3 Jenis Asupan yang Dibutuhkan Saat Menyusui

Khusus bagi ibu menyusui, wajib mengkonsumsi beberapa makanan yang mengandung gizi tinggi. Setiap nutrisi yang dikonsumsi oleh ibu menyusui sangat penting untuk memastikan kesehatan si Kecil. Nutrisi tersebut meliputi, lemak baik, protein, karbohidrat, vitamin dan mineral. Cek beberapa produk suplemen ibu hamil dan menyusui di situs ini https://www.goapotik.com/produk/folamil-kaplet-box.

Dari beberapa hal di atas, vitamin dan mineral adalah yang paling penting untuk diperhatikan bagi setiap ibu menyusui. Dalam mempertahankan kesehatan bayi, vitamin dan mineral tersebut harus diperoleh dalam jumlah yang tepat dan simbang.

Dalam pembahasan kali ini, kami akan berikan informasi seputar beberapa jenis vitamin dan mineral yang dibutuhkan saat menyusui.

Vitamin C

Vitamin C ini sangat penting dikonsumsi oleh ibu menyusui. Pasalnya, Vitamin C dapat melawan radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh. Bunda bisa dapatkan Vitamin C dari beberapa jenis buah-buahan, seperti jeruk, jambu biji, kiwi, paprika, pepaya, dan stroberi.

Vitamin C ini khusus diperuntukkan bagi Ibu yang menyusui agar kesehatan tubuhnya tetap terjaga. Dalam situasi menyusui, setiap ibu harus benar-benar fit karena perlu tenaga ekstra dalam merawat dan mengurus si Kecil.

Vitamin C ini juga sangat baik dikonsumsi ibu menyusui, yaitu untuk membantu dalam memperbaiki sel-sel yang rusak setelah proses persalinan.

Vitamin E

Vitamin E sangat dibutuhkan ibu menyusui, fungsinya yaitu sebagai antioksidan yang dapat membantu penyembuhan luka, mencegah bekas luka menjadi permanen, melindungi membran sel, serta menjaga kesehatan sel darah merah dan saraf.

Vitamin E atau tokoferol ini bisa didapatkan dari beberapa jenis sayur-sayuran, seperti minyak biji gandum, minyak jagung, minyak kedelai, selada, asparagus, kacang-kacangan, biji bunga matahari, strawberry, ubi jalar, minyak zaitun, biji bunga matahari, dan beberapa jenis sayuran lainnya.

Minyak kedelai, minyak jagung, selada, kacang-kacangan, asparagus, pisang, strawberry, biji bunga matahari, minyak zaitun, buncis, ubi jalar dan sayuran berwarna hijau.

Vitamin B6

Vitamin B6 ini khusus diperuntukkan bagi bayi dalam mendukung perkembangan otaknya. Piridoksin sebagai nama lain dari Vitamin B6 ini, fungsinya yaitu membantu otak dalam memproduksi bahan kimia dan asam esensial dalam membentuk protein serta membantu mempertahankan fungsi saraf.
Kandungan ini bisa didapatkan dari jenis makanan, seperti ayam, ikan, susu, serealia, kuning telur, pisang, dan lain-lain.

10 Comments

  1. Katanya biar asi nya lancar, harus sering konsumsi buah alpukat. Benar tidak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus di coba dulu mas. yang sudah di coba daun katuk mas

      Hapus
  2. Sepertinya dari semua asupan yang mudah di dapat adalah vitamin C ya Mangs...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas tapi jgn terlalu banyak juga vitain c nya.
      untuk sumber vitamin e b6 juga sepertinya banyak aja mas dan tidak sulit juga

      Hapus
  3. Penting banget bagi ibu menyusui makanan yang bergizi agar asinya lancar

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas mungkin mas dwi lebih berpengalaman. eh maksudnya istri mas dwi

      Hapus
  4. Artikel yang cocok buat para ibu, khususnya bagi yang sedang menyusui.

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat bapk bapak juga cocok mas tapi untuk disampaikan ke istrinya :D

      Hapus
    2. Bagi yang sudah nikah ya, kalau dikasih ke pacar gimana? :D

      Hapus
    3. jgn. harus ijab kabul dulu mas

      Hapus