Persiapan Penting Sebelum Berangkat Liburan Di Masa Pandemi

Pandemi mudah - mudahan segera berakhir. Bagi yang masih suka dengan liburan bareng keluarga yuk ah kita berbagi hal penting dalam hal liburan, yaitu persiapan sebelum melakukan liburan dengan keluarga dimasa pandemi seperti saat ini. Banyak hal penting yang harus dipersiapkan apalagi dimasa pandemi belum kunjung usai. Nah kali ini saya ingin berbagi sedikit tisp persiapan penting sebelum liburan bareng kaluaraga. Bagi yang ingin menambahkan silahkan dikolom komentar.


Persiapan Penting Sebelum Berangkat Liburan Di Masa Pandemi

1. Cek Tujuan Liburan

Hal penting pertama yang perlu dipersiapkan adalah berkaitan dengan hal - hal yang diperlukan di tempat tujuan liburan. Cek tujuan tempat liburan anda apakah aman untuk keluarga, apakah memerlukan barang - barang khusus, karena sekarang masih pandemi apakah perlu antigen atau PCR menuju tempat liburan tersebut.

Jika informasi penting itu sudah kita dapatkan, maka hal penting berikutnya akan sangat mudah kita persiapkan dan laksanakan. Misalkan perlu PCR terlebih dahulu maka kita sebelum berangkat melakukan tes PCR tersebut atau perlu bawa masker banyak. Dan lain - lain yang sekiranya penting untuk dilakukan.

2. Cek Biaya Berlibur

Yang kedua setelah kita mengetahui tempat liburnya aman untuk keluarga, maka urusan biaya harus dicek juga. Misalkan biaya masuk, biaya stay disana, biaya sewa ini dan itu ditempat liburan. Sehingga kita bisa menyusun konsep berlibur bersama keluarga dan kitapu bisa menyiapkan biayanya.

Misalkan kita akan melakukan 2 hal di tempat liburan, yaitu berkemah dan memancing. Maka kita harus mengecek kebutuhan biaya untuk berkemah dan memancing ditempat liburan tersebut baik dari segi barang yang disewa ataupun barang yang harus dibeli.

3. Barang Bawaan

Nah hal ke 3 yang sangat penting katika kita sudah tahu tempat liburan aman dan biaya sudah dipersiapkan dengan matang. Maka barang yang dibawapun harus dicek dengan betul.

Misalakan karena saat ini masih masa pandemi maka diwajibkan harus membawa masker yang cukup banyak. Harus dicek jangan sampai tertinggal.

Tentu saja barang wajib yang sesuai dengan liburan keluarga yang akan kita jalani harus dibawa. Misalkan kita akan pergi memancing bersama, jangan lupa bawa kailnya dan tempat ikannya supaya tidak berabe saat mendapatkan ikan yang banyak.

4. Harga - Harga Pendukung Liburan

Nah ini dia. Misalkan kita akan berlibur bareng kalurga menggunakan mobil pribadi tentu saja kita harus mengecek harga - harga pendukung perjalanan kita. Misalkan kita akan memancing atau jangan memancing lagi misalkan berlibur ke pantai dengan jarak cukup jauh. Maka jangan anggap masalah sepele terkait harga bbm. Karena saat kita liburan menuju tempat yang jauh bisa jadi kita tidak menyiapkan uang lebih untuk membeli bb mobil kita padahal kita harus membeli bbm agar mobil kita bisa melanjutkan perjalanan. Untuk itu supaya memiliki informasi lengkap mengenai Harga BBM Pertamina dimanapun di daerah yang mungkin anda kunjungi bisa cek di Mypertamina.id.

5. Rumah

Yang kelima yang penting untuk kita cek sebelum kita berangkat berlibur adalah rumah. Ya rumah.

Mengapa rumah?

Jangan sampai kita tinggalkan rumah kita dalam keadaan berikut ini :

- Rumah kotor

Rumah yang kotor misalkan cucian belum dicuci kamar masih berantakan kemudian kita tinggalkan berlibur, maka saat kembali dari liburan akan segera setress karena rumah berantakan. Liburan yang rame akan sia sia.

- Rumah Tidak Di Kunci

Nah ini juga penting. Jangan sampai meninggalkan rumah dalam keadaan tidak terkunci apalagi tidak tertutup pintunya. Karena bisa jadi ada maling atau mungkin ada binatang masuk yang bisa membuat rumah kita berantakan.

Jika hal tersebut terjadi bisa - bisa kita malah menyesal telah melakukan liburan.

Jadi hal - hal penting tersebut harus bisa kita cek sebelum malaksanakan liburan supaya liburan kita penuh makna dan kebahagiaan.

Cukup sekian informasi dari saya. Semoga bermanfaat.

Selamat berlibur..

Jangan lupa kunjungi dan subscreb Yutub kami Disini Cahnel Youtube Supaya makin seru berbagi liburannya. 

2 komentar untuk "Persiapan Penting Sebelum Berangkat Liburan Di Masa Pandemi"

  1. Bingung ya, kayaknya aku msh blm mute utk liburan di masa pandemi ini mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. daripada setres d rumah mas. yang penting patuhi protokol kesehatan

      Hapus