IBX59802E20531DF Ceramah AA Gym # Semua Aktivitas Jadi Ibadah - Catatan Abdul web id

Ceramah AA Gym # Semua Aktivitas Jadi Ibadah

Ceramah AA Gym # Semua Aktivitas Jadi Ibadah.
Tulisan ini saya coba ringkas dari sumber dari ceramah Aagym, semoga bermanfaat.

Bismillahirrohmanirrohiim.
Alloh adalah pencipta kita, kita adalah mahlukNya. Apa yang kita lakukan adalah untuk beribadah kepadanya.

Sebetulnya pekerjaan kita tidak ada yang lain didunia ini, yaitu untuk beribadah kepada Alloh.

Makan kita, kerja kita, kegiatan kita semata - mata hanya untuk beribadah kepada Alloh sehigga semua aktivitas kita akan menjadi ibadah kepada Alloh.

Pada dasarnya semua yang kita perlukan sudah disiapkan oleh Alloh SWT. Alloh tahu semua kebutuhan mahluknya karena Allohlah yang menciptakan kita. Tinggal kita saja apakah dalam menerima kebutuhan tersebut jadi ibadah atau tidak.

Alloh mejadikan tubuh ini perlu oksigen untuk bernafas, maka Alloh siapkan oksigen didunia ini supaya bisa bernafas.
Tubuh ini perlu air, Alloh siapkan air supaya bisa tetap hidup.
Semua keperluan sudah disiapkan Oleh Alloh. Alloh Maha Tahu akan apa yang kita perlukan.

Hanya saja apakah hal tersebut menjadikan ibadah buat kita atau tidak?

Misalkan makan, apakah dengan makan tersebut menjadi ibadah atau tidak?.
Atau misalkan pekerjaan, apakah dengan pekerjaan tersebut menjadi ibadah atau tidak?
Misalkan dengan rizki yang kita terima setiap waktu apakah jadi ibadah atau tidak?
Apakah memiliki keluarga menjadi ibadah kepada Alloh, memjadi pendekat kepada Alloh atau tidak?
Anak yang dimiliki menjadi ibadah kepada Alloh atau tidak?

Semua itu yang harus diutamakan sebetulnya adalah jadi ibadah kepada Alloh atau tidak.


Sehingga satu saja yang kita cari di dunia ini, yaitu ibadah kepada Alloh sehingga Alloh Ridho.

Hidup kita itu sebtulnya cukup lempeng saja. Yang Alloh sukai lakukan yang Alloh tidak suka tidak usah dilakukan. Begitu saja lempeng saja, selesai.

Itulah supaya semua aktivitas yang kita lakukan mejadi ibadah.

Simak ceramah AAgym lainnya yaitu Segala Sesuatu di Urus Alloh atau ini kumpulan ceramah AAgym

Silahkan yang mau download, download saja di sini Dwonload Ceramah AA Gym # Semua Aktivitas Jadi Ibadah.

Yang mau nonton online silahkan di bawah ini, semoga bermanfaat


Subscribe to receive free email updates:

40 Responses to "Ceramah AA Gym # Semua Aktivitas Jadi Ibadah"

  1. Kalau setiap muslim menyadari hal ini tentu setiap tindakannya akan terpuji

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas. mungkin sih akan ada juga yang benci tpi yang pentingkan ridhoNya

      Hapus
    2. itulah makanya terciptalah setan yang kerjaannya menguji umat, tinggal kitanya aja kudu deket-deket sama sang pencipta agar kebersihan hati dan tindak polah kita jadi pahala ibadah

      Hapus
    3. betul banget magng lembu. pokonya kudu di jaga

      Hapus
    4. saya mah nggak kudu dijagain atuh kum...kan saya punya tameng sendiri

      Hapus
    5. Dulu katanya sempat kapok-kapok tampil ditelevisi, kini ?
      Ya itulah..goda dan digoda kadang ada aseknya.

      Hapus
    6. hehehehe
      yang penting ada manfaatnya mangs

      Hapus
  2. hehe, iya sih mang emang manusia itu terlalu mengejar dunia, padahal hidup itu harus lempeng ya :D
    cuman kalau sama ibadah itu orang-orang pda males, padahal ibadah nggak terlalu memakan banyak waktu ;) dan tujuan manusia diciptakan juga agar manusia beribadah kepada allah, semoga tulisan mamang ini menyentuh semua pembaca agar lebih beriman dan bertaqwa lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan yang perlu kita sadari mah mas ibdaha itu ternyata bisa dalam segala hal.
      Ya betul sih ibadah ada yang khusus namun yang sering dilupakan adalah ibadah dalam setiap perbuatan. :D

      Hapus
    2. hehehe iya mang, ibadah mah yang wajibnya aja dulu sih dikonsistenkan kalau yang wajib udah konsisten baru ke yang sunah :)

      Hapus
    3. Bareng aja mas biar dobel. ibarat pelembab dan pemutih. hehehhe

      Hapus
    4. susah mas :D
      beneran, entah niat saya yang masih belum mantap kali ya hehehe

      Hapus
  3. Hidup kita sebaiknya 'lempeng' aja ya mangs.. alias lurus mengikuti jalan yang di tentukan oleh Allah.. mudah-mudahan kita selalu bisa berada di jalan yang lurus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia sebenernymah gampang kali ya. cuman itu yang suka bikin belok yang bikin sussah

      Hapus
  4. yg penting istiqomah kerja halal
    insha allah barokah

    BalasHapus
  5. Lempeng - lempeng aja,,, mengerjakan apa yang diperintah dan menjauhi apa yang dilarangNya... insyaalah semua yang dikerjakan bakal dihitung sebagai IBadah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu sih intinya mas lempeng aja. :)

      Hapus
  6. Asal ga berbuat maksiat. Apapun yang diniatkan ibadah insyaAllah dihitung amal. Cuman kadang kita lupa sama itu.
    Pengennya ngejar dunia terus. Astagfirullah

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitulah cobaan mas. berapa banyak menyelesaikan cobaan itulah hasilnya. hehehe
      Mungkin begitu kali ya

      Hapus
  7. setiap muslim tentunya mencontoh apa yang dikatakan oleh Ustadz kondang ini ya....

    BalasHapus
  8. semoga yang membuat artikel ini diberikan keberkahan karena sudah menyebarkan ilmu yang telah didapatkan. Amin.

    BalasHapus
  9. setiap langkah setiap detik sebaiknya bernilai ibadah , dengan begitu hidup akan terasa indah batul gak Mang?

    BalasHapus
  10. Tinggal kita menyikapinya saja ya Kang ? Karena ibadah itu luas dan tidak hanya di atas sejadah aja. he,,, he,, he,

    BalasHapus
  11. Ibadah memang harus sesuai dengan porsinya dan tempatnya. Karena sebenarnya apa pun yang kita lakukan pasti bernilai ibadah, jika diniatkan karena Allah dan bukan karena mengejar selain Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk itulah ibdaha itu sebenernya mudah banget kan ya. tidak ada alsan untuk tidak menjadikann kegiatan kita ini ibadah

      Hapus
  12. ijin dunlut dulu mang, komen nya ntar aku lanjutin setelah nonton videonya, boleh kan? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas vidionya sama dengan yang sama embedkan itu mas

      Hapus
  13. Menjadikan seluruh aktivitas dunia sebagai ibadah rasanya bisa dilakukkan bagi mereka yang paham betul untuk apa dia diciptakan, mencari rezeki yang halal adalah ibadah, belajar adalah ibadah, mengunjungi orang sakit adalah ibadah, memasak dan mencuci juga ibadah, subhanallah indahnya Islam

    BalasHapus
  14. Menjaga kesehatan tubuh juga merupakan ibadah kan, Mang?

    Iya, sih, sebenernya simpel aja, kita tinggal melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Allah dan tidak melkukan apa yang dilarang oleh-Nya, tapi kita mah suka bangor, pura-pura gak ngerti ato pura pura lupa. Astagfirulloh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. menjaga kesehatan juga ibadah kang. berikan hak tubuh untuk sehat.

      katanya sih sebenernya kita itu tahu jika melakukann kesalah itu. hati ini katanya berdesik dengan cara ragu

      Hapus
  15. Jadi semua kegiatan yang dilakukan harus dipikirkan untuk ibadah ya kang. Agar tidak terbebani dan mendapatkan pahala.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul itu mas. pokonya lempeng aja yang di ridoiNya lakukan yang engga jangan.

      Hapus
  16. Jika manusia seperti itu niatnya, pastinya tidak ada hal yang namanya gontok-gontokan. Berebut makan, sikut-sikutan. Demo-demoan.
    Lempeng-lempeng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas mendingngan lempeng aja

      Hapus