Hal Yang Diperlukan Untuk Perkembangan Otak Pada Anak

Anak memang menjadi salah satu bagian keluarga yang sangat berharga khususnya oleh orang tuanya masing – masing. Apalagi memang perjuangan untuk mendapatkan anak perlu adanya perjuangan baik itu dari ibu maupun ayahnya. Sehingga sudah sewajarnya ketika kita sudah memiliki anak sebagai orang tua memberikan yang terbaik untuk perkembangan anaknya. Khusus bagi anda yang memiliki anak 1 sampai 5 tahun ini menjadi usia keemasan anak yang perlu dimanfaatkan oleh setiap orang tua kemampuan anak tersebut. Perkembangan otak dan motorik menjadi salah satu yang mesti diperhatikan agar anak memang bisa berkembang sesuai dengan usia anak tersebut. Oleh karena itu perkembangan otak dan motorik untuk anak usia dini perlu ada kerja sama antara ibu dan ayah sebab keduanya memiliki peranan yang penting untuk membentuk anak menjadi lebih baik lagi.

Untuk menjaga perkembangan anak khususnya dari segi otak dan motoriknya maka anak diperlukan beberapa seperti di bawah ini diantaranya :

Makanan yang bergizi yang diperlukan nutrisi otak

Agar otak bisa berkembang dengan baik maka diperlukan nutrisi yang memang dibutuhkan oleh otak tersebut. Dengan seperti itu maka anak akan lebih cepat sebab nutrisi yang diperlukan sudah terpenuhi. Makanya berikan dari sekarang anak makanan yang bergizi.

Melatih dan mendidik anak

Memberikan latihan dan didikan pada anak itu akan memberikan perkembangan pada anak. Usahakan untuk meminimalisir anak sering dilarang. Namun berikan pengertian meskipun anak anda masih ada yang kurang paham.

Berikan susu 2 kali dalam sehari

Susu menjadi poin penting terkait dengan perkembangan anak karena nutrisi yang ada di dalam susu banyak yang dibutuhkan oleh otak kita. Oleh karena itu berikan susu pada anak 2 kali sehari.

Selain itu juga berikan juga vitamin yang akan menjaga kondisi fisik anak tetap sehat dan terus fit. Untuk bisa mendapatkan vitamin ini maka anda bisa mendapatkannya di apotek online di gue sehat sekarang juga.

14 Comments

  1. Makanan yang bergizi mutlak diberikan dan itu tak harus mahal misal sayurnya bayam atau lauknya tempe terlebih lagi Ikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia juga sih mas. Klo begitu caranya malahan lebih hemat ya

      Hapus
    2. Ikan lebih mantap lagi ya, jos nutrisinya

      Hapus
    3. ia ikan yang mengandung banyak omega 3 bagus

      Hapus
  2. Hmmm, susunya dua kali sehari yah? anak saya malah nyusunya bisa sampai 7-8 kali sehari, xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. brarti itu luar biasa mas. lanjutkan asal antongnya masih tebal gpp. minimal dua kali

      Hapus
  3. wah, kalo gak salah, dulu saya mlh minum susunya lbh dari 2 kali dlm sehari loh mas Abdul...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo begitu sudah lebih dari minimal. mantap betul

      Hapus
  4. Makanan yang bergizi, plus susu, jika perlu vitamin suplemen, wah bisa menjadi pengetahuan saya jika nanti punya anak.

    BalasHapus
  5. widiiih, tips2 singkat yang bermanfaat buat yang udah berkeluarga nih, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia dong silahkan saja di catet bagi yg masih belum terpenuhi syaratnya

      Hapus
  6. Pentingnya nutrisi otak buat anak memang tak terbantahkan lagi, jangan sampai anak kekurangan nutrisi yang akan menggangu kemampuan daya pikirnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget itu mas. para bapak jgn sampe lebih memilih beli rokkok ketimbang susu buat anaknya

      Hapus