Cara Mengetahui Pesan WA Sudah dibaca atau belum Yang Mematikan Centang Birunya

Berkirim pesan menggunakan media sosial seperti aplikasi WhatsApp atau WA memang terasa deg degan plus greget jika tidak kunjung mendapat balasan. Terlebih jika terlihat pesan yang kita kirim belum terkirim atau belum sampai atau belum dibaca.
Terlebih lagi akan terasa makin greget jika penggunanya justru mematikan notifikasi apakah pesan sudah diterima ataupun belum. Memang sih ada yang lebih super greget yaitu sudah tahu pesan dibaca nampak banget eh tidak bales. Itu greget super nomor satu akan di bahas dilain kesempatan tunggu saja dengan cara berlangganan artikel ini dengan cara memasukan email dikolom langganan di bawah gratis.

Kembali kemematikan notifikasi pesan sudah dibaca atau belum mari kita persempit pada aplikasi WA saja yang paling banyak di gunakan.
Pada aplikasi WhatsApp atau WA pesan belum diterima ceklisnya satu, jika sudah diterima belum dibaca ceklisnya 2 dan jika sudah diterima dan sudah dibaca ceklis 2 warna biru.
Nah pada aplikasi WhatsApp atau WA ini ada fitur untuk mematikan warna biru artinya orang yang mengrim pesan akan bisa beranggapan pesan yang diterima belum dibaca karena ceklisnya masih 2 dan belum warna biru.
Nah untuk masalah ceklis belum warna  biru inilah saya membuat artikel ini. Bagaimana cara Mengetahui Pesan WA Sudah dibaca atau belum Yang Mematikan Centang 2 Birunya.

Penasaran caranya?

Simak caranya di bawah ini.

NB : Simak juga jika anda di diemin di grup tidak ada yang bales pesan anda coba cek dengan cara ini anda dicuekin siapa aja. heheheh Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Membaca Pesan Kita di Grup WhatsApp

Cara Mengetahui Pesan WA Sudah dibaca atau belum Yang Mematikan Centang Birunya


1. Anda pilih pesan mana yang mau anda tahu sudah di baca atau belum. Kemudian tekan agak lama sampai ter blok

Contoh :

Saya ingin tahu pesan yang saya lingkari sudah di baca atau belum. Seanjutnya tentu saja Klik tanda 3 titik di pojok kanan atas seperti gambar di bawah yang saya beri tanda panah warna merah.


2. Kemudian akan muncul pilihan info atau salin. Klik saja info


3. Selanjutnya tujuan anda akan tercapai. Akan terlihat sudah di baca atau belum. Lihat gambar di bawah ini.


Demikian artikel untuk kali ini semoga bermanfaat.

Jangan lupa like and share. hahahaha.....

23 Comments

  1. Kalau pesannya dibaca tanpa membuka aplikasi WA-nya apakah bisa terdeteksi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan bisa di coba coba sendiri ya. karna saya juga bingung membaca tanpa bukaaplikasinya gimana maksudnya

      Hapus
  2. Nice info. Nambah ilmu, jadi ketahuan yang cuek baca chat atau sudah baca tapi notif-nya dinonaktifkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia kita jadi tau kalo dia mungkin males.. heheh
      atau lagi sibuk banget

      Hapus
  3. alhamdulillah dapat tips baru

    BalasHapus
  4. Caranya mudah sekali ya, hanya dengan tool info.
    Kalau WA saya jarang sekali memperhatikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya rada sering karen komunikasi via wa banyakanya mas

      Hapus
    2. Ikut grup WA tapi obrolannya tidak karuan. Justru mengganggu,notifikasinya itu lo terlalu sering. Giliran dibuka,pesan tidak penting.

      Hapus
    3. harus dipilih mas grupnya. anggota grupnya

      Hapus
  5. aku gabegitu merhatiin mas
    yg penting kalo pesab penting mereka balas klo gak ya aku telepon berkali2 wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. brarti ga saya aja. itu juga yg sering saya lakukan. hahhaa

      Hapus
  6. Wih, hebat nih ci mamangs, ternyata ada caranya yah, supaya tahu pesan WA udah dibaca atau belum? Kadang yang begini ini bikin kita bingung ya mangs, udah di baca apa belum WA kita, bikin penasaran aja, hehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas apalagi hal yg kita anggap penting. wehhhh gregetan pokoknya

      Hapus
  7. Wah, jujur saya baru tau Mang, mksh byk nih, jd nambah ilmu... saya pikir, ga bisa tau sama sekali.. ternyata ada caranya toh :D sama aja boong donk ya... nah kalo cara nampilin pengintip status di WA tp yg ga nongol gmn tuh mang, ada gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling ga tidak secara langsung d tunjukan.

      Hapus
  8. Wah oke juga nih infonya. Bisa kucing2an dong hahaha alias tebak2an kira2 udah dibaca atau belum ya pesan yang kita kirimkan hihihihi. Coba kitanya aja yang ga usah pakai centang biru wkwkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru itu biar g kucing kucingan. caranya dgn cara di atas jadi kita tau udah di baca apa blum

      Hapus
  9. Oalah kadang emag suka bingung pesan WA sudah dibaca apa belu,
    Kadang ada centang dua tapi warnanya bukan biru tapi abu abu dan aku ga tau itu tandanya sudah terbaca atau belum.
    Ternyata untuk ngeceknya gampang banget haha, thanks infonyaa ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gampang kan. solahkan di coba dan di test

      Hapus
  10. Oh jadi seperti itu agar centang birunya berubah jadi item dan seolah pesan udah dibaca ya mang....

    BalasHapus
  11. saya ngerti lah ayeuna mah kumaha carana kukumaha soal per WA an mah, mun lieur keneh tinggal kadieu we deui nyak

    BalasHapus
  12. haha simpel juga caranya. Trims mas

    BalasHapus