Mencegah Stunting Pada Anak-anak di Indonesia

Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang sangat dibutuhkan di masa yang akan datang. Karena, anak-anak merupakan generasi yang akan memimpin bangsa di masa yang akan datang sehingga anak-anak perlu mendapatkan bekal yang cukup agar dapat menjadi pemimpin yang baik dimasa yang akan datang. Sayangnya, belum semua anak-anak menjalani proses tumbuh kembang yang memadai karena hingga saat ini masih banyak kasus stunting yang ditemukan pada anak-anak di Indonesia.

Persoalan stunting merupakan persoalan umum karena di berbagai daerah masih banyak ditemukan kasus stunting yang menerpa anak-anak di Indonesia. Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh kembang secara memadai dimana anak-anak cenderung cebol atau tidak dapat tinggi seperti seharusnya. Kondisi ini biasanya disebabkan karena kurangnya asupan gizi yang memadai sehingga membuat anak-anak jadi terhambat pertumbuhannya.

Mencegah stunting di Indonesia bukanlah persoalan yang mudah. Karena, setiap pihak harus turun serta dalam membantu mencegah persoalan ini agar tidak dialami oleh anak-anak di Indonesia lagi. Anda juga dapat turut serta berpartisipasi dengan cara donasi online agar dapat memberikan asupan gizi yang lebih memadai untuk anak-anak di Indonesia dan mencegah kasus stunting agar tidak berkembang semakin luas.

Donasi melalui situs penggalangan dana terpercaya seperti UNICEF bisa menjadi pilihan Anda untuk berkontribusi dalam melindungi anak-anak dari bahaya stunting. Karena cara tersebut merupakan cara termudah yang dapat Anda lakukan mengingat Anda bisa melakukan donasi tersebut kapanpun dan dimanapun Anda berada. Untuk melakukan donasi secara online melalui UNICEF Indonesia, berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda ikuti :

1. Masuk ke website resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/
2. Pilih “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi
3. Tentukan jenis donasi yang diinginkan seperti donasi rutin atau donasi satu kali saja
4. Pilih nominal uang yang ingin didonasikan atau masukkan sesuai dengan keinginan
5. Masukkan nama, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi
6. Kemudian, pilih metode pembayaran yang diinginkan dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.
7. Selamat! Anda telah berhasil melakukan donasi dan membantu anak-anak Indonesia dari bahaya stunting yang dapat mengancam tumbuh kembang mereka.

12 Comments

  1. Kurangnya asupan gizi bisa mempengaruhi perkembangan anak. Bahkan bisa cebol. Aduh jangan sampai ah, semoga anak anak indonesia bebS stunting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. harus bisa menerapkan gizi seimbang buat anak. bagi yang belum bisa mungkin harus ada yang bisa bebagi

      Hapus
    2. yang berbaginya kudunya mang admin atuh

      Hapus
  2. mencegah memang lebih baik dari pada mengobati, apalagi urusan stunting yang dapat terjadi pada anak, tentu dong ah kudu segera di cegah...iyah kan mang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul pisan mang. saatnyalah kita mencegah

      Hapus
  3. Saya baru tahu ada istilah stunting. Tapi memang bener sih, asupan gizi untuk anak-anak itu penting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting perlu kerja keras dan kerja cerdas serta kerjasama untuk mencegang stunting tersebut supaya anak tumbuh dengan gizi yg tepat dan jadi pemimpin dikemudian hari

      Hapus
  4. Masalah stunting ini masih jadi permasalahan yg umum di negri ini, ..sedih ya, semoga hal ini bisa teratasi dengan adalanya ulurangan tangan bersama

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. mudahan saja banyak yang mau mengukurkan dananya untuk membantu. yuk bantu

      Hapus
  5. Jangan biarkan anak-anak sampai kekurangan gizi, mereka aset bangsa yang sangat berharga. Mari berdonasi untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung, UNICEF Indonesia siap menjembatani kepentingan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas anak anak aset. aset yang tak ternilai

      Hapus