Hobiku Membuat Kulit Jadi Kusam

Beberapa bulan ini setelah terjadi PSBB atau di saya orang lebih suka menyebutnya lockdown. Semua serba dirumah saja, keluar hanya untuk keperluan membeli makanan seperti sayuran dan kebutuhan pokoklainnya ditambah keluar rumah hanya untuk berangkat kerja saja. Selapas itu semua dirumah saja megikuti anjuran pemerintah. Krenkan.

Berbulan bulan seperti itu sampai puasapun dilewati dengan dirumah saja sampai akhirnya di TV ada pemberitaan pelonggaran dengan pembukaan sebagian daerah yang melakukan PSBB. Anjurannya sih tidak semua langsung dibuka tapi yang namanya masyarakat yang sudah pegel dirumah saja seolah - olah memberikan ijin untuk keluar dengan bebas meskipun ada portal covidnya. Harus pakai masker, harus cuci tangan, harus jaga jarak.

Begitupun dengan saya. Meskipun saya sendiri memiliki rasa takut jika harus berkumpul dengan banyak orang yang bisa saja terjadi penularan yang tidak sengaja diatara orang yang berumpul.
Untuk itulah dalam rangka menjaga jarak dengan orang lain supaya tidak terkena virus, maka arah kami untuk bisa keluar rumah untuk sekedar menghilangkan rasa penat adalah hutan. Hahaha

Ke hutan mencari saluran air bisa parit atau sungai untuk melakukan hobi atau kesukaan berupa mancing.....
Asiik banget pokoknya.

Sudah beberapa lama ini kami berangkat mancing setiap saya libur kerja. Pokoknya yang penting tidak banjir sungainya sudah pasti kami mancing.

Hari demi hari kami lalui berkilo kilo ikanpun kami bawa kerumah, ada ikan gabus, ikan betok atau ikan sepat, ikan saluang dan lain - lain. Terbanyak sih ikan betok dan gabus atau di saya namanya ikan papuyu dan ikan haruan.

Namun seperti yang saya bilang diatas kami akan tetap mancing jika sungainya tidak banjir. Nah kali ini sudah 1 minggu hujan mengguyur, sungaipun meluap kamipun tidak bisa mancing. Memaksa mancingpun hasilnya selalu zonk.

Tapi Tuhan Maha Baik Banget Alloh SWT membuat istirahatnya mancing memberikan waktu pada kami untuk mengevaluasi adakah hal hal yang positif atau adakah hal - hal yang negatif yang dilakukan dengan mancing?

Salah satu yang bisa langsung kami lihat melalui pantulan cermin dilemari kamar kami adalah kulit wajah. hiiikkkk
Kulit wajah ternyata jadi kusam. hikhikhik....
Tidak hanya wajah sih tangan juga jadi belang.

Kamipun jadi gimana gitu ya. Kusamnya kulit muka kita. hadehhhh..

Namun setelah beberapa lama tepatnya saat hujan masih belum reda juga ternyata ada solusinya, bisa jadi ini solusi jitu nih.
Info dari temen online katanya kulit kusam itu tidak begitu sulit ko biar bisa menjadi cerah kembali. Caranya cukup melakukan perawatan saja pada muka seperti gunakan masker dan menggunakan vitamin kulit.

Kata temen saya itu salah satunya bisa menggunakan masker untuk mencerahkan wajah yang biasa digunakannya seperti masker dari loreal. Salah satu produk yang bisa digunakan yaitu L’ORÉAL Revitalift Pro-Youth Face Mask Radiance + Anti-Aging Brightening Essence.

Katanya dengan menggunakan produk tersebut mukan kusam kita kita bisa kembali cerah. Mudah - mudahan saja. aamiin.

Biar pas sudah tidak banjir lagi. Bisa go mancing lagi. wkwkwkwk

Bagi pecinta mancing harus siap siap dengan dengan perlindungan sinar UV biar tetep clink.


12 Comments

  1. Kayaknya cocok buat saya juga nih yang hoby keluyuran di jalanan
    Panas dan berdebu
    Wajah tampak kusam dan legam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nag betul cocok itu mas. Biar tetep clink

      Hapus
  2. hehe boleh nih cara promosinya mas.

    BalasHapus
  3. Promosi cara baru dibuat cerita .. hehehe. Tapi unik kok :)

    BalasHapus
  4. Mahal tuh kalo ikan gabus, disini orang menyebutnya ikan bayong. Harganya bisa 60 ribu sekilo.

    Wah harus pakai masker L'oreal agar kulit tidak kusam ya mang.😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia mas di saya juga sekitar segitu harganya. Lebih mhal papuyu sih.

      Betul mas harus pakai masker setelahnya aja ms.

      Hapus
  5. laki laki tetep butuh perawatan ya mas'biar gak keleng keleng kalau kata orang jawa

    wah aku jadi pingin mancing juga lama engga mancing nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayu mas tapi ini lagi istirahat, jgn lupa perawatnnya ya. hehehe

      Hapus
  6. kenava bisa samaan begini ya, mendadak jadi hobi mancing hingga terpaksa menggunakan pula produk dari L’ORÉAL Revitalift Pro-Youth Face Mask Radiance + Anti-Aging Brightening Essence. sehingga kulit burik akibat mancing tetap kinclong seperti aslinya

    BalasHapus