IBX59802E20531DF Apa Yang Kamu Lakukan Ketika Kamu Bosan? - Catatan Abdul Semua Bisa Dicatat

Apa Yang Kamu Lakukan Ketika Kamu Bosan?

Bosan, bosen, BT, merupakan suatu kondisi dimana kebanyakan sesuatu. Misalkan kebanyakan nunggu, kebanyakan duit ehhh... :D.
Pokonya kalo kebanyakan apalagi kebanyakan banget pasti bosen. Pokonya Itu lagi - itu lagi. Pokonya kondisi dimana otak ini,  anggota badan ini perlu yang lain.

Nah sekarang yang menjadi pertanyaan Apa Yang Kamu Lakukan Ketika Kamu Bosan?
Mungkin sapi ini bosan di kandang jadi ingin ngamuk dia hari ini. :) 

Silahkan boleh komentar sesuka hati....

Nah berikut adalah apa yang saya lakukan ketika saya bosen setidaknya saat ini. Besok tidak tau lagi. Udah ilang bosennya

1. Jalan Kaki

Seperti di awal dikatakan otak, anggota tubuh perlu yang beda. Jalan kaki ternyata adalah yang saya pilih hari ini karena saya bosen.
Jalan kaki menuju percetakan stiker. Maksud hati ingin membuat stiker dengan tulisan logo masrozak dot com atau catatanabdul.web.id
Pokonya ga jelas begitu.  Datangin aja dulu.

Ternyata saat berjalan kaki cuman sedikit yang melakukannya dalam batas pengamatan saya.  Sepertinya hanya ada saya saja yang berjalan kaki.

Berkali kali tukang ojek nawarin jasa namun saya tolak karena saya mau jalan. Saya tolak dengan halus, dengan penuh senyuman dan berkeringat Tidak pak terimaksih :D.

Tidak hanya tukang ojek tukang becakpun sama menawarkan jasanya.
Tapi mau gimana lagi biar beda maka jalan kaki saja. Lumayan jaraknya menurut google jaraknya sekitar 1.5 km saja tapi cucanya ini. Dengan demikian hitung -  hitungan saya,  saya akan berjalan 2 kali lipatnya. Menuju percetakan dan kembali dari percetakan.
Paling tidak akan memenuhi target langkah 5000 langkah dalam sehari.

Ternyata ketika berajalan kaki banyak hal yang berbeda dibandingkan naik sepeda motor atau mobil. Saat berjalan kita bisa banyak menyapa orang, ngobrol, sampai melihat selokan atau sungai dipinggir jalan dengan jelas dan ternyata banyak ikannya. Luar biasa. Jika bawa peralatan mancing langsung saya mancing.

Luar biasa banyak hal yang bisa diamati saat berjalan kaki bahkan gang - gang dengan berbagai jualanpun terlihat jelas dibanding saat naik motor. Berbagai penjual terlihat jelas, warung kopi ternyata berjejer bengkelpun bejibun ternyata.

Pokonya saya kasih saran kalo bosen coba deh jalan kaki paling ga sejauh 1 km dijalan yang biasa kita menggunakan mobil atau motor.

Beda pokoknya. Hal yang tidak biasa akan anda temukan.

2. Hubungi Pasangan

Kalo saya sih mengubungi istri dan bilang kalo abis jalan kaki yang ternyata lumayan juga. hahaha
Istri mungkin BT menyimaknya tapi gpp lah cari susana baru.
Siapa tau pasangan kita punya ide yang lebih baik. Seperti apa yang saya dapatkan istri minta belikan sesuatu untung bukan hal yang sulit cuman minta beli minum aja. Gampang banget kan.
Namun harus di kira - kira juga jika lagi boke hindari dulu. Bahaya bisa - bisa malah ngajak makan dilestoran. hahahaha
Bisa pura - pura sakit kalo itu terjadi

3. Nulis

Hal yang ketiga yang saya lakukan adalah menulis, ya menulis tulisan ini. Sambil mendengarkan ceramah ustad Hanan Attaki Judulnya Mohonlah Perlindungan Allah untuk Perkara ini - Ust. Hanan Attaki Lc. Dengan mendengarkan ceramah memberikan inspirasi yang luarbiasa.
Dan dengan menulis siapa tau bobeab bosennya menguap karena teruapkan oleh para pembaca sehingga bosen saya jadi hilang.
Itu juga jika ada yang baca. Hahaha.

Tapi jika bosen anda adalah dari menulis. Yaudah jangan di ikuti.
Update status aja. "Aku Lagi Bosen....."
Terus lakukan yang nomor satu ya :D

4. Komentar Di Blog Orang

Baca artikel punya orang kemudian mengomentarinya bisa menjadi salah satu penghilang bosen. Tidak hanya sebatas blog bisa jadi komentar di status orang dan lain - lain. Tulis aja hal hal yang agak agak tidak nyambung.  Biar adminnya kebagian bosen. Barusan juga saya abis komentar dibanyak blog orang lain.  Lumayan lah silahkan daftar orang -  orang  ada di sini Sebaik Baik Laki Laki Adalah.............
Namun sekali lagi jika bosen anda gara - gara rutinitas ngeblog dan antek anteknya karena anda seorang blogger.  Mending pake no satu saja plus no dua.

Nah itulah kegiatan atau hal-hal yang saya lakukan ketika bosen.  Terus apa yang anda lakukan?

Sekian semoga menginspirasi anda hari ini.

Saat menunggu 10 Maret 2018

Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "Apa Yang Kamu Lakukan Ketika Kamu Bosan?"

  1. Balasan
    1. ia bner ngopi. ia itu pas lagi nunggu g ada kopi soalnya

      Hapus
  2. nggak pernah bosan sih komentar di blog sahabat meski sekarang banyak sahabat yang rada cuek ,alias nggak mau balas komentar kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh ia mas nih mantap. waktunya makin dikit nih

      Hapus
  3. Kalo merasa bosan pertama saya nelpon ibu saya
    hati jd tenang denger nasehatnya
    kalo engga saya biasanya tidur, main game, nulis, makan, beli keripik ngemil

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia kalo masih ada orang tua bisa lakukan itu. kalo ada pasangan bisa dengan pasanagn ( yang halal ya)

      Hapus
  4. Kalau saya hubungin pasangan, tapi hubungin pacar untuk jalan-jalan. Cari tempat yang murah meriah.

    BalasHapus
  5. nulis dan blogwalking..
    mantep nih.. menghilangkan kejenuhan rutinitas kerja offline

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas lagi kesel nukis aja curhat. hahha

      Hapus
  6. kalau saya sich lebih memilih mancing kalau merasa bosan dan suntuk sama pekerjaan dan di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantaps ini juga yng saya akukan pada beberapa kesempatan

      Hapus
  7. saya sedang berkomentar di blog ini nih. tandanya saya lg bosan... Hehehe

    BalasHapus
  8. Ngunjungin blog milik temen-temen buat nambah wawasan dan informasi.

    BalasHapus