IBX59802E20531DF Toko Online Gratis Ongkos Kirim - Catatan Abdul Semua Bisa Dicatat

Toko Online Gratis Ongkos Kirim

Saat ini belanja online sudah menjadi suatu fakta yang sangat nyata sekali dan sudah menjadi suatu kebutuhan tersendiri. Mau beli apa saja bisa online, bahkan beli mobilpun saat ini bisa online. Apalagi hanya beli kebutuhan - kebutuhan sehari - hari seperti baju dan keperluan perawatan tubuh. Semuanya sudah bisa dilakukan dengan cara online. Bahkan harga di setiap toko online untuk barang yang sama sangat bersaing. Ada yang menjual dengan berbagai macam variasi harga dari yang murah sampai yang mahal.  Namun mau tidak mau yang dirasakan cukup membuat kita tarik napas dalam - dalam sampai - sampai membatalkan proses pembelian yang hampir selesai adalah ongkos kirimnya.

Misalkan kita mendapatkan suatu barang yang diidam - idamkan atau sangat diperlukan sekali dengan harga yang sangat miring, namun setelah hampir menyelesaikan trasaksi kita, tiba - tiba total yang harus di bayar menjadi 2 kali atau tiga kalilipatnya. Tombol pembayaranpun jadi ragu untuk di tekan, bahkan tidak jarang tidak jadi membeli produk tersebut, bukan karena harganya mahal melainkan ongkos kirimnya yang cukup mahal.

Untuk itulah toko online yang menggratiskan ongkos kirim saat ini sangat di cari oleh orang - orang yang merasa perlu dengan belanja online.
Saat inipun toko online - toko online sudah membuka layanan ongkos kirim gratis meski masih ada saja syarat - syarat tertentu yang harus dipenuhi supaya ongkos kirimnya gratis, misalkan minimal pembelajaan.

Mengapa demikian, karena mau tidak mau dengan harga yang sudah di potong sedemikian rupa jika harus ditambah dengan harus mengganti ongkos kirim, penjual bisa jadi mengalami kerugian. Maka dari itu sebagian toko online menggratiskan ongkos kirim saat jumlah belanjanya mencapai batas tertentu. Sistem demikian sampai saat ini masih dianggap saling mengguntungkan. Bagi toko online menaggung semua itu tidak mengalami kerugian karena bisa ditutupi dari keuntungan yang didapatkannya dan bagi pembelipun tidak diberatkan oleh biaya kirim barang.

Daftar Toko Online Gratis Ongkos Kirim

Nah untuk itu pada kesempatan kali ini catatanabdul ingin berbagi catatan toko online - toko online yang yang mengratiskan ongkos kirim bagi para pembelinya untuk wilayah Indonesia.

Shopee Indonesia

Toko online yang menyediakan berbagai macam keperluan keseharian ini menawarkan belanja dengan layanan jual - beli gratis ongkir ke seluruh indonesia. Selain itu harga yang ditawarkannya cukup miring.
Namun seperti yang saya tuliskan di awal, gratisnya ongkos kirim haruslah memenuhi beberapa ketentuan salah satunya adalah minimal pembelanjaan.

Saya mencontohkan membali sebuah topi.

Berikut yang bisa dilihat dengan ketentuan ongkos kirimnya saat melakukan pembaliannya.

Toko Online Gratis Ongkos Kirim
Pada saat saya melakukan pemesanan sebuah topi maka bisa gratis ongkos kirim menggunakan GO Send jika melakukan pembelian minimal 90 rb,  Atau j&t minimal Rp 70 rb Untuk alamat kirim DKI Jakarta. Jika alamat yang lainya tentu akan memiliki ketentuan ongkos kirim yang tidak sama.

Zelora Indonesia

Toko online yang satu ini menyediakan berbagai keperluan pashion pria dan wanita. ZALORA Indonesia  menawarkan berbagai macam produk fashion lengkap dari mulai pakaian, sepatu, aksesoris, dan juga produk perawatan dengan harga spesial untuk pria dan wanita. Brand-brand ternama lokal dan internasional dengan kualitas terbaik yang siap memberikan kepuasan akan trend fashion saat ini.

Dalam penjualannya Zolora indonesia juga menerapkan gratis ongkos kirim tentu dengan syarat - syarat tertentu salah satunya adalah minimal pembelian.

Sebagai contoh saya akan memesan sepatu Adidas.

Kita akan mendapatkan infomasi pengiriman adalah gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia dengan ketentuan sebagai berikut :

GRATIS biaya pengiriman buat kamu jika beli produk ZALORA dengan total di atas Rp.300.000 ATAU beli produk SATU seller dengan total diatas Rp. 200.000. Total order dihitung secara terpisah antara barang yang dijual oleh ZALORA dan masing-masing seller (penjual).

Untuk barang yang dijual oleh seller (penjual) di ZALORA, kamu akan menikmati pengiriman gratis jika kamu memesan setidaknya senilai Rp 200.000 dari setiap penjual. Apabila kamu melakukan pemesanan barang dari ZALORA dan beberapa penjual yang berbeda, kamu mungkin dibebankan biaya pengiriman untuk setiap penjual. Pengiriman akan dilakukan jasa kurir pengiriman yang terpercaya.

Toko Online Gratis Ongkos Kirim
Penasaran dengan toko online zelora silahkan simak legkapnya disini Toko online yang satu ini menyediakan berbagai keperluan pashion pria dan wanita

Zataru

Toko online lainnya yang memberikan layanan gratis ongkos kirim adalah Zataru.
Zataru adalah toko kosmetik online di Indonesia yang memiliki spesialisasi men-jual parfum original dan produk kecantikan seperti minyak wangi, make up, skin care, perawatan tubuh, rambut dan lainnya.

Meski hanya menjual khusus parfum zataru memberikan janji gratis ongkir dan produk original.

Lebih lengkap silahkan simak pembahasannya di sini Toko Online Zataru Toko Parfum Online Terlengkap.

Saat melakukan pembelian di toko zataru kita akan ditanyakan pelanggan baru atau pelanggan lama. Selanjutnya akan diarahan  ke tahapan selanjutnya sampai pembayaran lalu confirmasi.

Pada tahap pembayaran tentu akan diberitahukan apa saja yang akan di bayar dan apa saja yang akan gratis.

Kali ini di Zataru menawarkan gratis ongkos kirim dengan cara diskon jika pembayaran menggunakan bank Permata.

Pada kasus pemesanan parfum yang saya lakukan ongkos kirim sebesar Rp 9800 harga parfum Rp 98.000 dan diskon 10 % jika pembayaran menggunakan bak permata.

Jadi pada kasus belanja di zataru ini ongkos kirim bisa gratis jika pembayaran melakukan Bank permata karena ada diskon 10 %.


Matahari Mall


Saat ini Mataharimall.com sudah banyak yang tahu, hampir semua orang tahu. Toko online yang satu inipun memberikan sumbangan gratis ongkir hingga Rp 15 rb lumayan kan untuk mengurangi beban pengiriman. Atau jika anda dekat dengan mall nya Matahari Mall, maka anda bisa mengambilnya di tempat yang sudah diberitahu saat anda memesan secara online.

Contoh kasus saya memesan beberapa barang di Mataharimall.com. Maka pada saat melakukan pemesanan saat cek out, akan diberikan informasi seperti berikut ini.

Toko Online Gratis Ongkos Kirim

Toko Online Gratis Ongkos Kirim

Informasinya gratis ongkir sampai Rp 15 rb dan bisa di ambil di toko. Keteragannya seperti ini Maksimum 5 kg per order untuk Ambil Di Toko / Elocker (020). Pesanan diatas 5 kg akan dikirimkan langsung ke alamat Anda.  GRATIS ongkos kirim hingga Rp 15,000 untuk minimal pembelian sebesar Rp 100,000

Kesimpulan

Dari beberapa toko online yang saya jadikan sebagai contoh di atas. Memberikan gratis ongkos kirim dengan beberapa ketentuan seperti minimal belanja atau pembayaran melalui Bank tertetu.
Dengan kata lain ongkos kirim sangat sulit digratiskan oleh penjual online dengan harga yang miring, adapun gratis ongkos kirim harus memenuhi syarat - syarat tertentu seperti penbelian minimal atau jalur pembayaran tertentu.
 
Demikian yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Toko Online Gratis Ongkos Kirim"

  1. Saya suka beli langsung ke tokonya, jarang belanja online. Rasanya kura puas aja kalau gak lihat langsung barangnya. Tapi karena orang punya selera yang beda-beda, ada yang suka belanja online karena gak mau repot.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu yg paling baik. bisa memegang dan melihat langsung.

      Hapus
  2. kalau gratis ongkir wah bisa jadi pertimbangan buat saya mang

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas ongkos kirim yang bikin berat banget, jadi kalo ada yang gratis pasti diserbu. tapi sampai saat ini masih harus ada syarat tertentu.

      Hapus
  3. Makin banyak pilihan belanja online mangs.. Apalagi gratis ongkir, persaingan makin ketat.. siapa mampu berinovasi dia yang bakal menguasai dunia. Bukan begitu mangs?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah betul itu mas.maka dari itu kita harus banyak - banyak berinovasi

      Hapus
  4. begitu banyak toko online saat ini aku baru satu kali beli online mang yaitu herbal

    BalasHapus
    Balasan
    1. kali kali di coba beli kebutuhan pokok secara online.

      Hapus
  5. Saya suka banget dengan belanja online, soalnya mudah dan enak tinggal nunggu dirumah,,, apalagi kalau gratis ongkir,, ah makin nyaman aja heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia maka dari itu asalkan ongkirnya gratis wenak mas. yang bikin nyeksek itu kalo ongkirnya lebih mahal dari harga barangnya.

      Hapus