Hidup Ibarat Naik Gunung

maaf kalo gambar g nyambung

Bagi yang suka naik gunung seperti saya, hidup itu ibarat naik gunung. Perhatikan saja jika saja dalam perjalanan naik gunung kita lelah dan kemudian berhenti bahkan kembali pasti kita tidak akan bisa nememukan keindahan dari atas gunung. Begitupun hidup, ketika kita menyerah dalam hidup ini dan memilih untuk diam tidak apa - apa bahkan lebih cenderung untuk mengurung diri niscaya kita tidak akan menemukan yang namanya keindahan, kepuasan, kenikmatan dalam hidup, yang ada hanya perih dan kekalahan. Untuk itu dalam hidup ini terus saja maju, buat keindahanmu sendiri buat gunungmu sendiri yang tidak sama dengan indahnya gunung yang lain.

Terkadang manusia itu menjalani hidup itu mengeluh, menyalahkan kondisi dan situasi sehingga dia tidak bisa melakukan banyak hal atau melakukan yang dia mau. Namun ketika orang lain yang berada pada posisinya kemudian dia mampu melakukannya, barulah disitu rasa sesal menghinggapinya.
Jangan mengeluh dalam hidup jalani saja dengan cara yang terbaik yang bisa kita lakukan hasilnya biar saja Alloh yang memberikan.

Dalam suatu pekerjaan seorang mengeluh karena kerjaan yang ditakutkan sulit atau sepertinya ribet dan tidak bisa kita selesaikan, kemudian kita keluar. Namun apa yang terjadi ketika orang lain yang yang mengerjakannya dan ternyata dia enjoy banget, padahal kerjaanya sama. Tentu saja disitu kita akan merasakan hal yang tidak nyaman sendiri. Lakukan saja yang terbaik yang bisa kita lakukan jika memang sudah tidak bisa mau dikata apa memang kerjaan tersebut bukan kerjaan yang sesuai dengan kita. Jikapun orang lain nyaman dengan kerjaan tersebut tidak akan ada sesal dalam diri ini, karena kita sudah maksimal.

Selanjutnya silahkan saja simak motivasi berikut ini. Semoga bermanfaat.





Maaf juga jika vidionya beda drngan judul. Wkwkwkw.
Intinya hidup jangan pernah menyerah

6 Comments

  1. iya, saya nyimak artikelnya aja deh, soalnya emang video sama gambarnya juga nggak nyambung. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahha. tapi motivasinya lebihn dahysat lagi.

      Hapus
  2. Setuju...Hidup Pantang Menyerah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia mas harus pantang menyerah biar tau keindahnnya

      Hapus
  3. Yah, inti nya hidup itu harus pantang menyerah ya kang, harus tetap semangat. Karena kalau dlm menjalani hidup sedikit saja rasa semangat itu hilang, kayaknya ada kesempatan yg hilang juga. Ibarat naik gunung pengen nyampe puncak. tapi tggl dikit lgi sdh menyerah dan gak melanjutkan perjalanan. Jadi hilang kesempatan untuk sampai puncak waktu tsb. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia betul mas. Yg semua tnatangan dan keindahnnya kan bisa tercapai jika sudah d puncak

      Hapus