Tips Memilih Warna Concealer yang Cocok Untuk Kulit Wajahmu

Dalam proses periasan wajah, ada berbagai produk make up yang kamu butuhkan. Salah satunya adalah concealer yang bisa berguna untuk menutupi noda hitam pada wajah bekas jerawat dan meratakan warna kulit wajahmu.

Penggunaan concealer bisa sangat penting terutama jika kamu memiliki beberapa noda bekas jerawat pada kulit wajah. Namun, pemilihan warna concealer juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Sebab, ada beberapa warna concealer yang bisa disesuaikan untuk berbagai jenis make up yang ingin kamu buat diwajahmu. Berikut ini beberapa tips memilih warna concealer yang cocok untuk kulit wajahmu.

Perhatikan Tujuan Penggunaan

Dalam memilih warna concealer yang bagus, kamu perlu memperhatikan terlebih dahulu tujuan dari penggunaan concealer tersebut. Concealer bisa kamu gunakan untuk mencerahkan atau menyamarkan noda hitam bekas jerawat di wajahmu. Perbedaan tujuan inilah yang harus kamu perhatikan agar bisa menentukan warna yang tepat untuk kulit wajahmu.

Jika kamu ingin membeli concealer untuk mencerahkan wajah, kamu bisa memilih warna concealer yang 1-2 tingkat lebih terang dari warna asli kulitmu. Sementara itu, jika kamu menggunakan concealer dengan tujuan untuk menyamarkan noda hitam, kamu bisa menggunakan warna concealer yang sama dengan warna asli kulitmu.

Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Concealer mungkin bisa membuat  wajahmu terlihat lebih cerah dan merona. Tapi, jika kamu ingin menunjukkan hasil make up yang lebih natural, maka sebaiknya pilihlah warna concealer yang sesuai dengan warna asli kulitmu. Ini berguna agar warna asli kulitmu tidak berubah dan kamu bisa memperbaiki noda-noda yang ada di wajah saat menggunakan concealer. Selain itu, aplikasikan juga foundation yang bagus untuk menyempurnakan warna kulit wajahmu.

Sesuaikan Jenis Concealer Dengan Kulit

Selain warna concealer, kamu juga perlu menyesuikan concealer yang akan dibeli dengan jenis kulitmu. Saat ini, ada 4 jenis concealer yang bisa kamu pilih untuk merias wajahmu yakni liquid, cream, stick dan color correcting. Jika kamu memiliki masalah kulit seperti noda hitam bekas jerawat, liquid concealer dan color correcting concealer bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika kamu tidak memiliki masalah di kulit wajah, concealer jenis apapun bisa kamu pilih untuk diaplikasikan pada kulit wajahmu.

19 Comments

  1. Menyamarkan kode hitam bekas jerawat, wah aku punya tu,. Tapi cocok buat kaum berjenggot kagak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya cocok cocok aja. tapi di saya jarang kaum berjenggot pake bginian

      Hapus
  2. Bisa jadi masukan nih buat si tersayang...makasih mas

    BalasHapus
  3. wah ini cocok buat cewek ya gan, biar makin kinclong muka nya, tapi anak jaman now masih sma dan mahasiswa bnyk yag udah pinter dandan makeup :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia sudah banyaknyang pinter tapi kadang ada yang keliru mas. karena terlalu ingin mirip siapa tapi tidak memperhatikan warna yg pas

      Hapus
  4. warnanya beragam jadi banyak pilihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus memilih yang sesuai mas dengan warnakulit dan tujuan

      Hapus
  5. ini utk makeup ya mas? hehe ga paham bngt

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas fikri. kasih tau aja teteh tetehny.. heheh

      Hapus
  6. wah cocok nih untuk yang tersayang

    BalasHapus
    Balasan
    1. tentu saja dong mas. silahkan saja di infokan :)

      Hapus
  7. Nanti Istri saya suruh baca artikel ini biar makin kinclong mukanya deh

    BalasHapus
  8. Ini, bokin harus di suruh baca ini Mang Abdul, biar makin kinclong mukanya..

    BalasHapus
  9. sudah diterapkan kang hasilnya mantul

    BalasHapus
  10. kunjungan perdana salam kenal

    BalasHapus