IBX59802E20531DF Film Kartun Kesukaan Anak - Catatan Abdul Semua Bisa Dicatat

Film Kartun Kesukaan Anak

Namanya punya anak terkadang tayangan hiburan seperti film kartun yang ada di tv menjadi salah satu andalan hiburan anak di rumah.  Meski banyak yang bilang jika tayangan -  tayangan tv terkhusus film kartun banyak tidak bergunanya,  namun mau gimana lagi ketika sudah tayang di tv sulit untuk dihindari.

Untuk itulah saya juga coba menselekasi tayangan -  tayangan kartun mana yang dipersilahkan untuk di tonton dan mana yang saya alihkan supaya tidak di tonton.  Banyak hal yang menjadikannya harus tidak di tonton seperti karena adegannya atau karena banyak kata kata yg tidak pantasnya. 

Nah berikut adalah beberapa tayangan kartun kesukaan anak saya yang saya biarkan untuk di tonton. 

1. Sopo Jarwo


film kartun kesukaan anak


Ya biasaya sore hari film kartun yang satu ini muncul di tv.  Dengan tokoh Adit,  Sopo dan Jarwo serta Denis yang selalu berkolaborasi berbuat suatu ulah yang keseringannya adalah kesalah jarwo.  Dan akhirnya Jarwolah yang harus bertanggung jawab atas perbuatannya setelah pak haji yang menjadi penengahnya dengan menjelaskan nilai -  nilai yang baik dan buruknya. 

2. Upin dan Ipin

film kartun kesukaan anak


Animasi kartun ini mempertontonkan kehidupan anak anak disuatu kampung.  Tokoh utamanya upin dan ipin dan kawan kawan. 
Kehidupan keseharian anak TK yang dipertontonan yang dibalut dengan nilai -  nilai moral yang baik serta nilai agama yang baik menjadikan film kartun yang satu ini menurut saya boleh di tonton.  Hanya saja efek bagi anak saya adalah bicaranya menjadi kemalaysia -  malaaysiaan meniru gaya upin dan ipin. 

3. Tayo


Sebuah film kartun yang para pemainnya adalah sebuah bus kecil.  Film kartun ini mengisahkan petualangam sekelompok bus kecil yang terkadang memiliki keinginan besar. 
Terkadang bus - bus kecil ini memiliki keinginan besar yang belum waktunya bisa dijalani seperti tugas -  tugas bus dewasa,  namun bus -  bus kecil terkadang memaksakan menjalani tugas bus dewasa hingga akhirnya bus kecil ini sadar jika tugas bus dewasa dan bus kecil itu berbeda. 
Setiap bus memiliki tugasnya masing masing yang sudah disesuaikan dengan kemampuannya. 

4. Shopia


Shopia adalah sebuah film kartun yang mengkisahkan seorang putri kecil yang baik bernama shopia. 
Putri ini baik hati dan senang bergaul dengan berbagai golongan masyarakat.  Dengan demikian keberuntungan selalu berpihak kepadanya.  Ketika ada masalahpun shopia sering menjadi anak perempuan yang memberikan sebuah solusi. 
Karena sikap itu pula menjadikan shopia banyak teman dan banyak yang menyukainya termasuk hewan hewan. 

5. Dora


Tokoh film kartun dora ini adalah seorang anak perempuan yang rambutnya berponi.  Ceritanya selalu saja menyelesaikan tugas dengan berbagai rintangan dimana dalam menyelesaikan tugasnya selalu dibantu oleh peta,  tas segala adanya itu dan mengajak penonton seolah membantunya. 
Pada penyelesaian tugas selalu ada penganggu,  yaitu se ekor rubah yang suka mencuri.  Namun berkat seolah bantuan penonton kejahatan rubah bisa di gagalkan. 

Nah itulah lima film kartun yang asik di tonton oleh anak saya dan juga saya bolehkan untuk di tonton. 
Semoga menjadi inspirasi. 

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Film Kartun Kesukaan Anak"

  1. dora sudah jarang saya lihat kalau yang lain masih sering mklum mendampingi anak menonton dia harus dijelaskan segala sesuatunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia jarang pak ustad kadang ada pagi ada pak

      Hapus
  2. Tontonan favorit dan wajibnya keponakan itu. Tv pasti dikuasai kalau udah jam tayangnya :D

    BalasHapus
  3. masih banyak kayaknya mas. ada prozen, barbi dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia masih banyak banget yg tanyang. itu yg dibiarkan dan ketauan saja mas

      Hapus
  4. yah ini nih film yang membuat saya harus beli tv satu lagi biar bisa nonton berita, diskusi, talk show dll. soalnya kalo cuma satu, ya seharian isinya kartun dan animasi doank

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ia kalo udah tayanh dan anak udah tau ya pasti deh g bisa di ganggu

      Hapus
  5. Hapal pisan c mamang...pasti paham juga jalan kisah kartun kesukaan anak2 diatas itu kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. paham pisan mang. sambil meren saya tau gerakannya kaya apa. di ulang ulang terus

      Hapus
  6. Terfavorit adalah Upin & Ipin. Gak pagi, siang, sore pasti nyetelnya MNC TV. BTW, si Adit (Sopo Jarwo) ini kapan sekolahnya ya??? Saya gak pernah liat di sekolahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. pagi kang sebelum berangkat main sekolah dulu :D

      Hapus
  7. Dari deretan diatas, aku belum pernah lihat Shopia n Tayo, Mas.. Penasaran..hehe
    Lebih ke Tayo sih penasarannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah harus nonton bareng anak saya itu mas

      Hapus
  8. ANAK SAYA SEWNANG SEKALI NONTON FILM INI, SAMPAI-SAMPAI SAYA TDK KEBAGIAN

    BalasHapus