Pertolongan Alloh Tak Mesti Dari Orang Yang Baik

Siang tadi setelah solat jumat saya kembali bekerja. Sambil berangkat menuju tempat kerja menggunakan jemputan sebuah elp saya duduk khusu sambil melihat berbagai postingan dimedia sosail menggunakan hape yang saya pegang. Berbagai berita saya baca mulai berita artis sampai berita rencana ke luar angkasa. Ada satu berita dari instagram yang cukup menarik hati saya, yaitu sebuah vidio singkat yang mengisahkan seorang nenek dan anak mienial.

Pada vidio tersebut ada dua orang. Ada satu orang nenek - nenek yang jalannya sudah susah sehingga jika berjalan harus dibantu tongkat. Saat ini nenek ini sedang duduk disebuah kursi dipinggir jalan sambil memindahkan barang bawaanya.
Secara tidak sengaja nenek ini menjatuhkan tongkanya yang berada di sebelahnya sehingga jauh dari jangkauannya.

Dari arah yang lebih dekat dengan jatuhnya tongkat tersebut ada se orang anak buda milenial yang sedang berdiri sambil memakan coklat.

Sepertinya enenk itu meminta tolong namun anak muda tersebut tidak menghiraukannya.



Neneh tersebut tampak menghela nafas dan akhrinya mengambil tongkatnya tersebut dengan penuh susah payah. Hingga sampailah nenek tersebut kepada tongkatnya yang jatuh.
Bersamaan dengan itu jatuhlah sebuah barang yang besar di tempet nenek itu duduk sehingga membuat tempat duduk tersebut hancur. Andaikan nenek tersebut masih duduk di situ tentu saja nenek tersebut kaan tertimpa barang yang jtuh tersebut.

Dari sini kita bisa mengambil pelajaran Pertolongan Alloh Tak Mesti Dari Orang Yang Baik.

Simak vidionya berikut ini.

Semoga bermanfaat


8 Comments

  1. Kalau selalu berprasangka baik itu memang selalu enak ya
    Termasuk berprangsangka dengan orang yang tidak kita senangi
    Karena kita tidak tahu hikmah dibalik kejadian itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia mas. Saya kemarin ada ketemu dgn orang tua umur 60 lewat tapi masih strong. Saya tanya pak apa rahasianya supaya strong begini?
      Jawabnya "jgn berpikiran jelek."
      Singkat.

      Hapus
  2. wah, harus sering2 berprasangka baik ya kita sebagai manusia, saya sepertinya juga harus sering2 introspeksi diri kalo kayak gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia mas harus ber prasngka baik biar g banyak prnyakit yg datang

      Hapus
  3. Yupz, betul Mang. pertolongan itu bisa jadi dari siapa saja tidak mengenal latar belakang maupun status sosial. Yang jelas tetaplah berprangka baik kepada siapapun, karena hati orang siapa tahu. Karena katanya orang yg sering berpikiran picik, dengki thdp orang lain, rejekinya sulit.. :D nice artikel mang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimkaasihnmas eka persetujunnya dan tambahaannya

      Hapus
  4. Wah, iya nih video yg beredar wi WA tentang nenek2 yg ga jadi tertimpa musibah. Iya sih berprasangka baik saja sama siapapun meskipun kadang orang tsb menyebalkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia betul dan katanya juga berdasarkan info pikiran baik membuat sehat

      Hapus