Wisata Alam Susur Sungai Dermaga Bekantan Ecopark Asam Asam

Sungguh kesempatan yang luar biasa bagi saya dimana pada tanggal 9 Juni pada acara Hari Lingkungan Hidup yang diselenggarakan oleh PT Arutmin dan Mintra Kerjanya, saya berkesempatan untuk mengikuti acara peresmian dan sekaligus mencoba sebuah obyek wisata lokal yaitu Wisata Alam Susur Sungai Dermaga Bekantan Ecopark Asam Asam.


Wisata Alam Susur Sungai Dermaga Bekantan Ecopark Asam Asam ini sebetulnya adalah kegiatan menyusuri sungai dimana kita bisa melihat habitat Bekantan dialam liar. Dengan melihat habitat aslinya mudah - mudahan kita semua menjadi cinta terhadap kehidupan Bekantan dan bisa tetap menjaga kelestariannya agar keindahan dan keanekaragamannya bisa dinikmati anak cucu cicit kita kelak. 

Susur Sungai

Susur sungai Pak Pejabat

Sedikit vidio nih jangan lupa like share dan subcreb ya.:D

Selain kami menyusuri sungai, kami juga diberi kesempatan yang luar biasa, yaitu menanam pohon disekitar habitat Bekantan, tujuannya supaya bekantan tetap lestari dan makin betah dengan pohon yang bisa menghasilkan buah untuk dijadikan makanan oleh Bekantan. 



Penanaman Bibit Rambai

Penanaman Bibit Rambai

Tidak hanya itu setelah kami menanam pohon, kamipun melepaskan liarkan burung disekitar habitat Bekantan. Mudahan - mudahan semuanya bisa hidup berdampingan saling mendukung satu sama lainnya. aamiin

Pelepasan Burung

Supaya lebih jelas berikut lokasinya


Untuk biaya susur sungai ini bisa melihat data dibawah ini.


Nah itula catatan saya kali ini, semoga bermafaat. Boleh bertanya jika ada yang ingin ditanyakan. he..he...

Posting Komentar untuk "Wisata Alam Susur Sungai Dermaga Bekantan Ecopark Asam Asam"