Ceramah Singkat Penguat Hati

Kali ini saya ingin mengisi dulu bagian dalam badan ini, yaitu hati. Saya ingin mencoba menuliskan sebuah ceramah meski singkat mudah - mudahan bisa bermanfaat untuk saya sendiri secara khusus dan para pembaca sekalian secara umum. Amiin


Terkadang dan mungkin sering hati ini suka bimbang. Bimbang karena sebab yang sudah jelas seperti beum mengerjakan tugas atau ada sesutu ha yang tidak bisa dan ada juga bimbang karena sebab yang tidak jelas. Tiba - tiba bimbang saja.

Baik bimbang karena sebab yng ejlas ataupun sebab yang kurang jelas biasanya disebabkan oleh faktor seberapa besar kita yakin dengn Alloh.
Kala kita bimbang oleh tugas yakinlah Alloh selalu membebani dengan sesuatu yang kita mampu menghadapinya, maka kerjakan saja nanti akan ada jalan keluarnya.

Bagitupun ketik kita bimbang dengan sesuatu yang kita tidak tahu penyebabnya, mohon ampunlah dan mohon perlindung karena semua itu bisa jadi berasal dari setan yang ingin mengganggu keimanan kita.

Bagitulah, kurang lebihnya moon dimaafkan.

Supaya lebih apdol silahkan simak vidio ceramah beikut ini. Smeoga bermanfaat





Dalam ceramah ustadz hanan ini di sebutkan dan diberikan gambaran ciri - ciri orang beriman yaitu mantep dan tenang ketika disebut nama Alloh dan ketika dibacakan  ayat ayat Alloh semakin yakin akan Alloh.
Segala sesuatu milik Alloh. Hati jadi tenang ketika ada Alloh karena Alloh pemilik segala sesuatu.

Ada suatu renungan buat kita semua tentang seberapa yakin kita kepada Alloh.
Gambarannya apakah kita yakin kepada Alloh sebagaimaa kita yakin jika benda itu pasti akan jatuh ke bawah?
Sebuah renungan untuk mengukur kadar keimanan kita.
Subhanalloh.
Ya Alloh jadikan kami orang orang yang beruntung di dunia dan beruntung di akhirat. aamiin.

Semoga bermafaat.

Comments