IBX59802E20531DF Ini Dia Cara Bikin Judul Supaya Menarik Untuk Dibaca - Catatan Abdul web id

Ini Dia Cara Bikin Judul Supaya Menarik Untuk Dibaca

Ini Dia Cara Bikin Judul Supaya Menarik Untuk Dibaca. Beberapa waktu lalu saya telah membuat sebuah judul tulisan Ini Loh Cara Membuat Judul Supaya Banyak Yang Baca, No 3 Bikin Kamu Tepuk Jidat.
Pada akhir tulisan saya akan melaporkan hasil dari judul yang saya sarankan dari cara tersebut yang sudah saya praktekan. Tulisan tersebut sudah saya tulis dari bulan 3 sekarang adalah bulan 5 namun apa yang terjadi ternyata dengan menggunakan judul seperti yang saya sarankan pada tulisan tersebut membuat tulisan nangkring terus di populer pos saya. Silahkan saja lihat di yang lagi rame.
Populer pos saya setting mingguan. Dengan demikian saya menyimpulkan tulisan dengan judul yang saya sarankan bisa bertahan di populer post pada blog ini.

Apa saja yang saya sarakan dan berhasil tersebut?

Salah satunya adalah buatlah judul "Bertemakan Informasi yang beruntun dan salah satunya dibuat bikin makin penasaran."

Lengkapnya silahkan saja menuju artikel yang saya tulis tersebut. disini

Selain 3 cara yang saya sarankan tersebut ternyata masih banyak cara supaya judul bisa menarik orang lain untuk membaca, salah satu caranya supaya judul itu menarik untuk dibaca atau menarik yaitu judul mengandung perlawanan.

Baiklah akan saya coba jelaskan. Maksud dari perlawanan adalah membuat judul tulisan itu sepertinya berlawanan sifat atau apapun dengan objek yang akan di bahas




Contohnya seperti apa?

Begini cotohnya

Waw nikmatnya pare ini, ini loh cara membuatnya.

Semua orang tahu bahwa pare itu pahit mungkin akan menjadi penasaran bagi kita semuanya jika dikatakan waw nikmatnya pare ini dilanjutkan dengan cara membuatnya.

Judul seperti ini bisa membuat para pembaca ingin tahu bagaimana cara membuatnya sehingga bikin waw.
Tinggal selanjutnya adalah kualitas tulisan dan cara yang anda sajikan. Jangan sampai menipu para pembaca, karena jika tertipu akan kapok untuk balik lagi.

Contoh lain

Suplemen peninggi badan itu ternyata tidak bikin tinggi sedikitpun

Judul seperti ini akan bikin penasaran akan mengundang tanya banyak sekali. Mulai dari nama suplemennya apa dan lain - lain. Tapi inget jangan sampai isinya hoaks.

Contoh lagi

Laki - laki jelek ini mendapatkan istri cantik banget.

Tambahkan saja beberapa foto

Pasti para laki - laki yang merasa jelak bakalan penasaran dan ingin membacanya karena ingin tau apa ilmunya. Siapa tahu bisa ditiru.
Bahkan laki - laki tampanpun akan membukanya karena takut tersaingi.
Atau mungkin akan bertanya kenapa gue yang ganteng masih belum nikah.
Tidak hanya itu wanita - wanitapun akan banyak yang mebacanya karena penasaran kan.

Atau dibuat sebaliknya

Oooh ini dia kenapa wanita cantik yang satu ini tidak laku - laku.

Pasti deh penasaran pengen baca


Contoh - contoh judul tersebut adalah contoh - contoh judul yang mengandung perlawanan sifat, besebrangan dengan logika pada umumnya yang biasa dipikirkan orang.

Dengan membuat judul - judul seperti itu akan membuat orang penasaran untuk membaca.

Satu hal yang paling penting setelah membuat tulisan dengan judul yang sangat menarik tersebut adalah promosikan tulisan anda, bisa di fb, twitter, dan medsos lainnya.

Akan sia - sia jika tulisan anda sudah di buat kemudian dibiarkan terpendam dalam blog yang ga karuan.

Cukup sekian tulisan saya kali ini, selamat mencoba dan silahkan berkreasi yang lebih kreative.

Contoh tulisan saya yang menggunakan metode ini adalah Ini Membaca Tidak Akan Membuatmu Pandai Menulis
Silahkan di kunjungi. 

Subscribe to receive free email updates:

19 Responses to "Ini Dia Cara Bikin Judul Supaya Menarik Untuk Dibaca"

  1. Pengunjung memang kadang suka judul kontroversi mang. Kalau flat aja ya ga terlalu menarik sih.

    Beberapa post saya juga berhasil mengundang banyak viewer tapi kayaknya kebetulan judulnya menarik. Karena kebetulan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan itu menurut dunia inteligen ( dari dunia kebalik nih) adalah suatu rencana yang tersusun dengan sangat baik.
      untuk itulah keberhasilan itu bisa direncanakan. hahahaha
      sok banget sayah ya. daripada BT

      Hapus
  2. contoh judulnya panjang-panjang, judul seperti itu bisa dipake oleh blog yang udah alexa-nya dibawah 100 ribuan, kalau blog butut ke saya mah nggak bakalan ada yang baca juga sih..kayanya itu ge

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mangs asalkan satu kata saya juga mangs yang peting, yaitu promosikan. Jagn ngarepi dari pencarian google.

      Hapus
  3. Mang adul sekarang semakin pintar soal ngeblog ya...dapet ilmu dari mana tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betul Mang membuat artikel yang berkesinambungan bagus buat dongkrak visitor , bukan dongkrak ban mobil lho ya....

      Hapus
    2. saya kan dapat ilmunya dari sampean mas.
      pokonya lagi banyak yg ingin d tulis nih mas. lagi panas.

      Hapus
    3. saya kan dapat ilmunya dari sampean mas.
      pokonya lagi banyak yg ingin d tulis nih mas. lagi panas.

      Hapus
  4. Membuat judul yang memancing emosi dan minat keingintahuan pengunjung. Sekarang saya menggunakan judul panjang biar saingannya dikit. Jika judulnya pendek ,kalah saing dengan artikel-artikel lama punya orang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas sudah sekian tahun orang menggunakan cara yg sama pasti sudah sngat sengit persaingannya. harus ada cara lain yg lebih leluasa

      Hapus
    2. ia mas sudah sekian tahun orang menggunakan cara yg sama pasti sudah sngat sengit persaingannya. harus ada cara lain yg lebih leluasa

      Hapus
  5. Betul mas, judul juga perlu menarik biar ada nilai jual atau nilai daya pikatnya.

    Semakin penasaran semakin dibuka dan dibaca deh artikelnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia itu tujuannya mas. biar orang penasaran dengan isinya

      Hapus
  6. He..he..
    Paling bisa admin yang satu ini, karena penasaran saya pun akhirnya tersesat diblog ini untuk melihat isinya..! 😪

    Memang judul yang terasa aneh dan unik menjadi kunci datangnya pembaca..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanda bagus kalo begitu. silahkan saja di terapkan ide saya nya.

      Hapus
  7. Kalau judulnya seperti itu pasti yah pengunjungnya juga bakalan penasaran,,, ternyata memang judul itu ngaruh juga.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut saya ia mas berpengaruh

      Hapus
  8. Perlu dicoba nih triknya kebetulan saya belum pernsh pakai trik ini siapa tahu trafiknya bisa meledak

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas di coba - coba siapa tau mas dwi idenya lebih brilian

      Hapus