Tips Mudah Belajar Writing dalam Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris saat ini sangat penting dengan beberapa manfaat seperti untuk karir di masa depan, hal ini akan berdampak pada pekerja perusahaan asing atau skala internasional. Selain itu, demi kemajuan dan kecerdasan bangsa, kebiasaan menggunakan kosakata dalam berbicara ataupun menulis dapat merubah kebiasaan dengan cepat apabila menerapkan menghafal rumus bahasa Inggris. Untuk belajar bahasa Inggris salah satu lembaga English First yang sudah mendunia hadir dan hanya perlu mengunjungi https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/centers/jakarta/.

Berikut adalah beberapa tips untuk belajar menulis dalam bahasa Inggris:

  • Mulailah menulis, dalam proses belajar akan menumbuhkan niat dan keberanian lama kelamaan maka mulailah untuk menulis mulai sekarang.
  • Membaca sebanyak-banyaknya, semua penulis bermula dari pembaca untuk mengetahui segala pola, grammar dan kesalahan umum dalam penulisan.
  • Bawa catatan kemana-mana, untuk membuat tulisan tentu membutuhkan ide sehingga bawa buku catatan, recorder maupun smartphone dan jangan ragu untuk mencatatnya.
  • Bersahabat dengan kamus, sebagai penerjemah profesional untuk mengecek ulang translasi dan sebaiknya wajib dibawa saat mau menulis.
  • Peka dengan lingkungan, sebaiknya memperhatikan lingkungan sekitar untuk mendapatkan inspirasi dalam menulis.
  • Grammar, sebaiknya mulai digunakan dalam menulis supaya tidak kesusahan saat selanjutnya, hal ini juga menjadi bahan belajar untuk mengoreksi seberapa jauh kemampuan grammar dalam penulisan.
  • Hentikan gangguan, jauhi hal-hal yang dapat menunda belajar menulis sehingga tulisan cepat selesai sesuai dengan yang diharapkan.

Selain itu, dapat juga mengikuti komunitas menulis dalam bahasa Inggris untuk terus termotivasi. Hal ini juga akan membuat seseorang semangat belajar dan ada orang yang membantu mengoreksi pekerjaan tangan. Siapkan ruangan khusus untuk menulis sehingga inspirasi dan fokus tetap terjaga untuk menulis. Menulislah setiap hari supaya kosakata dan grammar terus tergali lebih baik dan dapat menuliskannya pada salah satu media untuk dinikmati oleh pembaca.

Untuk menulis dengan baik dalam bahasa Inggris dapat mengikuti les Inggris yang tersedia di EF. Dengan banyak pilihan program disesuaikan dengan umur pendaftar. Pendaftar juga dapat mengikuti test online selama 15 menit untuk mengetahui sampai mana kemampuan dalam berbahasa Inggris baik itu dalam segi penguasaan kosakata maupun grammar.