Tips Cantik Zaman Sekarang

Kata cantik dari zaman ke zaman selalu menjadi kata yang sakral bagi kaum wanita dan kaum laki - laki. Karena sepertinya wanita beranggapan yang cantiklah yang akan berada dipuncak popularitas.
Namun kata cantik itu juga dari zaman ke zaman dari satu daerah ke daerah yang lainnya tidaklah diartikan dengan arti yang sama.

Misalkan saja cantik dari zaman dulu bagi wanita rambutnya yang ikal atau keriting, tapi dewasa ini justru rambut lurus yang cantik. Jika dulu cantik jika memiliki lesung pipi sekarang lesung ataupun tidak yang penting kamera bagus. Jika di satu daerah yang cantik itu yang memiliki telinga panjang karena antingnya yang berat, maka daerah lain yang cantik adalah yang memiliki leher panjang karena kalungnya banyak.


Itulah cantik dari zaman ke zaman mengalami perubahan arti. Dan tidak hanya itu, ternyata baru - baru inipun cantik bagi wanita zaman sekarang sudah bergeser. Perhatikan saja iklan di TV. Beberapa waktu kebelakang banyak yang mengartikan cantik itu putih, maka bermunculanlah produk pemutih.
Bosen dengan kata putih saja munculah putih merona karena yang putih saja seperti mayat yang pucat. Maka bermunculanlah produk - produk pemutih merona sebening kristal.
Ternyata putih meronapun sudah mulai luntur dari trend cantik zaman sekarang, maka munculah putih glowing. Putih kaya basah gitu, putih mengkilap.

Begitupun dengan lisptik jika dulu bibir harus berwarna dan bisa menempel warnanya ketempat lain seperti di film- film Dono Kasini Indro, nah sekarang inginnya itu lisptik tidak menempel, maka munculah lisptik matte. Lipstik mate yang beretada ada lipstik matte yang bagus ada juga lisptik mate yang tidak bagus. Harus jeli dalam memilihnya.

Namun memangbharus diakui ada juga yang masih tidak mengalami perubahan, yaitu bulu mata. Dari dulu bulu mata panjang alami lentik paling digemari olah kaum wanita begitupun sekarang. Bedanya adalah jika dulu mungkin alami sekarang ada produk khsusu untuk membuatnya tampak lentik, tebal dan panjang yaitu maskara. Bahkan sampai saat ini sudah beredar luas maskara waterproof atau anti air. Jadi dengan maskara waterproof akan tetap lentik meski kehujanan atau terkena keringat.

Walau bagaimanapun kata cantik dari waktu kewaktu menjadi kata sakral bagi kaum wanita dan laki - laki, namun arti kata cantik dari waktu kewaktu selalu mengalami perubahan baik arti dari bentuknya ataupun bagian mana yang ditonjolkan dalam kecantikan.

Nah maka dari itu berikut saya ingin berbagi tips cantik zaman sekarang. Seperti apa tips yang akan saya berikan? Berikut ulasannya.

1. Gunakan Jilbab

Pada saat ini tren jilbab/hijab semakin meningkat. Buktinya produk - produk yang mendukung jilbab/hijab mulai bermunculan terutama dari produk shampo dan produk kecantikan.
Artinya produsen sudah melihat bahwa jilbab/hijab sudah makin meningkat dan perlu produk pendukung yang bagi pengusaha menjadi peluang bisnis .
Tidak hanya itu, bukankah sering kita melihat artis - artis di tv terlihat lebih cantik jika berjilbab. Atau silahkan saja coba anda kaum wanita kenakan jilbab dan bandingkan. Pasti lebih cantik.

2. Senyum

Sadar tidak sadar ternyata senyum membuat seorang wanita menjadikannya lebih cantik. Silahkan. Jikantidak percaya silahkan mengahad cermin dan tersenyumlah.

Baik itulah tips cantik zaman sekarang dari saya, walau cuman 2 saja mudah mudahn bisa bermnafaat.

8 Comments

  1. Asalkan murah senyum cewek akan kelihatan cantik...dari pada asli cantik tapi manyun terus jadi jelek deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan bener brarti kalo senyum pasti makin cantik g akan luntur di telan zaman

      Hapus
  2. Tipsnya singkat juga ya, tapi bermanfaat untungnya. Memang, Cantik itu kata yang tidak pernah hilang oleh waktu, hanya saja perubahannya saja yang dari waktu ke waktu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata cantik ganteng itu ga akan pernah hilang kayanya udah dasar nya kayanya.

      Hapus
  3. Tips cantik paling dasar ya itu senyuman. Hehehehe. Dengan senyum, sebisa apa pun wajahnya akan tetep kelihatan wajah yang menyenangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maka dari itu senyum menjadi salah satu tip supaya tetap cantik pada artikel ini

      Hapus
  4. wah wah pacarku ompong nih kang susah untuk senyum

    BalasHapus
  5. Bulu mata saya yang jelentik
    Kadang orang mengiranya saya menggunakan maskara
    Belum lagi bibir saya yang warnanya merah, karena hampir sama sekali tidak merokok, kadang orang mengiranya saya menggunakan lipstik

    BalasHapus