IBX59802E20531DF Donwload Ustadz Hanan Attaki - DON'T PANIC! ENJOY THE SHOW - Catatan Abdul Semua Bisa Dicatat

Donwload Ustadz Hanan Attaki - DON'T PANIC! ENJOY THE SHOW

Nah kali ini saya mencatat kembali sebuah ceramah yang di bawakan ustd Hanan Attaki tema ceramah yang saya catat kali ini adalah DON'T PANIC! ENJOY THE SHOW.
Sedikit saya menyampaikan apa yang saya simak di bawah ini. Dan pada akhir pembahasan silahkan bisa anda download atau tonton online.
Lama ceramah kali ini adalah 1 jam 23 menit dan 1 detik.
Jadi jika mau menyimak dari awal sampai akhir tanpa gangguan siapkan saja waktu kurang lebih seperti yang saya sebutkan yaitu 1 jam 23 menit dan 1 detik.

Dalam ceramah kali ini ada beberapa kisah yang diceritakan yang bisa menjadi pelajaran bagi kita semuanya. Berikut petikan kisah yang disampaikan

1. Kisah Nabi Saat Berhadapan Dengan Preman yang akan membunuh Nabi.

Kisah ini sering banget dikisahkan. Kisahnya waktu itu Nabi sedang istirahat di bawah pohon, sedang sendirian jauh dari sahabat - sahabatnya.
Kemudian datanglah preman menghampiri nabi dan menodongkan pedang di leher nabi.
Kemudian preman itu berkata kepada nabi kurang lebih diskusinya seperti ini.
"Sekarang engkau jauh dari sahabat - sahabatmu dan pedang sudah menempel dileher engkau. Siapa sekarang yang akan menolong engkau Muhammad.?"

Kemudian di jawab oleh Nabi :" Alloh."

Saking mantepnya jawaban nabi akhirnya tangan preman itu gemeter dan terjatuhlan pedangnya. Kemudian nabi mengambil pedang tersebut dan diarahkan ke pada preman tadi dan berkatalah nabi :" Sekarang siapa yang akan menolongmu ?"

Preman hanya bisa menjawab:" Engkau wahai rosululoh."

Kemudian nabipun mengembalikan pedangnya dan akhirnya preman itupun masuk islam.
Sumbahanalloh dengan tidak panik seperti itu dengan keyakinan super mantep hanya dengan mengatakan "Alloh" saja seorang preman langsung meyakininya.
Subhannalloh. Sudahkan kita bisa seperti itu?

2. Kisah yang kedua dalah Kisah Suara Yang mengerikan dari Gurun Pasir

Waktu itu malam hari terdengarlah suara yang mengerikan dari padang pasir yang sangat gelap. Suara tersebut sampai - sampai membuat takut umar. Saking suaranya menakutkan sekali tidak ada satu pendudukpun yang berani mendatangi suara tersebut.

Karena tidak berani mendatangi sumber suara yang berasal dari padang pasir gelap tersebut, akhirnya para sahabat berkumpul didepan mesjid nabawi dan mencari rosululloh.

Setelah berkumpul kemudian sahabat - sahabat melihat sesosok laki - laki yang datang dari kegelapan tidak berbaju seorang diri dengan pedang yang dibawanya sambil menungangi kuda.

Semakin dekat semakin terlihat dan ternyata laki - laki tersebut adalah Rosululloh. Subhanalloh

Dari kejadian tersebut bisa kita amati, betapa beraniya rosululloh seorang diri dalam kegelapan dan terdengar suara yang sangat menyeramkan.
Serem banget suaranya, tapi rosululloh menghadpinya seorang diri.Subhanalloh.

Dengan keberanian seperti itu luarbiasanya rosullulloh ketika ditanya para sahabat ada apa ya rosululloh. Rosul hanya menjawab sudah selesai silahkan kembali.

Subhanalloh rosul tidak sombong dengan keberanian dan kehebatannya tersebut.

Jika kita yang seperti itu mungkin bisa jadi kita akan bercerita panjang lebar dan membanggakan diri sudah berani menghadapi sendirian dalam ketakutan yang sangat.

Tapi rosululloh tidak demikian. Batapa hebatnya ahlak rosululloh.


3. Bagusnya Penghargaan Orang Jepang Pada Mahluk dan Kosongnya Iman

Ustad hanan juga menceritakan tentang bagusnya sikap yang ditunjukan oleh orang jepang saat berkunjung ke jepang.
Bagaimana orang jepang menunjukan sikap ramah.
Bagaimana orang jepang menunjukan sikap cinta lingkungan dan sikap - sikap positif lainnya.

Namun ada yang sangat kurang dimiliki oleh orang jepang yaitu mental menghadapi masalah.

Ternyata di Jepang angka bunuh diri pertahunnya sangat tinggi. Kenapa bisa demikian, karena di jepang ketika ada masalah solusi yang diambil adalah bunuh diri.

Masalah dengan kerjaan bunuh diri, masalah dengan tetangga bunuh diri, masalah dengan apapun bunuh diri jadi pilihannya.

Sehingga ketika sikap terhadap alam sudah baik, terhadap sesama sudah baik tetap saja terlihat kurang ketika dalam dada tidak ada iman.

Dijepang islam, hindu, kristen, sinto dianggap lebih kepada budaya saja bukan agama sehingga mereka menghargai budaya bukan menyakini sebagai keyakinan jalan hidup. Sehingga ketika ada masalah mereka tidak kuat menghapinya dan diambilah jalan bunuh diri bukan berpasrah berserah diri pada yang menciptakaan alam dan mahluk.

Padahal dalam islam ketika ada suatu masalah pasti ada penyelesaiannya ketika sudah dalam kesulitan pasti ada kemudahan.

Jepang tidak memiliki keyakinan itu andaikan jepang memiliki iman didadanya sudah pasti sangat baik sekali.


4. Kisah Penduduk Yang Mayoritas Muslim

Kali ini mengisahkan tentang penduduk yang mayoritas muslim yang ternyata kebanyakan tidak memperlihatkan kehidupan muslim pada kesehariannya. Bagaimana bersikap, bagaimana bertingkah.
Sebagai contoh antri dan buang sampah. Masih banyak mayoritas negeri muslim susah antri dan buang sampah sembarangan.
Padahal islam mengajarkan kebersihan dan mengajarkan keteraturan.
Padahal dalam setiap solatnya hidup dan mati hanya untuk Alloh tapi masih selinguh dari Alloh.

Demikian yang bisa saya tuliskan masih banyak kisah yang bisa dipetik dari ceramah tersebut. Silahkan simak saja pada vidio di bawah ini atau download disini Donwload Ustadz Hanan Attaki - DON'T PANIC! ENJOY THE SHOW 

Bonus buat jomblo silahakn simak juga di sini Bonus Buat Jomblo




Semoga bermanfaat. aamiin.

Subscribe to receive free email updates:

27 Responses to "Donwload Ustadz Hanan Attaki - DON'T PANIC! ENJOY THE SHOW "

  1. Sayang yah Videonya durasinya lumayan panjang jadi baca ringkasannya saja deh dari Mang ABDUL

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas sialhkan. lumayan panjang mas tapi seru.

      Hapus
  2. banyak sekali pelajaran yg dapat dipetik dari pengajian ini ya mas

    iman memang sangat berperan penting menjadi pondasi hati didalam menghadapi berbagai masalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas kalo iman sudah jleb nempel pasti nyaman deh.. ingsa Alloh

      Hapus
    2. masalahnya si iman suka kelayapan jeh

      #namatetanggasaya

      Hapus
    3. makanya mas kudu di ajak kopdar si imannya. :D

      Hapus
  3. intinya jangan panik dan selalu mengingat pada yg menciptakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas semua sudah ada yg menetapkan.

      Hapus
  4. kemana aja mas koq jarang muncul

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kok bang main petak umpet

      Hapus
    2. tau aja pak ustad ini. sya lagi petak umpet mas.

      Hapus
    3. maklum kan masih umur 12 tahun

      #lebihnya

      Hapus
    4. eh bukan 12 tahun. kurangi dikit :D

      Hapus
  5. Dijepang memang displin, kehidupannya baik, teknologinya memang maju dan itu patut di tiru, tapi karena memang kebanyakan tak bertuhan dan tak ada iman di hatinya, pas despret jadi pilihannya cuman bunuh diri...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia jika saja iman islam jadi pegangannya pasti mantep banget orang jepang

      Hapus
  6. kalau setiap seorang muslim hidup dengan islam secara sempurna maka kita aman tenteram dan damai

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mungkin akan seperti zaman rosul dulu

      Hapus
  7. Panik hampir mirip dengan terburu-buru ya Mang ? .. atau beda yah..
    Yang jelas dari membaca artikel di atas kita tidak boleh panic apabila bertemu dengan sesuatu hal yg tidak kita inginkan akan tetapi tetap harus percaya dan berserah diri kepada -Nya agar kita selalu dilindungi ya mang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas karena panik jadi terburu - buru dan bertindak tidak jelas jadinya

      Hapus
  8. Poin tiga dan empat, itu layak menjadi bahan renungan.
    Negara Jepang ,bisa ramah dan santun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas harusnya malu. namun demikian andaikan di jepang imannya juga kuat mungkin jadi contoh yang sempurna

      Hapus
  9. kesadaran akan buang sampah sembaranagn juga terasa di kampung gan, di kampung saya masih seperti itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus di edukasi yang mendalam mas pada semua masyarakatnya.

      #gaya saya ngomong mendalam emang apaan mendalam

      Hapus
  10. Di Jepang baik di film, maupun kisah nyata memang sering terjadi bunuh diri...
    Coba kalau hatinya sudah beriman, pasti tidak akan melakukan hal demikian...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia pasti itu mas. soalnya bunuh diri hal yang salah

      Hapus