IBX59802E20531DF Mencoba Keberuntungan Dengan Berkontribusi Di Shutterstock - Catatan Abdul web id

Mencoba Keberuntungan Dengan Berkontribusi Di Shutterstock

Berawal dari sukannya memotret sesuatu dengan menggunakan kamera hp, dan fotopun bayak tersimpan di hap. Akhirnya saya memutuskan menguji keberuntungan berkontribusi Di Shutterstock.

Untuk apasih tujuannya?

Selain karena saya suka dan tidak ada tempat menyimpan filenya, saya juga berkeinginan dengan berkontribusi di Shutterstock bisa menjadi pengasilan yang besar. Ikut nyimpan karya dan dapat duit banyak. :D
Ya itulah impian saya.

Kenapa saya lakukan, seperti yang saya pernah tuliskan disini Kalo Males Ngeblog ya sudah bikin aja lagi blog baru yang sesuia dengan jiwa kita. Kali ini saya beranggapan jika saya suka memotrert tidak ada salahnya jika karya saya coba saya pasarkan, siapa tahu banyak yang suka dan membelinya.
Ya mungkin belum bisa saya pasarkan sendiri untuk itulah saya ikutan Shutterstock.

Bagi siapa yang ingin ikutan silahkan saja atau mau mengamati dulu bagaimana saya berkarya?

Ingsa Alloh akan saya bagikan apa yang telah saya lakukan dan dapatkan di Shutterstock.

Pengalaman Pertama

Sudah lama saya sebetunya mendaftar di Shutterstock, namun karena hambatan biodata dan alamat yang tidak bisa di verifikasi, pendaftaranpun terbengkalai.
Maklum alamat terlalu jauh dari pandangan publik.
Jika mau di setujui, katanya sih perlu verifikasi dengan menggunakan paspor.
Ya sudah saya biarkan saja terbengkalai.

Hingga akhirnya setelah ada tugas ang mengharuskan saya membuat paspor punyalah saya sebuah paspor.
Bagi yang mau bikin paspor silahkan ikuti cara - caranya disini Tata Cara Pembuatan Paspor dan Persyaratan Yang Diperlukan.

Setelah beberapa lama saya memiliki paspor dan ingat foto - foto yang dihape akhirnya saya mencoba daftar kembali.
Waktu daftar saya tidak ingat jika saya pernah mendaftar dengan email yang sama. Akhirnya saya mencoba mengira - ngira pasport nya setelah bayak pecobaan dan forgot pasport, akhirnya bisa kebuka. hehehehe

Waktu masuk saya melengkapi data kembali dan terakhir perlu foto paspor, akhirnya saya foto, kemudian saya upload dan jreng - jreng saya bisa berkontribusi.

Pertama saya mencoba mengupload 9 foto semuanya buatan kamera Hp. Alhmadulillah 5 foto disetujui. dan 4 foto riject.

Dengan foto yang di rijek saya sih tidak kaget. Foto di buat ngasal aja ko. hehehe

Yang membuat saya kaget adalah 5 foto yang diterima atau di setujui.

Saya jadi mikir berarti tidak begitu sulit berkonntribusi di Shutterstock bermodalkan kamera hape saja sudah bisa menjadi fotografer.

Akhirnya saya mencoba mengupload 3 foto lagi. Ya tiga saja karena mencoba keberuntungan siapa tau diterima juga.
Karena jika kebanyakan saya takut dibilang "Terlalu" sama bang haji.

Setelah memberikan data foto yang saya upload dan saya klik minta rivew, ada pemberitahuan akan di rivew selama 5 hari kerja.
Namun kenyataanya 1 hari kerjapun sudah ada hasilnya dan hasil dari ke 3 foto yang saya upload adalah... di tolak !

Perasaan sih masih biasa, tinggal jepret lagi aja dan upload lagi. Ga usah di bikin pusing.


Dan akhirnya ga peduli mau dibilang "terlalu" kah sama bang haji mau dibilang aji mungpung, saya mencoba mengupload beberapa foto lagi dengan harapan diterima dan menjadi sumber penghasilan.
Saya coba upload foto sebanyak 18 foto yang menurut saya foto terbaik. Ya cuman 18 karena kalau terlalu bnayak lama juga uploadnya. Jaringan mas bro lama .
Katanya sih akan di rivew selama 5 hari kerja.
Mudahan saja diterima doakan saja semoga diterima dan jadi pengasilan besar. aamiin.

Bagi yang mau ikutan silahkan menggunakan raferal saya berikut ini klik gambarnya.



Sekian mencoba keberuntungan saya, bagi yang mau ikutan silahkan saja. Mungkin jika alamatnya jelas saya pikir tidak perlu paspor.

Subscribe to receive free email updates:

23 Responses to "Mencoba Keberuntungan Dengan Berkontribusi Di Shutterstock"

  1. Boleh juga di coba nie mang, siap tahu bisa di terima seperti mamang...
    Selama ini saya hanya sebagai pengguna gambar saja belum pernah berkontribusi secara aktif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kali kali mas nyobain jadi konstributor. lumayan mas kalo banyak yg pake

      Hapus
  2. di pelajari dengan seksama dan melihat hasil dari mang admin dulu ah, abisnya rasanya udah banyak banget ikut ini dan ikut itu, ampe banyak banget, cape deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. maklum kan mang kata saya jyga cari terus yg sesuai jiwa

      Hapus
  3. Cakep..
    Kalau boleh tau ukuran gambar yang disetujui berapa mega pixel mang..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ukurannya minimal 4 megapixel

      Hapus
    2. Wah berarti kualitas sedang ya..

      Hapus
  4. Selamat ya Mang Abduls, sudah diterima di Shutterstock, jaga akunnya baik-baik... karena katanya memang agak susah di awal-awalnya...
    Semangat terus Mang, semoga jepretan berikutnya diterima...
    Ditunggu artikel lanjutannya tentang Shutterstock...
    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mas lagi khusus upload foto.

      Hapus
  5. Cihui, langsung nyoba ikutan ya Mang,,,
    Mudah-mudahan saya bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan d coba mas. namanyanya juga uji keberuntungan

      Hapus
  6. Harus pakai paspor, dari dulu pengen ikut. untung saja tidak mendaftar. jika mendaftar pastinya juga ditolak atau mungkin terlantar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. awalnya ga minta mas cukup alamat dan ktp saja. selanjutnya di ceklah alamat kita. mungkin karena alamat saya tidak ditemukan di google kali mas jadi minta pasport. hehehehe

      Hapus
  7. itu kalo submit foto di shutterstock nanti dibayar nggak mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas sperti itu. di bayar per orang yang download foto kita dan mendapatkan bayaran juga jika ada yang berlangganan.

      Hapus
    2. wah, mantab... kalo gitu kapan mau coba submit foto disitu mas.. tapi mau hunting foto dulu :D

      Hapus
    3. silahkan mas hunting fotonya dulu

      Hapus
  8. wah makasih infonya kang, kayanya perlu dicoba juga tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas di coba siapa tau beruntung

      Hapus
  9. Kalau saya belum paham yang beginian mah... harus saya pelajari nih.. biar nanti bisa dicoba :)

    BalasHapus
  10. Nanya dong, shutterstock itu minta Data EXIF kamera yang aslinya gak ya? Terus ukuran minimal fotonya berapa piksel?
    Saya kadang suka tertarik melihat foto-foto di shutterstock yang memang bagus-bagus itu.

    BalasHapus