IBX59802E20531DF Tips Mencari Ide Menulis Dan Mendapatkan Uang - CatatanAbdul.web.id - Berbagi Catatan Ala MangAbdul

Tips Mencari Ide Menulis Dan Mendapatkan Uang

Anda sedang mencari ide untuk menulis?
Atau mau sambil menulis bisa mendapatkan uang?
Siapa coba yang tidak mau dengan uang? Anda?
Pasti pada mau jika ada yang memberikan uang bukan. Sama saya juga mau.

Ok tidak usah panjang lebar, kalau begitu masalah anda sudah saya pegang. Sudah tepat anda ada disini.

Tips Mencari Ide Menulis Dan Mendapatkan Uang


Bagi anda yang merasa hilang ide dalam menulis tapi anda menginginkan pendapatan tambahan, bisa terus simak tulisan saya berikut ini sampai tuntas.

Sebagai seorang penulis, entah itu penulis buku, penulis di blog pribadi atapun penulis surat adakalanya ide menulis hilang. Bahkan tidak hanya hilang tapi lenyap tanpa sisa.
Nah untuk itulah saya ingin berbagi tips supaya ide menulis anda muncul ditambah anda juga bisa mendapatkan uang tambahan. Enak bukan. Saya sudah membuktikannya banyak ide yang didapatkan dengan cara yang saya lakukan ini.

Penasaran bagimana caranya? Simaknya

Tips Mencari Ide Menulis Dan Mendapatkan Uang

1. Bergabung Dengan Afiliasi Periklanan

Salah satu yang bisa membawa ide menulis adalah bergabung dengan afiliasi periklanan.
Disana kita akan mendapatkan segudang ide untuk menjadi tulisan.
Kita bisa melihat berbagai macam barang untuk dijadikan tulisan, kita bisa menemukan berbagai momen saat bekerjasama dengan afiliasi iklan yang kita ikuti dan tentu menjadikannya sebuah tulisan.

Dan yang paling hebatnya adalah tidak hanya sebuah tulisan pada blog atau tempat kita menulis. Setiap tulisan yang kita buat dari afiliasi, kita akan mendapatkan sejumlah komisi tertentu meskipun ada syarat - syarat tertentu yang harus kita lakukan.
Misalkan melakukan action dari link yang anda berikan kpeda calon pembeli.

Untuk bergabung dengan afiliasi tidaklah sulit, banyak afiliasi di Indonesia dan dunia yang bisa kita pilih.
Salah satu yang ingin saya beri tahukan adalah Accesstrade Indonesia.

ACCESSTRADE adalah platform afiliasi asal Jepang yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2013.
Fungsinya ACCESSTRADE adalah sebagai penghubung antara pemasang iklan dengan pemilik website yang ingin memasang iklan di web/blog nya.

ACCESSTRADE memberikan komisi kepada pemilik website dari setiap transaksi yang terjadi. Bahkan komisi yang diberikan jika terjadi transaksi melalui link yang kita pasang ada yang mencapai Rp 500.000.

Tentu sangat lumayan sekali jika satu tulisan mendapatkan imbalan Rp 500.000

Jika ingin bergabung silahkan saja disini www.accesstrade.co.id

Contoh lain afiliasi yang bisa anda ikuti adalah Lazada.

Tentu hampir semua orang tau dengan Lazada. Nah karena sudah banyak tahu dengan Lazada tentu akan banyak sekali tulisan yang bisa di buat berdasarkan materi yang ada di lazada.
Saya dan anda bisa membuat perbandingan harga - harga sebuah produk seperti pada tulisan saya berikut ini 10 Meja Komputer Minimalis Yang Keren Abis sumber tulisan tentu dari toko online semisal lazada dan yang lainnya. Saya yakin anda akan bisa lebih banyak lagi berkreasi.

Untuk itu jika anda belum bergabung silahkan bisa di coba bergabung dengan lazada untuk mendapatkan ide menulis, selain anda akan mendapatkan sebuah tulisan anda bisa mendapatkan komisi. Silahkan gabung di sini Gabung Afiliasi Lazada.

Selain accesstrade dan Lazada anda juga bisa bergabung dengan mataharimall.com, blibli.com dan lain - lain.
Silahkan saja anda bergabung dan dapatkan ide menulis dengan hadiah bayaran uang dari mereka.

2. Jalan Jalan

Mungkin anda bingun gimana caranya jalan - jalan bisa jadi uang. Bukankah jalan - jalan menghabiskan uang?

Tenang dulu saya akan mencoba menjelaskan sedikit demi sedikit.

Pertama titik fokusnya adalah ide menulis.

Saya sangat yakin sekali dengan jalan - jalan anda akan mendapatkan ide untum membuat tulisan. Tidak sedikit penulis dengan cara menuliskan pengalaman - pengalamannya menjadi suatu tulisan yang berharga.
Anda bisa mencari tempat - tempat yang bisa menampung tulisan - tulisan pengalaman anda.

Jika pengalaman anda adalah jalan - jalan ke toko - toko atau ke mall - mall poin no satu bisa jadi salah satu cara untuk menjadikan tulisan anda menjadi uang.

Tanamkan saja link - link raferal anda pada beberapa merek atau tempat anda belanja, atau tempat anda mendapatkan barang kesukaan anda. Misalkan membeli sebuah baju, bikin aja tulisan "baju ini didapatkan di matahari dan kamu bisa lo mendapatkan baju mirip ini silahkan klik link berikut untuk mendapatkan baju ini." Anda berikan aja link raveral anda.

Mudah bukan.

Terus bagaimana jika perjalanan anda ke gunung, pantai dan hutan?

Cara no satu masih bisa di gunakan, ingat banyak produk yang dijual untuk keperluan perjalanan ke gunung, pantai atapun hutan. Tinggal tambahkan kata - kata ajaib tadi seperti ini contohnya "ihhh ternyata di pangalengan ini dingin ya, untung saya bawa selimut tebal. Tau ga saya belinya dimana? Lazada lo, kalo mau bisa klik di sini."

Mudah bukan. Bahkan jika anda hobi  foto, foto - foto anda juga bisa jadi uang. Anda bisa membuat accout di sebuat store foto dan jika ada yang membeli foto anda tentu anda akan dapat uanganya.

Salah satu yang pernah saya ikuti adalah Shutterstock.
Anda bisa upload foto - foto anda di Shutterstock bahkan foto hasil jepretan kamera hapepun diterimanya. Lumayan bukan.
Bermodalkan hape jeprat sini - jepret sana upload eh ternyata jadi uang. Ya untung - utunganlah namnya juga ngasalkan. Jika anda mau lebih serius juga bisa. Saya aja yang ngasal fotonya ada aja yang donwload apalagi yang serius. Berikut contoh koleksi foto saya. Bisa di klik gambarnya untuk mengetahui seluruh koleksi foto asal saya tapi laku saja.


https://www.shutterstock.com/g/abdul+rozak?language=en


Jika mau ikuti silakan gabung di sini Shutterstock.
Silahkan bisa di simak kisah saya pertama kali gabung dengan Shutterstock disini Mencoba Keberuntungan Dengan Berkontribusi Di Shutterstock.

Cara selanjutnya adalah anda mencari suatu tempat yang menerima tulisan - tulisan perjalanan anda  semisal majalah wisata, majalah petualangan, majalah liburan.

Bahkan saya sendiri pernah membaca tulisan blogger di majalah lionair LIONMAG yang mengisahkan perjalanan menuju tempat - tempat wisata seperti candi borobudur, gunung merapi dan lain - lain.
Saya yakin pasti tulisan itu tidak gratis nempel di majalan tersebut.

3. Masak 

Memasak selain anda akan mendapatkan masakan lezat buatan sendiri, anda akan mendapatkan ide menulis. Bisa jadi ide menulis anda muncul dengan menuliskan resep baru anda atau membuat sebuah revew tentang prosedur atau cara - cara memasak yang anda dapatkan di internet.
Apakah sudah tepat atau belum dan lain - lain. Jika belum anda bisa menambahkan cara - cara pelengkapnya supaya hasil masakan menjadi lebih lezat, lebih menarik dan lebih banyak lagi.

Lalau bagaimana caranya supaya tulisan anda bisa menjadi uang. Emmm anda bisa kembali menggunakan poin no satu.

Kenapa tidak, ketika anda memasak steak atau memasak sayur mayur anda bisa bilang kepada pembaca blog anda bahwa kompor yang anda gunakan belinya di toko online, atau jika terlalu berat saputangannya yang dibali online. hehehe... Serius ini ya.
Atau apalah yang kira manerik yang anda gunakan saat anda masak.

Nah pahamkan lanjutannya kasih saja link raferal anda untuk menuju toko online tersebut.
Nih saya kasih contoh link belanja yang bisa anda klik. Berikan aja kata - katanya yang cukup greget seperti ini. Jika anda mau belanja dengan diskon extra anda bisa belanja di sini VIP Plaza VIP PLAZA Dapatkan Extra Diskon


4. Olahraga

Mungkin anda sudah bisa nebak arah tulisan saya kemana. Pokonya dengan anda melakukan olehraga anda bisa mereview beberapa alat olahraga. Atau bagaimana cara anda olahraga. Pokonya bisa balik lagi ke poin no satu deh ya, kasih link raferal disalah satu produk olahraga yang anda pakai. Misalkan sepatu yang anda gunakan, peralatan yang anda gunakan bahkan mungkin tempat ada olahraga.

Syukur - syukur anda mempunyai job rivew dari yang punya produk. Mungkin anda akan mendapatkan honor tambahan lainnya.
Misalkan anda revew alat olahraga seperti sarung tinju yang sebenarnya produsen sarung tinju menyuruh anda untuk menuliskan revewnya. Pasti ada bakalan dapat honor dari produsen sarung tinju tersebut dan biasanya tidak kecil lo honornya.

5. Ke lima dan seterusnya silahkan anda lanjut saja ya. Pokonya apapun bisa anda jadikan tulisan dan tulisan anda bisa jadi duit dengan sedikit kreatifitas salah satunya adalah dengan mengembalikan ke poin no 1.

Ok semangat terus dan terus semangat.

Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "Tips Mencari Ide Menulis Dan Mendapatkan Uang"

  1. sebenarnya banyak cara yg dapat dilakukan untuk mencari ide menulis ya mas,yg penting terus semangat dan semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas betul itu, semangat dan semangat.
      kalo lesu cari lagi ide. jalan jalan lagi.

      Hapus
    2. nunggu PO dulu kalau gitu buat jalan2

      Hapus
    3. heehhe bentar lagi kan mas tgl 21

      Hapus
  2. saya dong jalan2 disini dapet pertamax

    BalasHapus
    Balasan
    1. kali ini pertalite aja mas.. pertamax abis :)

      Hapus
  3. Saya pengen nyoba yang pertama mangs.. siapa tahu dapet 500 ribu, lumayan kaan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan saja di coba mas. dipilih saja iklan yang mau di jadikan tulisan. yg besar itu biasanya keuangan mas

      Hapus
    2. saya juga mau kalo di trasferin mas hahah

      Hapus
  4. terimakasih atas petunjuknya mangs saya sukanya jalan sama makan sesuai blog saya gimana batu baranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. brarti pas kan selalu ada ide buat menulis. batubaranya saat ini sedang mulai rame lagi mas

      Hapus
  5. Kalau saya paling jalan - jalan buat nyari ide nulis.. hehe biasanya sih cara ini lebih manjur

    BalasHapus
    Balasan
    1. nnah ia kan setuju kalo jalan - jalan bikin muncul ide menulis. kalo mau jadi duit ya tinggal kaitkan ke poin no satu

      Hapus
  6. Sebenarnya banyak banget cara cari duit di internet melalui menulis. Bisa dicoba juga ikut lomba blog mang, seperti yang sudah saya tekuni, dan hasilnya alhamdulillah banget. Ini kalo menang, kalo kalah ya setidaknya dapat pengalaman berharga aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah betul tambahannya mas mengikuti lomba. dan banyak yang sudah membuktikannya salah satuya mas hendra ini.

      Hapus