Lama Tak Digunakan, Berikut Perkembangan Fitur Baru BBM

BBM atau Blackberry Mesenger beberapa tahun kebelakang adalah penguasa pengiriman pesan singkat antar Smart Phone Blackberry dan saat itu pula Smart Phone Blackberry menjadi penguasa pasar. Hingga akhirnya munculah Android dan aplikasi pengirim pesan bawaanya adalah Whatsapp. Seiring dengan persaingan pasar yang semakin hebat singkat kata Smart Phone Blackberry bukan penguasa pasar lagi dan bergangti dengan smart phone berbasis android dan tentu saja dengan Whatsapp nya.

Meski aplikasi pengirim pesan BBM akhirnya sudah bisa di pasang di smart phone android namun perkembangannya tak setinggi pada zamannya karena terkalahkan oleh Whatsapp. Singkat kata aplikasi BBM atau Blackberry Mesenger terlupakan bahkan sudah banyak pengguna yang menghapusnya dari smarphonenya. Begitpun dengan saya, aplikasi BBM di smartphone milik saya meski tidak di hapus sangat jarang sekali digunakan karena tidak begitu banyak lagi penggunanya. Malahan jika mengirim pesan memalui BBM penerima jarang sekali membukanya karena terkadang aplikasi yang satu ini tidak memuculkan notofikasi jika ada pesan masuk.

Berlewat dari kenyataan ketidakpopuleran aplikasi BBM ini saya mencoba membuka kembali dan melihat - lihat bagaimana palikasi BBM saat ini. Nah berikut Fitur - Fitur baru yang ada di aplikasi BBM.

1. Manu Temukan


Pada aplikasi BBM ada tempat dimana banyak layanan terkumpul dalam menu Temukan. Pada menu temukan anda akan menemukan beberapa layanan dari BBM, yaitu :

a. Live TV


Anda bisa menonton barbagai macam TV online lokal dan non lokal secara gratis kecuali menggunakan kuota saja. Gratis jika menggunakan WIFI temen. Dengan adanya menu ini anda bisa nonton TV kapan saja dimana saja asal ada sinyal yang kuat saja.
Anda juga bakan menemukan tayangan unggulan.

b. Ribuan Sticker


Pada aplikasi bbm juga ada ribuan sticker yang bisa digunakan ada yang gratis ada juga yang berbayar. Yang gratisnya banyak banget. Jika mau memilhi juga sudah terbagi dalam berbagai katagory sticker. Ada sticker yang bergerak dan ada juga yang biasa.

c. News


Ada juga fortal berita. Berbagai macam berita dari berbagai media bisa di simak dari bbm caranya cukup klik news di menu temukan.

d. Vidio

Ada juga berbagai macam vidio menarik bisa di tonton. Vidio ini dipisakan dengan berbagai macam katagori. Jadi cukup pilih saja vidio mana yang akan di tonton.

e. Shopping


Di aplikasi bbm anda juga bisa berbelanja. CUkup dengan mengklik menu shopping anda bisa berbelanja kebutuhan anda secara online. Berbelanja baju dan lain - lain.

f. Career


Tidak ketinggalan di palikasi BBM juga memberikan informasi lowongan kerja. Ini penting bagi yang sedang mencari lowongan kerja. Karena berbagai perusahaan udah sudah terdaftar memberikan informasi lowongan pekerjaan yang diperlukan dan besar gajih untuk suatu pekerjaan.
Bagi anda yang sedang mencari pekerjaan bisa menggunakan palikasi BBM ini dan masuk ke manu Career.

g. Channels


Di aplikasi BBM anda juga bisa membuat sebuah saluran khusus anda. CAra membuatnya cukup muah anda klik saja  menu channel dan silahkan buat channel khusus anda. Anda bisa share artikel, vidio dan lain - lain.
Pada menu channels anda akan melihat seberapa banyak pengikut channel anda, jumlah tayangan, jumlah like, share dan lain - lain. Ini bisa jadi peluang bagi anda yang suka dengan kepopuleran untuk mepopuerkan diri anda.

h. Informasi Kecantikan


Bagi anda yang memerlukan informasi tentang perawatan kulit dan muka, dana bagaimana supaya terlihat cantik di aplikasi bbm ini sudah tersedia menunya. Anda cukup kil menu beauty pada temukan.

i. Komic Online


Bagi anda penggemar komic di aplikasi bbm tersedia komic online. Berbagai macam katagori sudah tersedia. Anda tinggal pilih saja mau membaca komic yang mana. Hanya saja perlu anda perhatikan karena saat membuka ada peringatan sebagian konten berbau khusus orang dewasa namun bukan berarti pulgar. Jadi anda harus batasi diri untuk hal ini. Namun banyak juga komick lucu - lucu dan sedih.

j. Dan lain - lian

Nah selain yang sudah disebutkan tadi ada juga menu travel khusus untuk menemani perjalanan anda. Ada juga menu coupon, manu poll.silahkan saja anda obok - obok sendiri aplikasi BBM nya.

2. Ada Menu Dana

Menu ini adalah menu dana online anda. Jadi anda bisa mengaktifkan dana online anda dan bisa digunakan untuk keperluan berbagai macam pembelian. Dana pada aplikasi bbm akan membantu memudahkan pembayaran belanja online anda termasuk membeli pulsa dan paket data.

3. BBM Desktop

BBM saat ini bisa terkoneksi langsung dengan PC anda. Jadi anda bisa menggunakan pin bbm yang sama antara bbm di smartphone dan BBM di PC. Layanan BBM Destop ini mirip dengan Whatsapp an dari FC.
Caranya cukup mudah anda masuk saja ke https://web.bbmessaging.com/ kemudian scan bar code nya dari menu BBM Desktop di aplikasi BBM di smartphone anda.Caranya masuk ke menu saya ada di pojok kanan bawah kemudian klik BBM Desktop akan muncul scaner. Arahkan saja ke code batang di layar PC anda. Selanjutnya tinggal anda gunakan saja untuk BBM an.


4. Anda bisa mengubah nama PIN BBM anda.

Bisanya kan PIN BBM itu susah. Atau zaman dulu PIN BBM setiap merk HP khusus khas. Jika smarphone samsung awalan angkanya berap jika iphone berapa juika dari Balckbeery berapa nah saat ini PIN BBM bisa di ubah sesuai selera anda selama masih tersedia. Contoh PIN BBM saya bisa di ubah menjadi AROZAK jadi lebih mudah di ingat.

Nah itulah Perkembangan Fitur Keren BBM yang ada saat ini. Jika anda tertarik kembali menggunakannya. Silahkan saja download kembali di playstore. hehehe

. .

Langganan Catatan Via Email Gratis:

17 Responses to "Lama Tak Digunakan, Berikut Perkembangan Fitur Baru BBM"

  1. Blackberry kalah saing sama kompetitornya yaitu android sehingga pasarnya dikalahkan...persaingan dalam teknologi memang sangat ketat, terlambat sedikit saja bisa-bisa ketinggalan...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia itu mas.. kalah banget. ibarat kalahnya nokia sama blackberry

      Hapus
  2. wah udah merambah kemana mana bbm ya sayang sekarang wa sepertinya sulit ditandingi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas saya juga bbm paling hanya sesekali aja kalo ada perlu sisanya wa an

      Hapus
  3. BBM sebenernya punya fitur sangat lengkap , tapi sayang kini mulai ditinggalkan karena terlalu berat (untuk hp dgn spek pas2an) dan terlalu boros kuota,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalah saingan aja kayanya mas. beratnya ia juga sih. bos bos pake wa sih mas jadi anak buah ikut aja. hehe

      Hapus
  4. saya juga udah lama nggak pake bbm mas, abis banyak iklannya sih dan loadingnya lumayan berat dibanding WA

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas bos pakenya wa jadi ikutan aja. sama kirim foto pake wa ga pecah

      Hapus
  5. wah ternyata banyak juga nih perkembangannya, mungkin ini salah satu trik agar semakin banyak yg nggunain aplikasi i8ni ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia kayanya mas mau merebut hati orang lagi.

      Hapus
  6. wah sekarang makin banyak fiturnya,,, denger2 juga ada gratis pulsa dari BBM ,,, bener gak Mang???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aktifkan dompet. tapi ada saldo juga di dompet

      Hapus
  7. BBM sekarang kalah pamor, saya sendiri lama nggak instal BBM Mas, mungkin fitur fiturnya lebih keren WA ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya sama aja mas.. kalah pamor aja. malah di bbm bisa nonton tv online

      Hapus
  8. BBM gak mau kalah sama WA, tapi sudah terlanjur saya hapus dari hape, hihihi... Soalnya sebagian besar pada beralih ke WA

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mas hampir semua pake wa. cuman ga saya hapus. jadi kaget juga pas di buka ternyata bisa di katakan sama dgn WA

      Hapus