Ayo Kita kalahkan Corona Bersama

Berita baru - baru ini membuat saya cukup kaget. Ditengah saya mengatakan mungkin bisa jadi keputusan pemerintah sudah tepat dalam sebuah catatan covid19. Ternyata ada berita  yang membuat saya kaget. Karena menurut saya berita - berita yang saya dengarkan baru - baru ini bisa membuat saya sebagai blogger yang punya cita - cita ingin jalan - jalan keluar negeri akan semakin sulit terlaksana.


Barita yang mebuat kaget saya adalah berita dilockdownnya Indonesia oleh 50 negara didunia karena masalah covid19. Ini Luarbiasa.!!

Memang tidak hanya Indonesia yang dilockdown oleh negara - negara di dunia, negara lainpun banyak juga yang di lockdown. Namun ketika kita mencoba menengok keadaan kita, sepertinya memang masuk akal juga negara - negara tetangga melockdown kita. Kenapa demikian, karena sepertinya ketika kita membuka aktifitas dengan istilah Normal Baru ( New Normal) kasus covid bukan lurus atau menurun melainkan makin meningkat.


Mungkin bisa jadi meningkatnya kasus - kasus covid setelah "keadaan normal baru/New Normal" tersebut bisa diakibatkan oleh makin banyaknya pengecekan yang dilakukan oleh pemerintah sehingga data nampak besar. Namun jika saya amati justru semakin hari semakin banyak pengecekan semakin banyak pula yang positif. 

Sehingga jika saya yang berfikir sederhana, jangan - jangan semua orang sudah terkena covid namun pada kuat kuat antibodynya sehingga dalam istilah lama disebut OTG sehingga kalo dicek pasti aja positif. Wawww....


Jika itu yang terjadi yaitu kita semua OTG, bagi individu itu sangat bagus tidak perlu hawatir dengan covid 19 atau corona. Namun bagi orang lain tentu menjadi masalah. Maka dari itu kita OTG atau Tidak OTG sangat perlu sekali untuk melakukan pencegahan. Jika memang diri kita kuat jagalah orang lain yang ada disekitar kita supaya tida tertular. Banyak hal yang bisa kita lakukan seperti selalu menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan.


Sama sama kita ketahui corona ini sampai saat ini tidak beres - beres. Seperti saya tuliskan diawal tadi masalah corona ini bahkan membuat negeri - negeri orang lain melockdow kita, saya ingin mengajak sipa tahu corona cepat beres. Yuk kita disiplinkan diri paling tidak menggunakan masker, jaga jarak saat berkumpul dan cuci tangan setelah datang dari tempat umum.

Yuk kita para pembaca yang dirahmati Alloh Tuhan Yang Maha Esa kita disiplikna diri menggunakan masker jaga jarak dan cuci tangan kemudian sebarkan vidio - vidio kita saat meggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Kita buat langkah kecil yang dilakukan bareng - bareng siapa tahu dengan cara kecil yang dilakukan bersama ini corona kelar dan hilang dan tentu saja kita bebas dari cengkraman corona.


Bagi anda yang mengharapkan vaksin bisa menyelesaikan corona dalam wktu singkat, coba pikirkan ini. Andaikan hari ini vaksin sudah dijual belikan dengan aman, maka untuk memvaksin seluruh rakyat Indonesia itu tidak mudah kawan.

Misalkan hari ini vaksin ditemukan. Untuk memvaksin rakyat Indonesia yang jumlahnya 270 jt, maka jika mevaksin semua penduduk dan harus selesai dalam 1 tahun. Setiap hari harus ada 1 jt penduduk yang divaksin. Berarti jika mulai hari ini ada yang divaksin baru akhir tahun depan bisa beresnya. Itupun jika lancar dan 1 jt orang perhari. Mungkin tidak?

Saya fikir 100 rb orang perhari saja sudah banyak banget dan jika itu yang mungkin, maka 270.000.000/100.000 = 2700 hari. Perlu 2700 hari itu artinya 10 tahun baru kelar tuh maksin orang Indonesia seluruhnya. Maka dari itu meski vaksin sangat penting jalan yang paling cepat saat ini hanya kedisiplinan saja.


Jadi nunggu apalagi yuk ah kita ramaikan penanganan covid ala kita masing - masing. Sebar kreasi kita di medsos dengan tagar #kitakalahkancoronabersama

Ini yang bisa saya perbuat. Yuk mana yang lainnya. Semoga bermanfaat.




View this post on Instagram

#kitakalahkancoronabersama Ini caraku mana caramu

A post shared by Abdul Rozak (@abdulrozak.aap) on




Comments