IBX59802E20531DF Cara Mendapatkan Domain My.id Gratis Seumur Hidup - Catatan Abdul Semua Bisa Dicatat

Cara Mendapatkan Domain My.id Gratis Seumur Hidup

Catatanabdul.we.id -  Jika kita mengecek ditempat pembelian domain,  domain my.id akan dijual dengan harga 55 rb.  Silahkan saja di cek sendiri diberbagai tempat penjualan atau jasa pembuatan domain.  Nah kali ini PANDI sebagai otoritas pengatur nama domain Indonesia membuat domain my.id gratis seumur hidup bagi warga negara Indonesia.
Jadi bagi yang merasa warga Indonesia dan mempunyai KTP Warga negara, silahkans aja daftarkan diri anda. Oia mungkin ada yang bertanya begini, "Bagaimana caranya?"  Berikut saya uraikan cara mendapatkan domain my.id gratis seumur hidup.

Cara Mendapatkan Domain My.id Gratis Seumur Hidup

1. Yang pertama harus dilakukan adalah masuk ke halaman https://www.my.id/
2.  Silahkan daftarkan diri anda demgan cara membuat u.id. Sebuah identitas diri online anda. Rencana pandi akan membuat banyak registrasi layanan online,  namun tidak perlu bamyak accout cukup dengan u.id saja semua biasa.  Ibarat account google.  1 account google bisa login ke youtube, gmail, blogger, drive,  dan masih banyak lagi.  Indonesia melalui PANDI tujuannya begitu.  Satu Accoutn u.id bisa digunakan login kemana saja.

Cara daftar u.id nya adalah dengan cara memasukan no KTP anda.  Silahkan klick di my.id di atas tadi atau disini buat u.id

Perhatikan gambar halaman my.id di bawah ini. Saya beri tanda lingkaran warna kuning .

Saya sendiri tidak bisa membuat contohnya karena saya sudah buat dan tidak saya screenshootkan. Mau buat lagi terlalu banyak blog.
Pokonya klik aja masuk/buat blog tersebut gampang banget ko.
3. Jika sudah jadi u.id nya.  Silahkan log.in lagi dengan cara masuk kembali ke menu masuk/buat blog yang saya lingkari warna kuning pada gambar di atas.
4.Setelah itu baru buat blog my.id anda. Silahkan cek alamat domain anda masih tersedia atau tidak.
Saya pikir harus sesegera mungkin karena banyak yang daftar dengan namanya sendiri. Dmain my.id ini menurut saya sangat keren sekali soalnya identik dengan penunjukan indentitas diri. Myid jika diartikan kedalah bahasa indonesia bisa jadi artinya identitas saya.

Pokonya buruan daftar saja dengan namanya sendiri, siapa tahu namanya banyak yang pake. Pokonya yang paling cepat dia dapat.

Keterangan - Keterangan

Keterang  ini tujuannya adalah memberikan infomasi kurang lebihnya domain gratis ini setelah saya gunakan dan informasi dari halaman my.id

Kelebihannya

1. Untuk mesin yang digunakan dalam membuat blog my.id gratis ini adalah mesin wordpress
2. Ada sekitar 9 tema yang bisa digunaan dengan gratiss.
3. Sisanya sama dengan membuat blog menggunakan wordpress cuman untuk tema tidak bisa menggunakan tema hasil uplodan hanya 9 tema yang tersedia saja.
4. Gratiss seumur hidup.

Kekurangannya
1. Menulis artikel berikutnya harus berjarak 1 jam dari artikel terakhir yang sudah diterbitkan
2. Memori blognya 500 MB. Cukup besar namun tetap harus bisa mengatur file yang di upload supaya tidak boros.
3. Usia Harus 13 tahun ke atas.
4. Saya blum bisa pasangi iklan.

Nah itu dia yang bisa saya bagikan tentang domain gratis my.id.
Silahkan saja buat blog my.id anda karena setelah anda buat akan menjadi identitas anda yang tidak hilang.

Oia satu lagi untuk melengkapi ke Indonesiaanmu bisa juga dilengkapi dengan menggunakan email gratis yang dibuat dalam negeri ini dengan kapasitas email box yang lebih besar dari gmail yaitu layanan email dari merahputih.id.
Untuk lebih jelasnya silahkan saja simak pembahasannya di sini Layanan Email Indonesia Merahputih.id Lebih Besar Kapasitasny Daripada GMail

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mendapatkan Domain My.id Gratis Seumur Hidup"

  1. ribet ya mas aku kurang tahu kalau banyak prosesnya

    BalasHapus
  2. menurut saya engga juga mas. langkahnya buat u.id dulu. abis itu buat blognya.

    BalasHapus