Wah Kalo Nikah Pasti Ada Yang Cucikan Baju, Setrikain Baju, Masakin. Emmmmm.....

Bagi yang sedang mencari pasangan hidup. Baik sedang berharap dengan kedatangannya atau sedang melamun dengan kedatangan pasangan yang diharap - harap tapi tidak tahu yang mana atau mungkin bahkan akan segera melangsungkan pernikahannya, bahkan saat ini sedang menikah atau baru saja selesai acara pernikahannya. Bagi yang akan segera, sedang dan baru saja melangsungkan pernikahan siapapun disana, Selamat !!!!! Semoga menjadi keluarga yang Sakinnah Mawaddah Warrohmah. Aamiin

Pada tulisan kali ini ada yang ingin saya bagikan yang mudahan bisa bermanfaat untuk kita semuanya.
Tulisan ini terinspirasi dari banyaknya laki - laki yang ingin menikah dan ternyata obrolannya seputar ada yang masakin, nyiapin dan nyetrikain baju. Mungkin kalimat - kalimatnya ter inspirasi dari sebuah lagu dangdut untuk para jomblo yang pernah populer, kalau tidak salah diliriknya ada yang seperti ini

" Masak - masak sendiri, Makan - makan sendiri, nyuci bajupun sendiri............dan seterusnya.."

Karena pernah populer sehingga terjadi polusi pikiran pada para jomblo secara turun temurun sehingga akhirnya beranggapan kalo sudah nikah tidak akan seperti itu lagi nih....

Betulkah?.......

He..he..he...

Jawabannya betul tapi.....

Namun perlu digaris bawahi penting banget pernikahan itu tujuannya bukan sekedar masak ada yang masakin, nyuci ada yang nyuciin, nyetrika ada yang nyetrikain.
Emang pasangan lo pembantu lo.......

Bayangkan ya, andaikan yang berpikiran seperti itu adalah suami jadi istrinya harus begitu terus. Ya ga juga. Ada kalanya istri akan lelah dan bisa jadi istri muak dengan semua kegiatan tersebut.
Jadi ya saling berbagi tugaslah. Apalagi yang istrinya juga ikut bekerja. Cari pembantu hususlah buat urusan begitu.

Lalu bagaimana jika istri yang berpikiran seperti itu, makan ada yang nyuapin, mau makan ada yang masakin, pakai baju ada yang nyiapin, nyuci ada yang nyucikan....
Dan ternyata suami sibuk dengan urusannya hingga dia cuek.... Wawwww.....

Bisa brarbe bukan. Mungkin bisa jadi menikahnya hanya seumur jumlah baju saja. Karena pusing tidak ada yang menyuci baju. :D

Jadi bagi para jomblowan dan jomblowati yang menikah hanya sekedar niatnya seperti itu yaitu ada yang masakin, nyuciin baju mending stop niatnya dan ganti dengan niat yang lain. Nikahnya lanjutnsaja tapi ganti niatnya. Apakah itu? Simak dulu sampai selesai ya.....

Banyak alasan orang menikah. Berdasarkan analisa yang tidak jelas metodenya paling tidak berikut menjadi alasan orang ingin menikah.

1. Usia

Ah usianya udah matang nih. Malu kalo belum menikah. Jadi saja menikah biar tidak disebut jomblo abadi.

2. Nafsu

Karena melihatnya cantik banget, ganteng banget, bahenol, keker banget, kaya atau tajir. Nah seperti itu bisa jadi karena nafsu. Namun ingat tidak selamanya seperti itu ternyata.
Berdasarkan pegamatan, manusia yang cantik atau ganteng zaman dulu ternyata saat ini tua juga dan ternyata lebih banyak yang lebih ganteng atau cantik. Setuju.
Begitu juga dengan kekayaan ternyata seiring dengan waktu yang lebih kaya semakin banyak. hehehhee.... Pasti itu.

3. Kasihan

Ah kasian dia sudah banyak perjuangannya, ah kasian dia sebatang kara, kasian dia............ pokoknya segudang kata kasian buat dia.
Jika hanya itu alasannya jika dia sudah tidak seperti itu lagi justru malah kamu yang harus dikasihani, mau diapakan?
Apakah sidia selanjutnya akan kasihan padamu?

4. Karena Cinta

Iya tidak bahwa cinta ini jadi alasan menikah?
Bisa jadi ia banget. Sering mendengar ucapan aku cinta kamu sehidup semati.
Bahkan mungkin ada orang yang beranggapan tidak mungkin menikah jika tanpa cinta. Buktinya poin 1 sampai 3 berdasarkan penelitian yang tidak jelas tadi ada.
Bahkan sebetulnya banyak sekali alasan orang menikah selain dari 4 alasan ini. Beberapa alasan karena ingin ada yang masakin, karena ingin ada yang nyuciin baju, nyetrikain baju seperti pada pembahasana diatas juga ada.
Silahkan saja cek sendiri, bagi anda yang sudah menikah cek saja alasan anda menikah karena apa?
Udah lupa?
Ya sudah kita mulai dengan niat baru. hehehe....

Nah ternyata niat - niat semua itu ada ujungnya pemirsa. Yang menikah kerana cinta ternyata banyak artis yang di idolakan ketika mereka melangsungkan pernikahan mereka yang disebut saling mencintai dan ternyata tidak sedikit menikahnya sudahan.
Bahkan menurut beberapa penelitian rasa cinta itu cinta gila itu merupakan suatu reaksi dalam otak yang berlangsung katanya hanya 6 bulan saja. Terus sisanya gimana?
Bahkan tidak sedikit mengatakan menikah itu indahnya cuman 3 bulan lah atau 1 tahun.... Karena lagi cinta cintanya, setelah itu ada masalah malahan pusing dah.....Cinta dulu lupa...
Bukankah ada yang sering mengungkapkan cinta pertama. Jangan - jangan ada cinta kedua dan seterusnya...:D

Karena kaya, cantik, ganteng. se-iring dengan waktu yang tidak bisa berhenti akan ada yang lebih jika hal tersebut menjadi satu - satunya pegangan atau alasan sehingga pada waktunya pernikahan akan goyah.

Ingat ya bisa jadi dulu dia tukang bakso kucel 10-15 tahun lagi ternyata punya pakbrik bakso penampilan rapih sementara suaminya dulunya punya pabrik mie masih begitu - begitu saja lurus lempeng selama 10 tahun bahkan cenderung mengalami penurunan. Bisa bahaya itu.

Atau hal lain karena ganteng atau cantik. 10 Tahun lalu saat menikah istri atau suaminya ganteng atau cantik banget. Dan setelahnya ternyata mulai keliatan dulunya mulus jadi kasar, dulunya berotot jadi bulet, dulunya cantik jadi kriputan. Apalagi melihat yang dulunya dekil kucel ternyata 10 tahun kemudian cling. Bahaya ituhhhhhh.
Dan setelah melihat dunia, ternyata 10 tahun kemudian yang cling - cling makin banyak.... Bener - bener bahaya.

Lalu karena apa dong?

Harus karena Alloh.

Baik calon suami ataupun istri harus menikah karena Alloh. Mau dia ganteng, cantik, kaya raya, rajin, pinter, bager, bener. Menikahnya harus karena Alloh. Harus dua - duanya calon istri dan calon suami menikah harus kerena Alloh.

Harus diniatkan begitu. Kenapa begitu?

Karena ketika ada masalah pasti akan bersandar mencari ridho Alloh dan ketika tidak ada masalahapun pasti akan mencari ridho Alloh untuk mengisi kekosongan hidupnya.

Contoh keluarga lagi senang jika niatnya karena kekayaan mungkin mikirnya jalan -  jalan yuk ah... liburan keluar negeri, abis itu pulangnya mikir gini " uangnya berkurang deh...". Akhirnya tidak senang karena melihat jumlah uang berkurang. Atau begini lagi seneng nih kita ke bali yuk....Eh disana malah ada yang lebih kaya lebih tajir. hehehe bahaya.
Atau mungkin akan berfikir masa sih keluarga kita tidak punya mobil mewah, rumah mewah, barang mewah. Masa kita kalah sama tetangga. Sayang uangnya tidak dipakai apa - apa.

Kalo karena Alloh, dan keluarga ini kaya mungkin mikirnya akan mencari hal yang Alloh sukai. Misalkan pas lagi banyak uang bosen pasti akan mikir mencari cara untuk melakukan sesuatu yang dirodhoi Alloh, Misalkan gimana kalo kita umroh saja yuk say, atau gimana kalo kita kasih makan fakir miskin pahalanya gede loh. Itu akan luar biasa kesenangannya bermanfaat, atau mungkin akan mikinya begini. Say banyak anak tidak sekolah kita gunakan harta ini yuk say buat membantu mereka.
Bahagia dan senang nya pasti akan sama - sama mencari karena Alloh. Dan pasangan model begini yang bahagianya lama. Tapi ingat harus sama - sama karena Alloh.

Harus berani mengatakan Aku mencintaimu tapi aku menikahimu bukan karena mencintaimu tapi karena Alloh.

Terus jika pasangannya setelah dikatakan begitu berucap begini " OOooooo jadi kamu kemikahi aku bukan karena kamu mencintai aku.?...."

Jelaskanlah kenapa harus kerena Alloh, salah satunya berikan penjelasan seperti penjelasan saya diatas :D dan tentu saja sebelum ngomong begitu persiapkan dulu penjelasan yang banyak tidak cukup gambaran dari tulisan ini saja. Dan perhatikan suasananya.
Kalo sampai tetap tidak bisa menerima coba lagi jelaskan lain waktu saat suasana tenang.
Kalo masih belum bisa menerima dua pilihannya kamu megikuti dia atau kamu mengikuti niatmu dengan menunda nikahnya dulu. Tapi Ingsa Alloh pasti mengerti. aamiin


Mungkin itulah gambarannya ya, semoga bermanfaat.

Mari kita sama - sama luruskan niat, karena segala sesuatu itu bergantung pada niatnya.

Kalo kita menuju Alloh, Alloh tidak akan menyia - nyiakan kita


. .

Langganan Catatan Via Email Gratis:

10 Responses to "Wah Kalo Nikah Pasti Ada Yang Cucikan Baju, Setrikain Baju, Masakin. Emmmmm....."

  1. InsyaaAllah jika niatnya krn Allah akan banyak kebekatan dalam pernikahan

    BalasHapus
  2. Betul ya, karena Allah SWT ... ini keren bangeeetttt. Kalau karena cantik atau karena kaya atau karena apalah, bisa bahaya seandainya sekian tahun ke depan berubah. Tapi karena Allah SWT, Insha Allah terjaga niat sucinya.

    BalasHapus
  3. Kalau teman-teman asli orang bandung, sudah pasti tahu kan produk kylafood itu apa saja, yang belum tahu yuk cari tahu di sini.

    Teman-teman produk kylafood merupakan produk makanan ringan berupa seblak, bakso aci kecil, cilok, cireng, cuanki dan batagor instan tanpa bahan pengawet yang rasanya gurih dan pedas membuat hampir semua orang tergiur untuk mencicipinya terutama kalangan milenial.

    Yuk beli produknya di www.kylafood.co atau di AsroMall.com - Pusat Belanja Online

    BalasHapus
  4. setuju, sy sdh menikah dan alhamduliah sdh ada yg masakin, nyuci dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah. namun bagi yang mau menikah jgn sampai niatnya hanya ini saja. banyak hal yang bisa di bangun bersama dan hasilnya luar biasa

      Hapus