Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Ciri Butter yang Berkualitas Baik Berikut Ini

mentega

Ada banyak sekali fungsi mentega mulai dari digunakan sebagai bahan untuk menumis sayuran sampai dengan bisa dipakai untuk olesan kue ataupun roti. Olahan yang berasal dari lemak susu sapi ini mudah sekali dijumpai di pasaran dalam beragam jenis. Entah itu yang asin sampai dengan yang tawar. Begitu pula jika dilihat dari segi harganya, dimana ada yang ditawarkan dengan harga murah, namun tak jarang pula yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

 

Namun sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, wajib mengetahui beberapa ciri dari butter yang berkualitas baik, berikut ini yang harus Anda ketahui, yaitu:

 

1. Kandungan lemak, jika Anda menginginkan butter yang benar-benar bagus, maka harus mengandung lemak lebih dari 80 persen. Prosentase kandungan lemak dan juga air yang ada didalamnya harus diperhatikan, karena akan terasa berbeda jika seandainya diaplikasikan dalam jenis makanan yang berbeda pula. Namun juga ada beberapa orang yang cenderung lebih senang dengan butter rendah kalori, sehingga memilih yang jumlah lemaknya sedikit, seperti dari light butter.

2. Konsistensi, hal yang tidak kalah penting harus diperhatikan adalah dari segi konsistensi, konsistensi yang baik adalah lembut. Jadi jika seandainya ditekan menggunakan tangan akan terasa lembek dan juga cenderung berair jika disimpan dalam suhu ruangan atau panas.

3. Memiliki aroma yang nikmat, selanjutnya melihat dari segi aromanya, biasanya setiap brand mengeluarkan aroma yang berbeda-beda. Namun yang paling bagus adalah butter dengan aroma yang wangi. Jika seandainya sudah tercium aroma tengik, artinya butter tersebut sudah tidak layak pakai.

4. Warna, sebenarnya berbeda jenis maka warnanya juga akan berbeda, namun umumnya putih keruh, sebagian juga ada yang agak kekuningan.

 

Itulah beberapa kriteria atau ciri yang membedakan antara butter berkualitas baik dan tidak. Sehingga jangan asal pilih, beli mentega tawar atau asin maupun yang lainnya bisa dilakukan secara mudah dengan online di Tokowahab dengan penawaran harga bersaing, bahkan banyak tawaran diskon atau promo.

4 komentar untuk "Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Ciri Butter yang Berkualitas Baik Berikut Ini"

  1. Wah kalau kakak di rumah asal belli saja, yang penting mentega katanya heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus di cek cek dulu mas biar mendapatkan yang terbaik

      Hapus
  2. Saya juga beli begitu saja, tapi yang ada gambar orang tersenyum lebar sambil makan roti itu lho..

    BalasHapus