IBX59802E20531DF Para Blogger Sudah Saatnya Memiliki Chanel YouTube - Catatan Abdul web id

Para Blogger Sudah Saatnya Memiliki Chanel YouTube

Para Blogger Sudah Saatnya Memiliki Chanel YouTube - Catatanabdul.
Setidaknya sudah lebih dari satu tahun ternyata tingkat keterpopuleran youtube menurut alexa ada di posisi dua atau no 2 alexa dunia mengalahkan facebook yang konon katanya media sosial yang semua orang punya dari anak - anak sampe kakek - kakek.
Bahkan blogger handal sekelas  Adhy Suryadi pun pernah mengeluarkan sebuah keheranan dalam mediasosialnya yang pernah saya baca tadinya mau saya tampilkan disini tapi susah juga mencarinya.
Silahkan dibetulkan jika ada kesalahan.
Yang saya ingat beliau mengatakan keheranan kenapa youtube bisa ada diperingkat no 2 apakah setiap orang memiliki youtube?
Padahal selama ini yang hampir dimiliki setiap orang ya facebook.


Namun kali ini saya mungkin menemukan jawabannya kenapa youtube terus - terusan berada di no 2 rengking alexa dunia.
Dan hal itupula yang membuat saya menuliskan judul Para Blogger Sudah Saatnya Memiliki Chanel YouTube.
Tidak boleh dilama - lama lagi, bagi para blogger yang sudah handal dengan sebuah tulisan, mulai saat ini harus mulai membuat tulisan itu menjadi sebuah vidio yang bisa disaksikansikan, bisa didengar dan dilihat.

Setidaknya ada dua alasan pokok kenapa yotube no 2 terus setelah mbah google dan kenapa Para Blogger Sudah Saatnya Memiliki Chanel YouTube, yaitu sebagai berikut.

1. Kenapa yotube ada di nomer dua terus jelas saya yakin keterpopuleran yotube memang ke dua setelah mbah google.
Sepertinya setiap orang saat ini ingin mengaktualisasikan dirinya tidak hanya melalui gambar dan tulisan, bahkan ingin mengaktualisasikan dirinya pada orang lain melalui vidio. Kurang puas dengan tulisan tidak greget lagi dengan sebuah tulisan.
Jika dulu beberapa tahun kebelakang orang curhat dengan tulisan dan puisi dan kata - kata indah, maka tepat jika memilih facebook sebagai medianya, karena sepertinya facebook dirancang untuk itu.
Yaitu untuk curhat, untuk meluapkan unek - unek dan kata - kata lainnya.
Lihat saja jika anda ada di halaman facebook disuguhkan dengan kata - kata seperti ini "Apa yang anda pikirkan........?"

Jadi alasan pertama adalah saat ini aktualisasi orang sudah tidak gereget dengan tulisan melainkan menginginkan yang lebih wah lagi yaitu via vidio.
Tentu layanan terbesar yang ada dan menawarkan earning yang lumayan ya Youtube.
Dan kita semua sudah tahu, mungkin facebookpun sudah sadar akan hal itu. Untuk itulah facebook saat ini bisa siaran langsung.
Mungkin bisa jadi fitur ini yang bisa mengembalikan peringkatnya menjadi lebih tinggi lagi.

2. Saat ini layanan data makin hebat, belum hebat banget sih. heheheh.
Jika dulu kenapa tidak mau buka yotube setidaknya bagi sebagian orang yang kelas menengah atas, bukan ga punya pulsa tapi karena tidak lancar nontonnya. Kadang tersedat- sendat, gambarnya tidak jelas alias burem.

Sekarang dengan lahirnya 4G dan sebentar lagi mungkin 5G dan G - G yang lainnya. Nonnton vidio tidak lagi lemot dan tidak lagi burem. Bahkan secara otomatis jika di buka dari HP pada jaringan 4G kualitas yang tampil adalah yang terbaik yang paling jernih.
Maka bagi sebagian orang yang mungkin jumlahnya cukup besar yag sebelumnya jika membuka youtube karena tidak nyaman, dengan adanya layanan jaringan saat ini menjadi sangat nyaman.
Informasi yang didapatpun bisa lebih banyak dari vidio ketimbang dari tulisan.

Dengan demikian daripada harus baca untuk mendapatkan informasi lebih baik mengdengarkan dan melihat. Caranya ya tidak bisa tidak, vidiolah jawabannya. Dan ingat layanan vidio terbesar adalah youtube.

Maka alasan kedua kenapa Para Blogger Sudah Saatnya Memiliki Chanel YouTube dan yotube ada di no2 alexa dunia, karena bisa jadi orang sudah berkurang minatnya untuk membaca informasi. Mereka lebih menginginkan menyaksikan saja, mendengar dan melihat saja ketimbang harus baca.

Setidaknya dengan dua alasan itupulalah sekarang atau saat ini banyak juga artis yang membuat chanel khusus di youtube setelah sebelumnya membuat chanel di IG.
Mungkin berpikir jika sukses di IG dengan vidio - vidionya kenapa tidak jika vidio - vidionya dibuat juga di youtube?
Mungkin seperti itulah dan kenyataanya mereka juga sukses.

Dan sebagai alasan tambahan kenapa yotube nangkiring terus di no 2 alexa adalah karena bisa jadi pemilik facebook dan IG juga sudah membuat acount yotube.

Dan bisa jadi saat in sudah banyak blogger yang sudah memulai membuat chanel youtube. Bagi yang belum menurut saya harus membuatnya dan membangun dari sekarang karena jika ada tujuan ingin di isi iklan haruslah memiliki 10 rb tayangan terlebih dahulu, jadi jika tidak sekarang memulaikan akan sangat ketingggalan.

Sayapun sudah memiliki chanel khusus meski baru, yang lama juga ada sih tapi saya khususkan untuk chanel pembahasan tajwid saja, meski kurang serius namun niatnya mau diseriukan saja setelah ada ide :D. Bagi yang ingin langganan silahkan saja buka di sini Chanel Abdul Rozak dan saat ini saya juga baru membuat satu chanel lagi khusus seputar saya dan keluarga saya dalam hal mancing.
Kebetulan saya suka mancing jadi saya pikir jika dibuatkan chanel khusus bagus juga. Jika mau berlangganan silahkan saja chanel saya disini Keluarga Mancing.


Jadi begitulah menurut saya saatnyalah membuat chanel yotube.

Oia Ini salah satu vidio saya yang sedang coba - coba nih. :D Tepatnya vidio kedua saya setelah gagal mancing haruan yang pernah saya bahas dalam tulisan saya yang berjudul Gagal mancing Ikan Gabus





Subscribe to receive free email updates:

33 Responses to "Para Blogger Sudah Saatnya Memiliki Chanel YouTube"

  1. Lapor mang saya uda punya akun youtube, silahkan mampir dengan username: mangmamandoang

    BalasHapus
    Balasan
    1. okeh siap langsung meluncur

      Hapus
    2. isinya menurut saya seperti blog mas

      Hapus
  2. youtube disukai oleh mereka yang ngak mahu membaca..

    cuma ditonton seperti televisi

    BalasHapus
    Balasan
    1. spertinya pengguna mulai seperti itu

      Hapus
  3. kadang - kadang kalau hanya pakai tulisan itu terlalu panjang,,, contohnya saja seperti tutorial membuat website,, biasanya ini akan membutuhkan waktu atau tulisan yang cukup panjang,,, jika menggunakan video,, cara menjelaskannya lebih mudah, dan orang lain pun juga akan lebih mudah memahaminya,,, mungkin lebih enaknya pakai tulisan juga pakai video...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu salah satu keuntugan membuat vidio.
      lebih mudah menjelaskan.

      Hapus
  4. Sebenarnya sudah punya, tapi ide untuk hasilkan video yg disukai banyak orang itu yang selalu kandas, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin vlog aja. saya mencoba buka - buka chanel punya orang vidionya cuman nunjukin isi tas atau pengalamn ke mall . tapi heran yang nyimk ko banyak

      Hapus
  5. Mumpung masih dalam suasana Idul Fitri 1 syawal 1438 Hijriah, saya Asep Haryono beserta keluarga di Pontianak, Kalimantan Barat, mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah. Taqqaballahu Minna Waminkum Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf lahir dan Bathin.

    Insya Allah saya akan kembali melakukan kunjungan (Blogwalking) dan membaca baca tulisan teman teman. Amin Ya Fabbal Alamin. Salam kami sekeluarga di Pontianak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin.
      Ia saya agak lama baru nulis lagi sehingga agak lama terlewat masa idul fitrinya.
      Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Taqqaballahu Minna Waminkum Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf lahir dan Bathin

      Hapus
  6. Waduh saya malah belum kepikiran buat buka chanel youtube mang hehehe

    males bikin videonya sih :)
    Mohon maaf lahir dan batin ya mang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Taqqaballahu Minna Waminkum Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf lahir dan Bathin

      kali -kali mas rivewnya pake vidio. cara pake kosmetiknya pake vidio

      Hapus
  7. bener tuh sekarang jamannya blogger beralih ke vlogger. tapi buat migrasi kesitu kayaknya butuh kerja yang maksimal banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia pasti kerjanya pollll.
      untuk itu harus dimuali dari sekarang.
      apalagi mereka yang isi blognya adalah tutorial.

      Hapus
  8. Ini sebenarnya sudah saya pikirkan sejak tahun lalu.Kepopuleran youtube beberapa tahun belakang ini membuat saya tergiur untuk membuat channel youtube dengan tujuan sebagai media promosi blog sekaligus membuat video vlog dan semacamnya.

    Dan saya kira trik ini cukup jitu untuk meningkatkan pengunjung blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas untuk itu harus dimulai sidini mungkin, karena bisa jadi ketinggalan mas.

      Hapus
    2. tapi tepatnya bukan beralih sih. double aja

      Hapus
  9. Nah ini dia, pengen banget bikin konten berupa video tutorial yang saya kuasain. walaupun konten nya sama dengan yg lain asal kan video nya original ngk kiraa di tuduh plagiat kan..
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin aja kreative mas. saya lihat vlog juga materinya banyak yang sama cuman cara menyampaikannya beda. misalkan dengan cara lucu cara serius dan lain - lain.

      Hapus
  10. aku sudah punya channel, udah buat banyak video2
    cuma, mau ngisi channelnya kok masih fakir kuota haha
    cari wifi masih belum sempat -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari wifi gratis aja mas. ke mall yang ada wifi gratisnya. seharian aja di situ. hehehehe

      Hapus
  11. Saya tuh pengen banget garap penghasilan di Youtube tapi malesnya itu mang duh, rencana mau beli kamera, semoga saja bisa membuat saya semangat karena saya pikir dari penjelasan diatas bisa membuat penghasilan tambah joss.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas sepertinya lumayan. kalo saya mendengarkan penjelasan manstah yotuber pengasilannya seperti bloger juga

      Hapus
    2. iya nya eta bang, jadi tergiur hihihi

      Hapus
    3. langsung aja di coba kalo gitu mas

      Hapus
  12. Saya malah punya 2 channel 2 akun mas jadi ada yang dimonetise ada yang tidak.Penting sih buat mendukung postingan dan itung-itung habisin kuota daripada angus

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia mas kadang kuota ga kepake juga kan. sayang daripada nguntungin oprator ya mending kita manfatkan.

      Hapus
    2. kalo yang saya ini belum saya monotesi mas. nanti dulu

      Hapus
  13. kayaknya harus revolusi blogging nih dari blog ke vlog

    BalasHapus