Daftar Makanan yang Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma Pria

Pria wajib tahu bahwa kualitas sperma bisa sangat menentukan apakah nantinya Anda subur ataukah tidak. Apalagi untuk Anda yang sudah memiliki pasangan dan ingin segera memiliki buah hati. Pastinya sudah banyak menjalani program kehamilan bukan, biasanya mulai dari berat badan, kondisi hormonal sampai dengan makanan yang dikonsumsi semuanya menentukan kualitas sperma Anda. Pastikan harus tahu cara mempertahankan kesuburan pria ini jika ingin segera dapatkan momongan.

 
Nyatanya makanan yang Anda konsumsi ini juga berkontribusi di dalam kualitas sperma yang dihasilkan, sehingga tidak boleh sembarangan di dalam mengonsumsi makanan jika ingin memiliki anak. Berikut ini diantaranya ada beberapa makanan dan senyawa yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas sperma, yaitu:

1. Seng dan juga selenium, kedua jenis senyawa ini bisa membantu meningkatkan kualitas dari sperma pria, jika seandainya kadarnya rendah di dalam tubuh maka akan mengurangi kemampuan sperma di dalam bergerak. Beberapa jenis makanan yang kaya akan kandungan senyawa tersebut diantaranya adalah daging sapi, ayam, telur, produk dari susu dan juga makanan laut atau seafood.

2. Antioksidan, antioksidan ini bisa didapatkan dari sayur dan juga buah-buahan, seperti diantaranya adalah pisang, brokoli, wortel, cokelat hitam, bayam dan sejenisnya. Karena tinggi kandungan vitamin C, A dan juga E.

3. Folat, sama halnya dengan wanita yang tengah merencanakan kehamilan, sebenarnya senyawa folat ini sangat penting dibutuhkan untuk kesuburan, senyawa ini bisa didapatkan dari berbagai macam makanan seperti sayuran hijau, jeruk dan juga kentang.

4. Asam lemak omega 3, senyawa ini ternyata berpengaruh terhadap peningkatan jumlah sperma yang diproduksi, sehingga dengan cukup asam lemak di dalam tubuh juga sangat bagus untuk kesuburan, diantara makanan yang kaya kandungan asam lemak omega 3 ini adalah kepiting, salmon, ayam hingga kacang walnut.

Untuk itu bagi para pria yang ingin kualitas spermanya bagus sehingga bisa segera dapatkan momongan, maka hendaknya mengonsumsi makanan-makanan di atas. Tak kunjung memiliki momongan jangan khawatir, Anda bisa konsultasi ke Bocah Indonesia, apalagi ada banyak sekali program kehamilan yang ditawarkan.

18 Comments

  1. Folat, saya baru tahu nama jenis vitamin tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya diawali dengan kata asam. Asam folat.

      Hapus
  2. Betul, mas. Bagi pasangan yang ingin punya anak memang harus menjaga pola hidup, termasuk di dalamnya menjaga pola makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia..harus bisa menjaga pola asupan. Biar bisa jreng

      Hapus
  3. No. 1 itu Seng dan selenium ya mas? Kandungan senyawa tsb terdapat dalam telur, susu, daging sapi dan makanan seafood yang biasa kita konsumsi sehari-hari. Jadi cukuplah untuk menjaga kualitas sperma agar tetap bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cukup mas tapi harus variasi juga jgn telur terus karena ada nutrisi lain yg kita perlukan.

      Hapus
  4. utk skg punya saya belum bermanfaat nih mas hahha sbg bahan bacaan aja nih. mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan saja jadi ilmu yang tidk akan terlupakan saja

      Hapus
    2. betul mas, bisa jadi ilmu bermanfaat nih. jadi lbh tau

      Hapus
  5. Kenapa coba saya mampir ke artikel ini :v

    BalasHapus
  6. anak2 kecil dilarang baca article ini hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. dengan bimbingan orang tua saja kang. aman

      Hapus
  7. infona matap mag,terkadang kita tidak menyadari dengan makanan, yang penting kenyang saja, padahal banyak sekali manfaat makanan tertentu yang bisa mengolah itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia kang ka biasaan asal wareg. muaia sekarang mah kudu diperhatiken kang

      Hapus
  8. waduh saya harus hati2. anak saya dah 4 :)

    BalasHapus