - dai medsos dan akhirnya dirinya sadar dan berhenti stress.

Itulah bukti bahwa media sosial bisa mengubah hidup anda.


3. Ketakutan / Ancaman

4 Hal Yang Bisa Merubah Hidup Anda

Sudah menjadi fitrah manusia memiliki rasa takut dan merasa terancam karena itulah rasa yang menjadikan anda bisa bertahan dan bisa menjadikan anda terpuruk.
Andaikan anda tidak bisa mengendalikan ketakutan dan atau  anda selalu merasa terancam bisa jadi anda depresi hingga akhirnya terpaksa masuk RSJ.
Itulah ketakutan dan ancaman, pasti bisa merubah diri anda.

Seperti banyak kita ketahui dari berbagai kisah nyata yag mungkin anda sendiri pernah mengalaminya, bahwa rasa terancam atau rasa ketakutan bisa mengeluarkan kekuatan yang ada dalam diri anda.

Seperti pengalaman saya waktu dikejar oleh anjing. Waktu itu saya sedang mengendarai sepeda kemudian ada anjing yang tiba - tiba mengejar saya.
Luar biasa tiba - tiba saya bisa mengayuh sepeda dengan sangat cepat bisa jadi kecepatannya 5 kali lipat dari biasanya.

Itulah ketakutan / ancaman bisa merubah hidup anda.

Bahkan jika ketakutan atau ancaman berlangsung lama hinggap dalam hidup anda bisa jadi kehidupan anda berubah total dari awalnya pemberani bisa jadi anda penakut.
Atau sebaliknya karena rasa takut dan terancam, dari awalnya anda penakut menjadikan anda pemberani karena anda ingin bebas dari rasa takut dan terancam. Anda memberontak rasa takut dan terancam dan merubahnya menjadi kekuatan super.

4. Kesenangan

4 Hal Yang Bisa Merubah Hidup Anda

Ini dia yang terakhir yang ingin saya sampaikan, bahwa kesenangan akan sangat merubah diri anda.
Kesenangan tidak semuanya memiliki efek yang baik. Kesenangan bisa menjadikan anda pengecut bahkan bisa membunuh anda.

Sebagai contoh suatu kesenangan itu akan membawa kehancuran anda.

Ditempat anda bekerja ada sudah menempati posisi yang enak membuat anda santai, tentu ada senang bukan.
Namun jika anda terus menikmati rasa santai tersebut tanpa anda menemukan kreasi - kreasi beru posisi anda sangatlah berbahaya bagi anda, karena dalam waktu yang tidak pasti anda akan mendapatkan surat cinta dari HRD. Bisa teguran, bisa SP.

Kesenangan itu akan merubah hidup anda dari anda rajin, giat bekerja, giat mencari ide selanjutnya karena anda sudah merasa senang anda bisa menjadi pemalas kelas kakap.

Kesenangan bisa membuat orang yang tadinya baik menjadi lebih baik, menjadikan orang yang rajin menjadi tidak rajin.

Orang yang cerdas menjadi butek karena pikirannya tidak digunakan lagi karena kesenangan yang berekepanjangan.

Orang bijak bilang keluarlah dari zona kesenangan.

Betul bahwa hampir semua orang yang dicari adalah kesenangan.
Orang rela mengantri untuk menonton koser artis  terkenal karena mencari kesenenangan dengan menonton konser artis.

Orangpun rela antri pembelian tiket nonon film Holiwood yang sedang Booming, karena mencari kesenangan menonton film tersebut.

Orangpun rela membayar mahal - mahal untuk pergi ke paris demi sebuah kesenangan berfoto di menara eiffel.
Tak jarang orang rela melakukan apapaun demi kesenangan.

Namun tahukan bahwa kesenangan itu hanya akan bermanfaat jika dilakukan sedikit saja atau sebentar saja. Jika anda melakukannya terus menerus maka hanya akan menjadi bencana bagi anda.

Contoh sederhana adalah ketika anda haus.
Tentu yang membuat anda senang adalah minum air.
Ingat anda hanya akan senang minum air ketika anda haus paling banyak 2 gelas saja. Gelas ke duapuluh saya yakin akan membuat anda muntah.

Contoh lain ketika anda senang pergi keparis untuk berfoto disana dan menikmati keindahan aamnya. Ya sekali dua kali enak sepuluh dua puluh kali kantong anda bisa bolong penagih kartu kredit anda bisa tiap jema mendatangi anda.

Contoh lain anda untuk pertama kalinya berada di satu pulau yang sepi hanya anda yang ada disana, terbebas dari hiruk pukik yang membuat anda stress, terbebas dari tugas yang selama ini membuat anda susah tidur susah makan.
Terbebas dari teriakan bos yang selalu membentak anda setiap hari.
Satu atau dua hari anda akan senang berada di sana. Lewat satu minggu ada akan teriak minta pulang. Makana tidak ada teman hidup tidak ada. Anda akan tersiksa.
Itulah kesenangan jika sedikit atau sebentar akan nikmat jika banyak menjadi bencana.

Untuk itulah kesenangan sedikit atau banyak akan merubah hidup anda.


Itulah 4 hal yang bisa merubah hidup anda, semoga menjadi pelajaran berhaga bagi saya khususnya dan kita semua pada umumnya.
Mudah - mudahan menjadi pelajaran yang bisa menjadikan kita lebih baik dan lebih baik lagi hari demi hari, minggu demi minggu tahun demi tahun.
Denagn menjadikan semua hal yang bisa merubah hidup kita ke arah menuju kemenangan.

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "4 Hal Yang Bisa Merubah Hidup Anda"

  1. Benar juga ya
    Selain pasangan tercinta
    Medsos teryata pengaruhnya luar biasa
    Bisa bikin senang berlama-lama...

    BalasHapus
  2. Faktor dominan yang menyebabkan berubahnya karakter hidup seseorang adalah istri mas kalau menurut saya, karna istrilah orang pertama yang mendampingi kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mas. bagi swami mungkin istri. dan bagi istri mungkin swami.

      Hapus
  3. Majunya teknologi dan social media seakan merubah gaya hidup manusia pada umumnya, karna mereka secara tidak sadar sudah beralih dari hidup masa dulu ke masa yang sekarang ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia merubah drastis. permainan tradiaonal berganti dgn modrn, kegiatan zadul baerganti kekinian

      Hapus
  4. Saya ingin berubah pastinya berkat pasangan bukan hal yang lainnya. Maka dari itu saya rajin mencari pasangan. Biar tambah rajin, setidaknya bisa mencuci baju berdua.Ah ajdi ingin segera menikah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo itu sebaiknya jgn ngarepin pasangan apalagi calon. Bahaya kalo malah nanti pasangannya justru ngarepin yg sama.

      Hapus
  5. Wah saya belum ada pasangannya nih. Masih belum ketemu. Kalau media sosial, memang harus belajar menjauhi media sosial. Apalagi buat status yang tidak penting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gitu segera dapatkan pasangan hidupnya mas

      Hapus
  6. alhamdulillah saya senang walaupun belum ada pasangan wkkw

    BalasHapus