IBX59802E20531DF Teori Kebahagiaan Einstein - Catatan Abdul Semua Bisa Dicatat

Teori Kebahagiaan Einstein

Teori Kebahagiaan Einstein - Catatanabdul. Selama ini Einstein sangat terkenal sekali dengan teori relativitasnya. Semua orang tahu dengan teori dan rumus relativitasnya itu.
Bahkan perkembangan ilmu pengetahuanpun sangat lekat sekali dengan teori dari realivias einstein tersebut. Dengan kata lain teori relativitas einstein sangatlah terkenal. Namun tidak demikian dengan teori yang satu ini yaitu sebuah catatan teori kebahagiaan Einstein. Tidak begitu terkenal sehingga tidak begitu banyak yang membahasnya.


Berdasarkan infromasi yang didapat dari kumparan berdasarkan infomasi dari AFP, baru - baru ini ternyata ada sebuah lelang hasil karya Einstein berupa sebuah catatan teori kebahagiaan yang merupakan sebuah catatan yang dianggap sangat bijak sekali yang berasal dari seorang jenius.

Catatan tersebut dibuat oleh Einstein di sebuah Hotel di tokyo, yaitu Imperial Hotel yang diberikan oleh Einstein kepada seorang kurir di Jepang yang telah memberikan informasi penting kepeda Einstein perihal pemberian hadiah nobel.

Cerita singkatnya seperti ini.

Pada tahun 1922 waktu itu Einstein sedang melakukan tur ceramah umum ilmu pengetahun di Jepang. Ketika itu diinformasikan bahwa Einstein mendapatkan hadiah nobel. Berita ini disampaikan oleh seorang kurir dengan sebuah surat kepada Einstein yang sedang berada di Imperial hotel.
Saat menyampaikan berita ini kepeda Einstein, kurir ini menolak menerima tip yang diberikan oleh Einstein atau di informasikan juga Einstein tidak memiliki uang kecil.

Einstein tidak ingin kurir ini pergi dengan tangan kosong, akhirnya Einstein menuliskan sebuah catatan teori kebahagiaan atau kata - kata mutiara pada dua lembar kertas.

Einstein berkata pada kurir tersebut, "Jika kau beruntung, catatan ini akan lebih berharga daripada tip yang biasanya."

Berikut adalah isi tulisan Einstein pada dua lembar kertas yang diberikan pada kurir tersebut dalam bahasa Indonesia:

"Kehidupan yang tenang dan sederhana memberi lebih banyak kebahagiaan daripada kesuksesan yang diliputi kegelisahan yang terus menerus."

Kertas lainnya yang ditulis Einstein adalah pesan yang tertulis di banyak tempat:
"Jika ada kemauan, maka ada jalan."


Roni Grosz, aktivis yang bertugas menjaga koleksi Einstein di Hebrew University, Yerusalem, mengatakan tidak mungkin mengetahui apakah tulisan tersebut adalah refleksi dari kehidupan Einstein.

Selain itu, catatan itu tidak memiliki nilai sains dan ilmiah. Namun dari catatan ini diketahui kebijakan Einstein yang disebut sebagai salah satu pria paling jenius di dunia

Demikian Teori Kebahagiaan Einstein, meski Roni Grosz, aktivis yang bertugas menjaga koleksi Einstein di Hebrew University, Yerusalem mentakan tidak memiliki nilai sains dan ilmiah namun makna yang terkandung dalam kalimat - kalimat tersebut sangat power full sekali sebagai rumus sebuah teori kebahagiaan.

Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Teori Kebahagiaan Einstein"

  1. satu pertanyaan saya mang apa dia sendiri bahagia dalam hidup ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia yang jadi misteri.

      Hapus
    2. nah itu dia yang jadi misteri.

      Hapus
  2. Betul tu mas ABD, namun kalau dilihat dari potonya sepertinya dia bahagia

    BalasHapus