Tulisan Inne's Pada Hasil Pencarian Blog

Pertama kali mngetahui ini adalah dari informasi istri yang menanyakan kepada saya kenapa dalam blognya bertuliskan inne's.
Lebih tepatnya mungkin kenapa ada inne's nya.

Tentu saya pun bingung kenapa ada tulisan tersebut. Saya cek pada blog yang lainnya tidak ada padahal tidak ada setting dan templete yang berbeda dengan blog saya yang lainnya, pada blog ini saya setting dengan cara dan aturan yang sama.

Moncoba mencari kesana kemari dan mencoba menerjemahkan dalam berbagai bahasa. Barangkali merupakan terjemahan dari bahasa lainnya.
Karena tebakan pertama saya mungkin karena terjemahan bahasa asing saja.

Apakah betul merupakan terjemahan atau merupakan sebuah blog milik seseorang?

Penyebab ada tulisan inne's


Tampilan hasil pencariannya seperti gambar berikut ini.


Cari mencari di dunia mbah google, akhirnya saya menemukan orang yang memiliki kasus yang sama Bpk Eno Darsono. Terimaksih Bpk Eno.

Beliau menyimpulkan seperti ini. Bahwa yang namanya inne's adalah singkatan yang menunjukan lokasi blog tersebut atau bahasa dan posisi blog tersebut yaitu di indonesia.
Jika berkaca pada blog saya tentu benar sekali bahwa blog saya ini berada di indonesia dan menggunakan domain indonesia.

Temuan saya lainnya selain itu dan memang sudah saya cek penyebab munculnya inne's blog adalah karena blog baru terindeks beberapa artikel saja dan yang berakhiran inne's adalah untuk label saja dengan tulisan hasil pencarian "penjelasan untuk hasil ini tidak tersedia karena robot.txt situs ini. Pelajari lebih lanjut." Semua yang memiliki akhiran inne's memiliki keterangan seperti itu.

Kenapa hal ini bisa terjadi karena untuk pencarian tag, label, arsip biasanya tidak memiliki judul sehingga munculah domain country atau depault dari blogspot.
Hal ini juga diperkuat dengan alamat inne's adalah alamat blogspot depault Indonesia.

Silahkan kunjungi alamat depault blogspot Indonesia ini https://www.blogspot.co.id inilah pemilik blog  inne's. Artinya inne's itu ya blospot itu sendiri.


Hal Lain yang Aneh Selain inne's


Jika berkaca pada hasil pencarian blog saya selain inne's ternyata ada juga yang aneh, yaitu "xanga home".
Hal inipun aneh karena dalam blog saya sepertinya tidak menulis kata - kata seperti itu. Adapun home harusnya adalah catatanabdul-home.

Akhirnya saya mencari dan kesimpulan saya seperti ini. Berdasarkan wikipedia Xanga adalah sebuah situs yang dimulai pada tahun 1999 sebagai situs untuk berbagi buku dan ulasan musik.
kemudian direkture xanga pada tahun 2001 menjadi bagian dari tim blogspot. Singkat kata, menurut saya. Sepertinya unsur - unsur xanga melekat pada depault blogger karena di bawa oleh timnya yang berasal dari Xanga.
Sehingga jika halaman pada blogspot tidak memiliki judul seperti label dan arsip maka akan depault ke Xanga home dan atau inne's.


Nah jadi itullah kenapa ada inne's dan xanga pada hasil pencarian blog yang baru, karena merujuk pada mode depault blogspot.

Sekian semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Tulisan Inne's Pada Hasil Pencarian Blog"

  1. ini sama dengan masalah saya mas. jadi bagaimana cara memperbaikinya agar tidak muncul tulisan inne's blog?

    BalasHapus