Tips Menghindari Kepanasan Saat Manunggu

Tips Menghindari Kepanasan Saat Menunggu - Catatanabdul.
Rehat dulu ah dari persahaman. Musim kemarau tentu saja akan membuat sebagian dari umat manusia akan merasakan kepanasan.

Berdasarkan informasi sebagian wilayah Indonesia saat ini sudah mengalami musim kemarau dan di saya sedang belang belang.  Sebagian kota sudah panas karena kemarau dan sebagian kota masih hujan deras. Tapi kali ini saya akan menuliskan tips terhindar dari kepanasan karena terik matahari saat menunggu, kenapa demikian karena saya berangkat dari rumah hujan deras dan dingin banget dan pas sampai ditujuan panas banget.  Padahal kostum saya manggunakan baju tebal. Bagaimana saya mengakalinya supaya tidak kepanasan?!  Silahkan simak tips saya di bawah ini semoga bermanfaat.

Tentu saja saya yang berangkat dari rumah menggunakan baju tebal dan pas ditujuan cuaca panas ditambah harus menunggu dalam waktu yang tidak sebentar membuat otak saya bekerja ekstra demi kenyamanan.

Banyak hal sebetulnya yang bisa saya lakukan seperti mengganti kostum jika bawa tapi kebetulan tidak bawa.  Atau beli baju yang cocok tapi idenya tak pas dengan dompet. Atau tidak usah menunggu pulang saja duluan.  Namun ide ini bisa bahaya karena yang di tunggu adalah sang kekasih istriku.  Bisa -  bisa dirumah nanti hujannya didalam rumah plus geledeknya.  hehehhe

Karena ide yang saya pikirkan tadi tidak jadi solusi, akhirnya saya punya ide lain menunggu tempat yang bisa tidak kepanasan dengan baju tebal. Diantaranya :

1. Menunggu di minimarket
2. Menunggu di Mall
3. Menunggu di perpus
4. Menunggu di ruang mesin ATM
5. Menunggu di Mesjid

Berikut uraiannya

1. Kita menunggu di minimarket sambil pura - pura mau beli. Ya mondar mandir cari sesuatu. Tidak perlu modal uang,  cukup modal tebal muka saja. hehehe....
Tapi tetep kan adem soalnya mini market biasanya ber AC.
Tidak ada yang melarang keliling mini market beberapa jam sambil pura pura mencari sesuatu.  Tapi cape juga kalo kelamaan.  Cuman tetep ada enaknya juga,  kalo cape haus tinggal beli aja minuman segar abis itu pura pura lagi. :)
Sebagai catatan penting yang harus diperhatikan adalah jika ada satpamnya.  Siapa tau karena lama di dalam tidak keluar - keluar didatangani satpam.  Namun saya masih punya ide. Kalo itu terjadi jujur aja bilang nunggu sambil ngadem. :)
Itu tips yang pertama

2.  Menunggu di Mall

Ini lebih enak karena lebih luas dan banyak pilihan. Sama sama bisa gratis ko dan kemungkinan di datangi satpam juga lebih tipis.
Kenapa demikian karena luas. Cukup pindah dari satu sudut mall ke sudut mall lainnya. Atau dari satu toko ke toko lainnya. Gunakan tenik pura pura nanya saja.  heheheh
Atau jika mau lama cari tempat minum beli minum 1 gelas.  Seharian dah nunggu disitu sambil wifian.

3. Manunggu Di Perpus

Ini ide yang cukup bagus nih.  Perpus juga biasanya sejuk selain itu biasanya juga suasananya tenang.
Dan yang pasti lebih mudah dilakukan karena cukup ambil salah satu buku dan baca atau tepatnya atau se parah parahnya pura pura baca. hahahahaa
Aslinya WA an saja bahkan mungkin facebookan.
Namun jika benar -  benar digunakan untuk membaca,  maka hasilnya luar biasa waktu nunggu dan kegerahan anda bermanfaat.

4. Menunggu Di Ruang Mesin ATM

Ide ini mungkin cukup gila perlu syarat khusus nih. Paling tidak ATM nya sepi jadi bisa lama -  lama.  Kalau rame dan menunggu di ruang mesin ATM artinya tidak keluar -  keluar dari ruangan mesin ATM bisa -  bisa dikira rampok. Namun demikim berlama lama di ruang mesin ATM juga lumayan menambah kesejukan  dan yang pasti sudah saya buktikan.  :) Anak saya yang mengajarkan.

5. Menunggu di Mesjid

Nah mesjid bisa jadi tempat menunggu sambil tidak kepanasan yang pas, selain kita bisa sambil melakasanakan solat atau sambil tadarusan biasanya mesjid juga merupakan tempat yang sejuk.
Mungkin karena ruangannya luas, mungkin juga karena ada AC nya atau kipas. Biasanya mesjid sejuk.
Jika menunggu dimesjid apalagi sambil perbanyak sholat sunat dan tadarusan pasti deh waktunya berisi.
Selain itu juga supaya lebih banyak amalnya bisa sambil isikan kotak amalnya dengan uang yang warna biru. Mantaps itu.

Nah itulah tips ringan dari saya yang saya tulis di Catatanabdul kali ini,  semoga bermanfaat. Karena tulisan inipun saya buat saat menunggu.  Silahkan like, share, dan komentar.


. .

Langganan Catatan Via Email Gratis:

4 Responses to "Tips Menghindari Kepanasan Saat Manunggu"

  1. sering bang kalau ke minimarket kalau lama keliling spg nya menghampiri bahkan ikut keliling juga mengamati kita he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo udah gitu tanda - tanda di curigai. samperin aja bilang lagi ikut ngadem :D

      Hapus
  2. Enakan nunggu dimasjid sekalian iktikaf dapat pahala juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas dwi jadi doble dapatnya. sejuk ia pahala ia. :)

      Hapus