Obat Alergi Makanan

obat alergi makanan

Makanan merupakan salah satu jenis panganan yang tidak bisa ditinggalkan oleh setiap individu, termasuk manusia. Dengan makanan, manusia akan menjadi lebih kuat, bersemangat, tubuh tidak mudah lelah dan makanan adalah sumber energi bagi tubuh.

Tubuh yang mudah lelah, tidak bersemangat itu dikarenakan asupan makanan yang kurang baik, kurang bergizi dan juga tidak memenuhi standar asupan nutrisi yang baik bagi tubuh. Maka dari itu, pilihlah jenis makanan yang sehat dan bergizi serta tidak membuat efek yang merugikan bagi kesehatan.

Mangapa penting memilih jenis makanan, karena terkadang makanan juga ada yang membuat seseorang menjadi terkena efek negatifnya, yaitu alergi. Meskipun makanan tersebut bergizi tinggi, harganya mahal, dan kaya akan nutrisi, tapi jika imunitas dalam tubuhnya tidak menerima, maka akan menyebabkan alergi. Obat Alergi banyak dijual di pasaran, seperti di apotik, toko obat atau mini market atau bahkan secara onlinepun sudah banyak dijual seperti salah satu toko online yang menjual berbagai macam obat alergi adalah Goapotik. Di toko tersebut dijual obat alergi kulit, radang dan lain - lain. Dan yang pasti sangat terpercaya.

Mengapa anda bisa langsung membeli sendiri obat alergi makanan tersebut, karena untuk mengobati alergi karena makanan biasanya cukup mudah dan bisa dilakukan di rumah. Sebagai contoh kita bisa mengamati bagaimana dokter mendiagnosis penyakit alergi. Dalam mendiagnosis alergi pada makanan, biasanya dokter akan menanyakan riwayat kesehatan si pasien, kemudian dokter akan menganalisa penyakit yang pasien derita, apakah parah atau biasa untuk selanjutnya dilakukan uji laboratorium.

Sebetulnya tidak ada obat yang pasti untuk menyembuhkan alergi karena makanan, tujuan dari pemberian obat untuk alergi adalah hanya untuk meredakan reaksi dari alergi itu sendiri, alangkah baiknya penderita alergi makanan harus mengetahui terlebih dahulu jenis makanan serta makanan yang dapat memicu alergi.

Biasanya orang yang mengalami alergi makanan seperti makanan yang mengandung protein yang cukup tinggi, seperti seafood, telur, ikan, daging dan sejenisnya. Untuk memastikan alergi Anda tidak muncul lagi, sebaiknya periksakan terlebih dahulu kepada dokter, bahwa alergi Anda disebabkan oleh makanan tersebut dan dokter akan memberikan obat serta pantangan makanan yang dapat memicu alergi.

Sebaiknya Anda harus selalu waspada dan memilih serta memilah makanan yang dapat memicu alergi. Obat Alergi bisa Anda dapatkan di apotik atau minta resep ke dokter agar mengetahui lebih jelas penyakit alergi Anda. Atau bisa kunjungi situs Goapotik untuk lebih lengkapnya
. .

Langganan Catatan Via Email Gratis:

27 Responses to "Obat Alergi Makanan"

  1. Ini bisa diperhatikan dalam proses makan ya mang, agar terhindar dari alergi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas kalo udah alergi silahkan saj olehkan obatrnya. eh bali dulu

      Hapus
  2. Ini bisa diperhatikan dalam proses makan ya mang, agar terhindar dari alergi

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mas. kalo udah alergi gatal gatal nah sialahkan di oles obatnya atao diminum sesui resep dokter tentunya

      Hapus
    2. laa, koment saya kok dable mas :)

      Hapus
    3. kalo saya biasanya bgitu mas

      Hapus
  3. Serius nih, Mas, kalau alergi misalnya seperti cuaca itu tahu nggak obatnya?
    Siapa tahu, Mas Abdul tahu gitu?

    Tapi baiknya memang langsung diperiksakan ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo istri saya yg penting dia sedang fit gpp. tapi klo udah cape kena tuh biasanya alerginya.

      ia betul mas di priksakan sangat baik

      Hapus
  4. wah kalau alergi dingin bagaimana mang cara ngatasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alergi ini kayanya daya tahan tubuhnya aja harus di tingkatkan. adapun misalkan udah gatel paling busanya di kasih salep.

      Hapus
  5. Yang pastinya harus berhati-hati ya Mas soal makanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mas. pilih pulih yg mana yg sekiranya tidak alergi

      Hapus
  6. iya nih mang... saya kadang kalau udah makan telur, lalu gatal aja di badan. padahal saya termasuk penghobi telur. biasanya saya sebelum mengkonsumsi telur yaa... minum madu dulu biar bisa meredam rasa gatalnya. kalau gak ya saya makan dengan kecambah mas... karena bisa gak gatal kalau gitu... kayaknya lebih simple mengkonsumsi obat alergi makanan aja lebih mudah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia komsumsi obat alergi saja. tapi kacambah harus solusi awal dulu karna lebih alamai

      Hapus
    2. Nih gejala awal sprtinya kli begitu ya mang

      Hapus
  7. Obat alergi ini memang khusus untuk alergi makanan ya, kalo alergi selain makanan bisa juga? Kan jenis penyebab alergi banyak juga ya Mang... Di bookmarked dulu deh. Nice sharing

    BalasHapus
  8. Untung saya nggak alergi makanan apa saja masuk yang penting enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalo gitu mas. Nikmat yg perlu untuk di syukuri

      Hapus
  9. Kalau saya cuma sama lauk pauk tertentu saja kadang Alergi ke kulit mang, misalnya telor bebek asin, atau ikan peda, suka gatel-gatel gitu di kulit, bahkan kadang sering kena kaligata...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu silahkan bisa konsul mas di Goapotik

      Hapus
  10. Saya alergi sama ikan laut,telor,kacang dan efeknya itu lama misalnya makannya siang gatalnya malam,padahal saya sudah mengolesinya dengan salep dan makan teratur apa solusinya mang abdul ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman yg paling gampang solusinya hindari saja yg bikin alergi mas

      Hapus