Tips Mencari Suami Idaman

Siapa sih yang tidak menginginkan pasangan idaman. Tentu semua orang ingin memiliki pasangan idaman. Dan sepertinya bisa di katakan tidak ada yang mau jika pasangannya itu atau suaminya nanti adalah orang yang akan menyakitinya.  Untuk itu saya ingin berbagi tips nih bagaimana mencari suami idaman. Mudah mudahan bisa bermanfaat.

tips mencari suami idaman

Tips Mecari Suami Idaman


1. Awali dengan doa

Supaya jalannya di mudahkan,  maka awali saja dengan doa.  Sebutkan calon suami idaman itu yang seperti apa dan minta.
Misalkan menginginkan yang kaya,  ganteng,  baik,  soleh, penyayang.  Bner ga?
Siapa yang tidak mau coba.
Bilang saja dalam doa.
Selain itu berdoa ini juga supaya menguatkan atau memastikan apa sebetulnya yang di inginkan itu.
Terus saja berdoa meskipun rasanya sudah lama berdoa tapi belum terlaksana.  Itu bisa jadi Alloh masih ingin mendengar doa kita.
Karena bisa jadi doa yang paling gregetlah yang di kabul.

2. Perbaiki Diri

Ini penting,  karena sudah menjadi ketentuan bahwa yang soleh untuk yang soleh begitu.
Jadi jika tadi doanya ingin yang soleh,  yang pinter ngaji ya minimal kita perbaiki diri.
Jika suami yang di inginkan adalah suami yang pinter ngaji sementara diri sendiri  belum bisa ngaji sokusinya ya belajar ngaji aja. Datangi saja tempat belajar ngaji siapa tau dapat suami guru ngaji.  heheheh...
Banyak lo yang pada akhirnya gurunya yang jadi suaminya. Kan jadi doble dapatnya. Bisa belajar ngaji dan gurunya sekalian.

3. Cari di tempat yang pas

Jadi gini,  jika ingin calon sumai itu baik,  penyayang,  solah,  ganteng coba sering -  sering saja ke tempat mereka berada.  Jangan sampai ingin yang soleh datangnya malah ke diskotik.  Seribu satulah jikapun ada.
Jadi cari saja yang peluang nya besar.  Cari yang soleh yang kemungkinan besar ada di tempat -  tempat berkumpulnya orang - orang soleh,  pengajian kah,  acara ceramah kah.  semisal begitu lah.

Jangan lupa simak juga Ceramah Ustad Hanan Attaki

4. Bisa Minta carikan pada orang soleh yang dipercaya

Cara ini sering dilakukan,  minta bantuan orang soleh semisal guru ngajinya yang sudah pasti baik. Bisa minta bantuan orang tua.  Tidak ada orang tua yang ingin anaknya susah.
Tapi jika mengambil langkah no 4 ini harus benar- benar di cek  siapa yang kita minta bantuannya.  Karena jika salah minta bantuan bisa tidak pas hasilnya.
Untuk menghindarinya terus berdoa memohon yang terbaik.

Gimana cukup tidak tipsnya?.  Cukup tidak cukup demikian dulu tips mencari suami idaman dari saya semoga bermanfaat.
Jika sudah dapat calon dan sudah melangsungkan akad artinya sudah syah jadi suami istri dan ingin bulan madu di hotel,  mungkin sebaiknya cek juga tipa berikut ini. Tips Mencari Hotel Yang Bebas Rajia .
Kenapa demikian tidak bisa di bayangkan andaikan lagi bulan madu ada rajia.  Mungkin tidak di bawa ke kantor polisi tapi ga enak banget ke ganggu.

Okelah cukup sekian terimakasih.



12 Comments

  1. kalau mencari istri idaman bagaimana mang

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti aja kata suaminya dengan kata istri.. hehehe

      Hapus
  2. lelaki yang baik untuk wanita yang baik..

    itu adalah hukum yang jelas dalam al Quran..

    orang yang kaki solat dan jumpa kaki solat...

    memang terbaik sangat tu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia itu mas makanya perbaiki diri dulu kan ya

      Hapus
  3. Kang, kalau cari idaman gimana yah. Bagiin juga dong tips nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sering sering bareng aja sama yg di idolakan

      Hapus
  4. bener mang mang, masa cari suami soleh datangnya ke diskotik yah,,, jhahah,,, :D

    BalasHapus
  5. Wah artikel ini hanya cocok buat perempuan.
    Kalau lelaki seperti apa ya tipnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa ganti dikit mas swami dengan istri

      Hapus
  6. smoga kita diberi jodoh yang baik berdasarkan alquran, aminn..
    folback gan..

    BalasHapus