Kriteria Penting Saat Akan Memilih Smartphone Untuk Gaming Dengan Dana Pas Pasan

Saat ini hiburan bermain game dismarphone sudah menjadi salah satu hiburan yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja saat memiliki waktu luang. Bahkan bisa dilakukan oleh berbagai macam usia, mulai anak - anak, remaja, sampai orang tua. Coba saja anda cek vidio - vidio yuotube tentang bermain game, yang menjadi vlogernya dari anak kecil, remaja dewasa sampai orang tua.

Anda mau seperti mereka dan sedang mencari smartphone yang pas? Nah berikut saya ingin mencoba berbagi yaitu kriteria penting apa saja yang harus dimiliki oleh smartphone yang bisa digunakan untuk bermain game supaya asik karena tidak banyak masalah plus kebutuhan lainpun terakomodir dalam satu smartpohone. Repot juga kan bawa banyak smartphone mending satu untuk semua saja. Lebih praktis dan yang tidak kalah penting dananya itu loh tidak bikin dana bulanan tersedot habis.

Kriteria ini saya dapatan setelah melihat smartphone anak saya gonti-ganti gara-gara kebanyakan digunakan untuk bermain game.

Kriteria Penting Saat Akan Memilih Smartphone Untuk Gaming Dengan Dana Pas Pasan

1. Kisaran Harga Pas Dikantong Dan Tidak Menipu

Sebetulnya jika sudah merencanakan jauh - jauh hari  dengan cara menabung harga bisa jadi bukan masalah, namun terkadang rasa ingin dihati suka tidak bisa dibendung dan harus ada saat itu juga.
Maka dari itu besarnya dana yang dimiliki bisa jadi masalah tersendiri untuk memenuhi rasa ingin tersebut.

Untuk itulah kriteria penting pertama yang harus diperhatikan adalah harga yang tidak membuat biaya bulanan anda tekor atau kantong anda bolong.

Dan tentu saja seperti yang kita sama - sama harapkan tidak hanya asal pas dikantong atau tidak membuat kantong bolong saja tapi harus memiliki perporma luar biasa, yang memenuhi harapan kita.

Anda pasti tidak ingin juga kan membeli smartphone murah tapi murahan. Untuk itu harga boleh mencari yang pas dikantong tapi jangan tertipu dengan yang murah tapi murahan. Anda harus bisa membaca berbagai macan rivew terlebih dahulu tentang produk tersebut sebelum membelinya.

2. Ukuran Layar

Ukuran layar penting banget jika kita akan menggunakan smartphone kita untuk bermain game. Semisal coba saja anda bayangkan jika mau bermain Mobile Legends sementara layar smartphonenya terlalu kecil. Jangankan melihat karakter lawan, karakter kita saja tidak jelas. Bisa - bisa salah melihat. Untuk itu ukuran layar sangat penting diperhatikan.

Seperti halnya saya, saya pikir kita semua pasti menginginkan ukuran layar yang maximal.
Untuk kegunaanya tentu saja tidak hanya untuk bermain game, menonton vidiopun jika layarnya luas maximal asik sekali menontonya.

3. Kapasitas Batrai

Tentu tidak mau dong saat asik - asik bermain apalagi akan menang dalam suatu permainan tiba - tiba smartphone anda mati. Wawwwww....Pasti ngenesnya setengah mati jika terjadi hal yang demikian mungkin saking ngenesnya smartphone bisa dibanting.

Mungkin bagi sebagian orang ada memiliki solusi jika batrai cepat habis dengan cara digunakan bermain sambil diisi dayanya, tapi masa ia diperjalanan harus begitu. Apalagi banyak sekali berita yang menginfokan kepada kita semua banyak smartphone meledak karena digunakan saat diisi daya. Tentu tidak mau juga dong saat akan menang melawan penjahat yang paling ditakuti tiba - tiba smartphone kita meledak. Bisa - bisa bukan penjahat digame tersebut yang mati malah kita yang mati. Gaswat...

Untuk itu kapasitas batrai yang besar yang bisa membuat smartphone anda tetap bisa digunakan dalam waktu yang lama yang mampu mengakomodir kebutuhan bermain game dan aktifitas keseharian anda dalam waktu yang lama menjadi penting sekali.

4. System Operasi

Siapa sih yang suka dengan loading yang lama?
Saat anda bermain game apakah anda suka jika saat membuka saja sudah lama, apalagi saat bermain game tersebut. Loadingnya lama banget.

Tidak kebayangkan saat kita akan melanjutkan permainan saja mesti loading dalam waktu yang tidak sebentar, malahan bisa jadi lebih lama loading permainan dimulai daripada memainkannya. Sungguh bisa jadi bukan mengibur malahan membuat darah tinggi kumat.
Apalagi ditambah setelah loading lama banget eh batrenya habis. hahahah.... bisa - bisa darah tinggi plus serangan jantung.

Maka dari itu system oprasi yang canggih supaya tidak lama loadingnya penting banget. Jika untuk game saja sudah wuhhhh cepat banget apalagi untuk kebutuhan keseharian komunikasi anda sudah pasti wusslah.

5. Kamera

Mau smarphone untuk game atau bukan, urusan kamera tetap sangat penting. Bayangkan saja sedang bermain game dengan asik terus dihadapan ada yang wow bagus dan asik. Akan sangat sayang jika tidak diabadikan dengan kamera yang bagus. Orang tidak akan percaya jika gambarnya burem atau vidionya tidak jelas. Untuk itu kamera yang bagus itu tetap penting meski anda seorang gamersekalipun.

6. Memori

Percuma deh kalo smarphone tanpa memori atau kecil memorinya. Mau di isi game ini dan itu tidak bisa. Kita bisa pastikan mau system oprasinya kerenpun, jika kapasitas memorinya tidak cukup ya percuma.

Mau kameranya bagus dengan spesifikasi yang sangat hebat jika tidak memiliki ruang penyimpanan atau kecil ruang penyimpanannya atau sangat kecil percuma saja.

Ibarat punya makanan sementara kita lapar tapi makanannya ada dalam peti kaca yang tidak bisa dibuka. Hanya bikin nelangsa saja.
Bikin sakit hati saja......

Nah paling tidak itulah 6 Kriteri Penting Saat Akan Memilih Smarphone Untuk Gaming Dengan Dana Pas Pasan.

Cukup?...

Eit tunggu dulu terlalu dini jika tulisan ini sampai disini saja. Tentu anda juga penasaran kira - kira smartphone apa yang sesuai dengan kriteria tersebut bahkan lebih dari itu?

Langsung saja nih, ini dia Asus Zenfone Max (M2) ZB633KL. Penasaran seperti apa smartphonenya?

Berikut coba saya ulas.

Spasifikasi Asus Zenfone Max (M2) ZB633KL 

1. Harga

Hal yang pertama harus saya infokan adalah masalah harga. Dari beberapa sumber saya mencari harganya dan didapatkan dengan harga yang bisa cukup dikantong, yaitu 2 juta dua ratusan untuk varian ram 3 GB dan Rom 32 GB serta 2 Juta Enam ratusan untuk Ram 4GB dan Rom 64 GB.
Untuk smartphone dengan spesifikiasi yang akan saya ulas di bagian bawah harganya murah. Kalo tidak percaya silahkan anda bandingkan saja.

2. Ukuran Layar

Untuk urusan ukuran layar ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL cukup lega sehingga anda bisa puas, karena ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL memiliki layar 19:9 resolusanya HD+. Cukup lega untuk tangan anda dalam memainkan permainan kesayangan anda dan akan tampak sangat jelas karakter dalam gema yang anda mainkan.

Dengan layar yang luas dan resulisi yang HD+ ketika anda memaikan suatu game anda akan menikmati karakter dengan jelas meskipun dalam tampilan standar. Selain itu jika digunakan untuk menonton vidio, maka vidiopun akan terlihat jernih.

3. Batrai 4000 mAh

Batrai yang dimiliki oleh ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL adalah 4000 mAh. Batrai dengan kapasitas yang besar seperti ini akan membuat anda nyaman bermain. Anda bisa bermain lebih lama dan tidak akan kehilangan momen penting karena smartphone anda keburu mati.

Jika sebelumnya anda memiliki smartphone yang sudah di isi full semalaman dan harus segera diisi daya lagi pas di tengah hari padahal aktifitas hanya browsing, chating di wa, telepon, sms saja. Maka dengan kapasitas batre ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL yang 4000 mAh jika aktifitasnya seperti itu mungkin akan tahan sampe keesokan hari. Bayangkan saja.

Begitupun jika digunakan untuk bermain game, anda tidak akan kena serangan jantung atau darah tinggi dadakan karena smartphone anda mati mendadak. Batrai dengan kapasitas yang besar tersebut akan bisa membuat anda memiliki banyak waktu luang bermain game.

4. System Oprasi

Untuk urusan System oprasi ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL tidak akan kalah karena sudah menggunakan prosesor octa-core (4x1.8 GHz Kryo 250 Gold dan 4 x1.8 GHz Kryo silver) menggunakan chipshet Qualcomm SDM632 Snapdragon 632 yang di gadang - gadang selain cepat plus hemat energi teknologi ini juga katanya adalah teknologi premiun yang sangat bagus. Pokoknya selain membuat oprasi system wusss, teknologi tersebut tidak membuat boros batrai.
Selain itu ram ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL cukup luas yaitu terbagi pada dua varian ram 3 GB dan 4 GB. 

Keaimpulannya.
Sudah menggunakan batrai dengan kapasitas besar, System oprasinyapun hemat energi jadi total banget deh akan sangat mendukung kegembiraan anda bermain game dan aktifitas kebutuhan anda lainnya.

Pokoknya waktu anda tidak akan habis hanya untuk menunggu game terbuka atau berganti permainan. Untuk urusan buka aplikasi dan pindah aplikasi wesss... Anda hanya akan disuguhkan oleh keasikan bermain saja.

5. Kamera

Untuk urusan kamera ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL tidak ketinggalan zaman. Kamera belakang dibekali dengan sensor dual kamera yaitu 13 MP + 2 MP ditambah dengan fitur led flash HDR dan panorama.
Tidak hanya itu untuk yang suka foto selfie. Jikapun sebelum bermain game kita foto selfie atau vidio call terlebihdahulu tidak usah hawatir karena sudah dibelaki dengan kamera depan 8 MP.
Foto anda dijamin jelas terlihat dan tidak usah hawatir dengan muka yang kusam karena ada pengaturannya supaya terlihat makin cantik atau ganteng biar lebih putih misalkan. Pengaturan yang seperti itu tidak usah hawatir sudah tersedia didalamnya.

6. Memori

Untuk urusan memori atau tempat penyimpanan tidak usah ragu ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL menggunakan memori rom 32 GB dan 64 GB serta bisa ditambah sampai 512 GB.
Mungkin sudah cukup luas untuk urusan memori. Jadi jika kebiasaan anda menyimpan foto dan vidio cukuplah.

7. Jaringan

Jaringan yang dibenamkan dalam ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL semua jaringan yaitu GSM, HSPA, LTE jadi tidak usah hawatir dengan jaringan internet yang digunakan. Semua jaringan internet sudah tersedia. Tidak ketinggalan juga perangkat wifi yaitu menggunakan Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot. Tidak ketinggalan juga Bluetooth, radio FM, GPS dan USB

Dan masih banyak lagi keunggulan yang di berikan oleh ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL, simak saja pada tabel berikut ini.


Baiklah saya pikir tulisan saya ini sudah cukup. Dan andapun saya yakin sudah memiliki gambaran kriteria penting tentang smartphone gaming. Untuk itu cukup sekian terimakasih sudah menyimak. Salam hangat Mangsabdul.


. .

Langganan Catatan Via Email Gratis:

19 Responses to "Kriteria Penting Saat Akan Memilih Smartphone Untuk Gaming Dengan Dana Pas Pasan"

  1. yup benar sekali jangan salah beli kalo soal gadget, memory, ram, baterai harus diperhitungkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas jgn sampe nyesel gara gara asal beli

      Hapus
    2. Ya betul kudu teliti
      .dong

      Hapus
    3. Memory, ram, kapasitas batery, dan pixel kamera ini tak kalah penting...

      Hapus
    4. Apa kabar mang, met tahun 2019 ya.. Moga nambah rejekinya

      Hapus
    5. alhamdulillah kabar baik mas trikpos. Met taun baru juga mas. aamiin

      Hapus
  2. Saya sependapat, kalau hobi maen game harus pilih - pilih jenis smartphone tertentu dan Asus Zenfone Max (M2) ZB633KL adalah Jawabannya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mau buat game kudu high spec hhee

      Hapus
    2. silahkan di coba saja mas

      Hapus
    3. ia mas viral high spec dengan dana terbatas bisa coba Asus Zenfone Max (M2) ZB633KL

      Hapus
  3. Kriteria sudah didapat, spek yang mumpuni dengan harga terjangkau, mantap nih Asus Zenfone Max M2 bisa jadi rekomendasi buat para pecinta game...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya mas segera saja di cari d toko online

      Hapus
  4. Ram dan Rom nya oke banget, kayaknya bakalan kenceng nih loadingnya...

    BalasHapus
  5. aku beli yang sampai di duit aja mang syukur kalau ada yang ngasih, seperti kemarin ada yang ngasih ipad mini

    BalasHapus
  6. Untung saya nggak begitu suka game...jadi hp apa saja jadi deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kali kali mans ngegame biar ada bisa update vlognya dengan game

      Hapus
  7. Betul mang, yang paling penting didukung sama performa yang andal, salah satunya Asus ZenFone Max M2 ini. Jujur aja, saya pakai ZenFone Max Pro M1 udah lancar main game dan baterainya awet. Apalagi seri yang ini ya, pasti lebih mumpuni lagi.

    Zaman now main game pada lewat hape, karena lebih simpel dan menghibur, meski layarnya sangat kecil dibanding main game di laptop... Nice sharing mang

    BalasHapus