Anak Yang Pertama Kali Jauh Dari Orang Tua

Bagi yang biasa merantau jauh dari orang tua atau keluarga bukan hal yang wow. Namun bagi yang orang yang biasanya selalu dirumah selalu dilayani oleh orang tua atau kakak - kakaknya atau orang - orang terdekat. Jauh dari mereka semua adalah hal yang membuat semua asa menjadi satu dalam dada. Rasanya seperti makan ironman.....


Nah pengalaman - pengalaman seperti ini ada banyak yang menuliskan nya dalam subuah buku cerita atau sebuah novel. Dan salah satu yang pernah saya baca adalah sebuah buku yang ditulis oleh anak mudah yang tidak pernah jauh dari orang tuanya namun pada akhirnya memutuskan ingin jauh dari mereka demi sebuah kondisi kemandirian. Demi sebuah kondisi "Gue bisa!"


Buku ini berjudul "Pelangi Jiwa" tanpa tanda petik. Covernya seperti di bawah ini.


Subuah buku pengalaman hidup yang di tulis oleh anak muda yang bernama Uup Subianto yang bisa menjadi gambaran hidup bagi anak muda zaman sekarang ini. 


Dalam buku tersebut sang penulis menceritakan semua kisah hidunya yang berawal dari sebuah kehidupan yang penuh dengan manja.


Yang kemudian kehidupan yang manja yang yang dijalani sekian lama memberikan tekad dalam diri sang penulis untuk membuktikan diri bisa hidup mandiri sehingga pada akhirnya memutuskan untuk membuktikannya. Membuktikan bahwa diri ini bisa mandiri jauh dari orangtua.


Dalam perjalanannya jelas tidak mudah. Bahkan perjalanannya sempat terhalang oleh orangtua yang sakit dan akhhirnya sampai meninggal. Mudahan - mudahan khusnul khotimah. aamiin. 


Tidak hanya itu kehidupan selanjutnya terbebani oleh petuah orang tua yang justru diubahnya menjadi sebuah motivasi dalam menghadipi kehidupan dalam kesendirianya.


Plus sang penulispun dalam buku cerita ini menuliskan sebuah kisah - kisah cinta ala anak muda yang menggebu - gebu namun tak kunjung menemukan simpul dalam ujung kain. Kisah bagaimana temen tapi sayang plus akhirnya justru di tolak. Sebuah kisah cinta yang mangharuskan diri ini penuh dengan jiwa besar.


Ditambah pada masa - masa ini justru pekerjaan, orang tua mengharuskan diri ini harus mengambil tindakan segera.


Dan pada akhirnya pelangi jiwapun muncul dengan keunikan cerita kemunculannya. Sebuah perjalanan anak manusia yang penuh perasaan.


Penasaran dengan kisah - kisahnya yang penuh haru, penuh persaan,cemas tegang ?


Silahkan saja kunjungi disini

Buku Cerita Pelangi Jiwa

Demikian untuk kisah kali ini semoga bermanfaat.

8 Comments

  1. Kisah perjalanan hidup seseorang selalu menarik untuk diikuti ya mang, kita dapat mengambil pelajaran berharga darinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mas. Dan jln hidup kita juga bisa jadi pelajaran sih mas.

      Hapus
  2. Saya jadi penasaran benget dengan cerita lengkapnya
    Wah si shoope kini lengkap juga ya
    Semua jadi serba ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di toko online memang serba ada mas. Kaya shopee. Barang barang nyata ataupun barang berupa voucer ada aja

      Hapus
  3. Wah sejak lulus SMA saya sudah merantau ke Jakarta.. asyik kali ya kalau dijadikan buku...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa tuh mas. Pengalaman ngeblog juga bisa kayanya

      Hapus
  4. Aku sejak SMA jauh dari ortu, anak kos forever heheheh ..nyambung dg cerita tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah dalam buku tersebut. Dr kebiasaan manja terus sering di buli. Semenjak sma/smk jauh dr orang tua dan setelah lulus tidak langsung pulang langsung kerja makin jauh lagi.
      Hehhee
      Mungkin bagi yg sudah terbiasa jauh sangat paham kondisi pengen pulang rindu mamh dilema ddgn tanggung jawab

      Hapus