IBX59802E20531DF Inspirasi Luar Biasa Nick Vujicic - Catatan Abdul Semua Bisa Dicatat

Inspirasi Luar Biasa Nick Vujicic

Di pagi yang sedikit dingin dimana matahari masih belum menampakan batang hidungnya. Dalam sebuah perjalanan menuju tempat kerja sambil WA-an. Saya putarlah sebuah saluran online, sebuahradio tepatnya aplikasi radio android inspirasi pagi, yaitu MQ FM.

Dengan medengarkan chenel ini tentu harapan saya adalah mendapatkan inspirasi yang bisa membuat semangat hari ini dan seterusnya menggebu - gebu.

Klik palikasi setelah ada tulisan buffering terdengarlah suara, pokonya banyak deh suaranya. Namun yang membuat saya merasa penasaran adalah sepenggal kisah Nick.

Apa yang luar biasa dari Nick?

Dalam kisah singkat diceritakan bahwa Nick adalah orang yang memiliki kelainan langka, yaitu lahir tidak memiliki kedua tangan dan kedua kaki.

Bisa dibayangkan jadinya hidup tanpa tangan dan kaki, Susah mau ngapa - ngapain juga. Namun apa yang terjadi dengan diri Nick. Luar biasa.....

Nick pada usia dewasanya menjadi Motivator kelas dunia bahkan telah menginspirasi 40 negara di lima benua.

Pada usia 21 tahun Nick lulus sebagai mahasiswa dari dua jurusan yaitu akutasi dan perencanaan keuangan. Wawww........ Memang yang kurang tangan dan kakinya bukan semangatnya.
Bahkan dengan kondisi tanpa tangan dan kaki Nick menjadi perenang dan pemain sepak bola.
Tidak terbayang sebetulnya bagaiman main bola tanpa tangan dan kaki. Tapi itulah Nick semangtanya luar biasa.

Setelah mendengarkan sepintas suara dari radion online tersebut kembali ada tulisan erorr dan ternyata tidak bisa terkoneksi dengan internet. Maklum tempak kerja aga sedikit dipojokan jaringan internet kadang bagus kadang jelek banyaknya jelak. Penasaran dengan kisan Nick setelah saya sampai dikantor meluangkan sedikit waktu kemudian membuka aplikasi chrome. Tentu dengan menggunakan koneksi wifi kantor.

Dan saya ketikan dipencarian google motivator tanpa tangan dan kaki. Apa yang saya temukan. Beberapa gambar dan beberapa artikel dan vidio saya temukan


Kemudian saya membuka beberapa artikel dan membacanya.

Ternyata Nick pernah memberikan inspirasinya di Indonesia pada tahun 2013 tepatnya pada bulan agustus tanggal 23, berikut sedikit kutipan yang disampaikannya.

"Jangan Fokus pada apa yang kita tidak punya, fokuslah pada apa yang kita punya."

" Buatlah perbedaan dalam hidup. “Love people, forgive people. Bahkan musuh-musuhmu. Dengan begitu hidupmu akan terasa berbeda dan lebih bersemangat,”

Seperti itulah sedikit tulisan yang saya dapatkan diantar ribuan tulisan - tulisan tentang Nick. Namun apa pertanyaan yang mendalam ketika membaca dan mendengakan kisahnya "Lalu apa yang sudah saya lakukan sehingga bisa hebat seperti Nick yang memiliki kekurangan ?

Semoga bisa menjadi motivasi bagi kita semuanya yang memiliki kelengkapan anggota tubuh.

Demikian sebuah catatan kecil Mangsabdul di catatanabdul.we.id, semoga menginspirasi.

Silahkan simak juga inspirasi lainnya di sini Segala Sesuatu Diurus Alloh.

Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "Inspirasi Luar Biasa Nick Vujicic"

  1. inspiratif banget nih si nick mas
    dibalik kekurangannya ternyata memiliki banyak kelebihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahkan melebihi orang normal ya mas

      Hapus
    2. belum tak kirim cendolnya mang, (jaga-jaga nggak kelebihan)...baru ngsahre ke G+ weh seperti kebiasaan pada semua artikel yang tak BW in...saya tea atuh...keren

      Hapus
    3. ia mang cendongya sebelum dikirm harus minimal tungg dulu maang. kalo masih panas cendolnya suka gagal mang.

      Hapus
  2. penggalan motivasinya makjleb banget

    "Jangan Fokus pada apa yang kita tidak punya, fokuslah pada apa yang kita punya."

    BalasHapus
    Balasan
    1. tumben pinter....sedikit
      nggak salah minum obat hari ini ya mang?

      Hapus
    2. kan udah makan bubur tadi plus obatnya mang

      Hapus
  3. baru tau ya kalau mang Nick teh seorang inspirator handal, asal mamang tau nih...mang Nick teh sepupuan sama saya loch

    BalasHapus
  4. dia ne emang luar biasa....seorang motivator yg sudah menguji sendiri ujian itu bagi dirinya....mudah berkata untuk tetap kuat bagi orang yg lengkap...tp buat Nick 'jiwa yg luar biasa'

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas meski pernah putus asa tapi bangkitnya itu loh ibarat pake roket

      Hapus
  5. Luar biasa sekali nih abang nick ya meskipun terlahir cacat fisik namun tuhan memberikan karunianya pada otak nick yang pinter, semangatnya serta jiwa motivatornya yang menggebu-gebu.

    semoga selalu dilimpahkan kebahagiaan buat beliau

    BalasHapus
  6. Inspirator banget nih orangnya kang ? semoga bisa nambah semangat kita untuk intropeksi diri.

    BalasHapus
  7. Saya coba tanamkan dalam hati mang kalimat ini: "Jangan Fokus pada apa yang kita tidak punya, fokuslah pada apa yang kita punya."

    Mksh mangs udah memberi seangat baru dalam hidup saya, sangat inspiratif...

    BalasHapus
  8. pernah trending topic tuh anjir

    BalasHapus
  9. Jadi tambah semangat beraktifitas baca insirasi dari nick dan kebanyakan manusia lebih condong melihat kekurangan dari pada nikmat yang sudah diberikan Allah SWT.

    BalasHapus