Taman Kijang Kencana Pelaihari Tempat Asyik Main Bareng Anak

Akhir pekan merupakan hari dimana saya dan keluarga bisa kumpul untuk bermain - main. Entah itu bermain dirumah ataupun bermain diluar rumah. Tentu saja karena ini masih dalam kondisi pandemi bermain diluar rumah harus memperhatikan protol kesehatan. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tempat dimana kita bisa bermain - bermain bareng anak diluar rumah tentu saja dengan sebisa mungkin berusaha untuk mematuhi protokol kesehatan. Tempat tersebut adalah Taman Kijang Kencana Pelaihari. 

Taman Kijang Kencana

Apa aja keseruan di Taman Kijang Kencana Pelaihari ini?

Berikut saya ulas dibawah ini.

Tempat Bermain Mobil - Mobilan

Mobil - mobilannya tentu saja bisa dinaiki. Bisa dikendalikan dengan remot bisa juga dikendalikan secara manual oleh pengemudinya.



Tidak hanya mabil - mobilan ada scuter, speda motor dan lain - lain seperti gambar di atas.

Dengan wahana seperti ini saya mencoba bermain bareng anak - anak. Anak saya yang kecil si Adel menaiki mobil - mobilannya dan anak saya yang besar si Iqi mencoba mengendalikannya. Seru deh..
Si Adel sepertinya seteh percaya kalo kakaknya tidak akan jail.
Simak saja vidionya di bawah ini. Jang lupa di subcreb ya yutubnya. heheheh... biar makin seru


Sewa mobil - mobilan begini dan yang lainnya adalah Rp 10.000 per 15 menit.

Tempat Bermain Tembak - Tembakan

Permainan berikutnya adalah tembak - tembakan. Menggunakan peluru karet dengan sasarn yang bergerak membuat anak nampaknya seru bermain. Apalagi ketika bermain berdua adik dan kakak. Mereka berlomba menembak sasarannya. Seru deh. Namun terkadang karena terlalu menjiwai adik kakak hahhaha bisa ribut juga...

Berikut deh gambaran singkat keseruannya.... Simak gambar dan vidionya ya.




Biaya untuk sewa tembakan ini Rp 10.000

Tempat Bermain Perahu Air

Nah tidak kalah seru adalah tempat beraim perahu. Tentu saja perahu mainan.
Dimainkan dikolam plastik yang sudah disediakan oleh paman. Kita tinggal mainkan saja, bisa balan bareng temen yang lain atau sekedar main sendiri namun yang rame tentu saja bermain balapan perahu.
Anak saya Adel dan Rizki mencoba permianan ini dan mereka tampaknya syik banget balapan perahu meski terkadang susah dikendalikan.

Pokoknya sama anak itu rame saja. Ha.ha.ha..

Berikut foto dan vidionya



Untuk memainkan perahu ini kita bisa menyewanya dengan harga sewa Rp 10.000 entah berapa lama yang jelas sampe kami bosan. :D

Tempat Menangkap Ikan

Menangkap ikan jika sendiri sepertinya tidak rame, tapi kalo rame - rame dan dibawa lomba. Ha..ha..ha..
Seru juga bos...
Kedua anak saya mencoba bermain menangkap ikan ini. Ikan yang ditangkap adalah ikan lele. 
Tidak  mudah ternyata perlu kesbaran, keuletan dan tentu saja keberuntungan.
Simak saja gambar dan vidio dibawah ini.



Untuk bisa bermain menangkap ikan ini bayarnya adalah Rp 10.000 setelah bermain akan mendapatkan 1 ekor ikan. Lumayan itung - itung beli ikan bonus keseruan.

Tempat Mewarnai.

Salah satu permainan singel yang tidak kalah seru adalah tempat mewarnai. Bagi anak - anak yang suka mewarna hala ini akan sangat menarik.
Mewarnai sebuah gambar yang sudah disiapkan dengan car air bisa membuat anak makin kreatif.
Gambarnya dibuat pada steroform dengan ukuran tidak terlalu besar mungkin 30 cm saja.

Contohnya pada gambar dibawah ini.


Untuk mewarna disini cukup membayar Rp 5000,- Hasil mewarna bisa dibawa pulang.

Bermain Komedi Puter

Temoat berikutnya adalah tempat bermain komedi putar. Itu tuh permainan anak yang berbentuk pesawat atau karakter kartun yang berputar. Anak naik diatasnya dan diputer sampe bosan. he..he...
Tapi kalo banyak yang antre biasanya di batasi oleh waktu cuman 15 menit saja. Pusing juga kalo kelamaan.


Untuk menaiki permainan ini kita harus membayar Rp 10.000


Istana Balon

Keseruan lain bagi anak adalah bermain di istana balon. Bermain jungkir balik, locat sana - locat sini, naik sana - naik ini sangat seru bagi anak. Bisa berjam - jam bermain di istana balon yang penting ada temannya bermain. Tapi ingat ini hanya untuk anak kecil saja kalo orang dewasa naik tentu saja bisa meledak istinanya. 
Jadi ini khusus untuk anak kecil. Catet.



Tempat Makan dan Minum

Eh ini bukan tempat bermain ya. Tapi tidak apa - apalah sedikit saya bahas karena habis main pasti laper dan haus. Jadi tidak perlu hawatir udah banyak tinggal pilih. 
Mau dicobain satu persatu juga boleh asal kuat saja. Kuat perut dan isi dompetnya. Tidak mahal sih tapi kalo dibeli semua lumayan juga.

Nah karena udah lapar untuk catatankali ini segitu dulu.
Mudahan manfaat.

Tetap jaga kesehatan....

Semoga kita tetap bahagia, ceria, sehat, banyak uang - banyak beramal soleh, jadi orang soleh, dan kelak masuk surga. aamiin

2 komentar untuk "Taman Kijang Kencana Pelaihari Tempat Asyik Main Bareng Anak"

  1. Banyak banget fungsi taman kijang Innova eh kencana maksudnya, bisa buat latihan tembak-tembakan, bisa untuk mancing, bisa naik mobil-mobilan.

    bisa untuk cari pacar enggak mang? 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak dong pungsinya. Untuk rame ramean.

      Hapus