Tips Menyamarkan Bintik Hitam Di Wajah

Siapa sih yang tidak ingin wajahnya terlihat mulus bebas bintik - bintik hitam dari bekas jerawat yang pernah singgah. Saya yakin semuanya pasti ingin terlihat mulus deh, buktinya foto - foto yang di bagikan di media sosial pasti foto - foto yang mukanya mulus bahkan kalo perlu pengambilan fotonya menggunakan kamera yang sudah bisa edit biar mulus. Pasti banget itu.

Kemudian yang menjadi masalah biasanya adalah kenyataan, hehehe
Kenyataan jika foto yang diupload beda dengan aslinya.

Tidak sedikit orang yang kenal di media sosial kemudian saat bertemu secara langsung merasa pangling alias beda wajah. Tentu saja pasti kaget. Entah pas di foto terlihat mulus banget atau lebih putih dan lain - lain.
Nah bagi yang biasa upload foto mulus tanpa noda hitam dimukanya meskipun aslinya banyak bintiknya, aslinyapun bisa dengan cepat dilakukan supaya bebas noda - noda hitam di wajah.

Bagaimana caranya?
Cara mudahnya bisa menggunakan concealer.

Seperti apa penggunaanya? Simak di bawah ini cara memakai concealer sebelum penggunaannya sampai akhir penggunaannya.

Kenali Warna Kulit

Sebelum menggunakan concealer sebaiknya anda mengetahui warna kulit anda. Terima saja kenyataan kalo misalkan kulitnya agak gelap. Jangan mengira terang. Terimakan saja dulu karena hal ini sangat berpengaruh pada hasilnya.
Tenang saja dengan penggunaan yang tepat wajah bisa terlihat lebih cantik dan sesuai alias tidak tumpang tindih.
Contoh Warna

Pemilihan Jenis Concealer

Pemilihan jenis ini penting karena bisa menentukan hasil akhir yang kita mau. Karena tujuan kita ingin menyamarkan bintik hitam seperti bekas jerawat, saran saya sih menggunakan concealer jenis cair. Hal ini bisa membuat bekas jerawat lebih mudah tertutupi.

Contoh Kesesuaian Warna

Pemilihan Warna Concealer

Setelah mengetahui warna kulit  dan jenis concealer yang tepat yang akan kita gunakan maka pilihlah warna concealer yang sesuai dengan warna kulit, anda bisa mencobanya dengan mengoleskan concealer pada punggung tangan anda. Kalo sudah pas warnanya bisa anda gunakan di wajah anda.

Aplikasi Concealer Pada Wajah

Sebelum menggunakannya pada wajah sebaiknya gunakan terlebih dahulu pelembab pada wajah, kemudian setelah itu baru mengoleskan concealer pada bagian - bagian yang warnanya hitam atau bintik - bintik hitam, totol totol saja.
Hal terpenting selanjutnya adalah ratakan, supaya mudah gunakan saja jari untuk meratakannya.

Tambahkan Bedak


Sebetunya dengan concealer saja sudah cukup namun jika ingin lebih bagus lagi, bisa ditambahkan beda supaya lebih rata dan hasilnya lebih memuaskan. Tentu saja bedak dengan warna yang sesuai dengan warna kulit anda juga jika tidak sesuai bakalan menjadi noda baru.

Demikian tips yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat

12 Comments

  1. wih lumayan membantu nih. tapi kalo saya lost aja sih mas hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kkao laki laki yo cukup cuci muka saja kayanya.

      Hapus
  2. Ini buat cewek aja ya mang, kalo cowok mah cukup cuci muka pakai sabun colek.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg jgn pakai sabun colek mas. pakai sabun muka dong. Hehe

      Hapus
  3. kalo saya biasanya bintik item komedo di hidung.

    BalasHapus
  4. tutor yang bermanfaat banget buat saya... banyaj bintik hitam di muka saya soalnya...

    BalasHapus
  5. Itu maksudnya untuk bintik2 hitam seperti komedo dan bekas jerawat ya mang ?... blm pernah mencoba hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bekas jerawat kalo komedo sesot aja mas

      Hapus
  6. Kalau wajahku sekarang ada bintik hitamnya mungkin karena faktor usia hahahaha :) Emang sih sering kena sinar matahari, ya termasuk jenis kulit sensitif. Kata dokter kudu sering rajin pakai sun block :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saran dokter ya ikuti saja kalo gitu, lebih ahli beliau

      Hapus