Makanan yang Rendah Kalori bisa Membuat Kenyang Lama

Ketika memasuki bulan ramadan datang atau pas mau menjalankan puasa sunah, banyak sekali orang yang merasa bingung dengan makanan yang harus disantap ketika berbuka atau juga waktu sahur. Saat berbuka puasa, kemungkinan kita bisa lebih mudah mencari santapan apa yang akan dimakan karena banyak sekali penjual takjil yang menjual dagangannya.

Puasa ini sama halnya dengan melakukan diet, adapun makanan berkalori tinggi ialah sama dengan asupan ketika orang sedang sahur ketika akan puasa, Nah berikut ini adalah pilihan makanan yang bisa menjadi alternatif makan sahur. Makanan yang rendah kalori, ternyata makanan dibawah ini juga bisa membuat kita kenyang lebih lama.

Yang pertama Sup. Makanan ini adalah salah satu yang gampang dibuat, ini biasanya dari bahan sayur mayur. Karena berisi sayuran, maka tidak kaget jika sup terdapati serat yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan kesehatan tubuh. Selain itu pula bisa membantu memenuhi kebutuhan tubuh dari air. Tidak cuma itu, sup bisa juga membikin tubuh kita kenyang lebih lama. Hal ini dikarenakan bahan- bahan untuk memasak sup kebanyakan berasal dari sayuran yang mengandung kaya serat dan air. Meskipun sifatnya yang lumayan mengenyangkan, namun sup ialah salah satu makanan yang sangat rendah kalori, jadi gak perlu takut terjadi obesitas.


Yang kedua ialah telur. Kalian tahu tidak jika jumlah kalori makanan untuk diet ini jauh lebih menyehatkan ketimbang mengkonsumsi roti setiap sahur. Manfaat telur bagi kesehatan tidak perlu diragukan lagi. Karena satu telur mengandung vitamin A, vitamin B5, vitamin B12, asam folat, fosfor, selenium, vitamin B2, vitamin D, vitamin K, vitamin E, vitamin B6, seng, dan kalsium.

Itulah tadi sedikit ulasan makanan tidak perlu berkalori tinggi ketika akan menghadapi puasa. Ataupun juga bisa ketika sahur memakai makanan yang rendah kalori, karena makanan ini juga bisa kenyang untuk waktu yang lama. Semoga kalian semua menjadi lebih paham akan pengetahuan asupan dalam makanan yang kita konsumsi setiap hari. Sehingga menjadikan kita semakin bijak dalam mengkonsumsi semua jenis makanan.
. .

Langganan Catatan Via Email Gratis:

8 Responses to "Makanan yang Rendah Kalori bisa Membuat Kenyang Lama"