SehatQ.com menjadi Solusi Saat Takut Untuk Pergi Ke Dokter

Pandemi ini membuat semua orang pergerakannya dibatasi mulai dengan diharuskannya dirumah saja kecuali untuk hal - hal penting saja  supaya kita semua tidak terpapar oleh corona sampai kewajiban kita untuk menggunakan masker dan tidak berkerumun. 


Kaharusan - harusan tersebut tentu saja bukan tanpa alasan. Karena virus corona atau covid19 penyebarannya sangat cepat sekali bisa melalui percikan air liur kita saat bicara atau saat bersin dan batuk yang efeknya jika terkena corona bisa membuat orang meninggal dunia.


Untuk itulah jika memiliki rasa takut tersebut dan membatasi diri untuk tidak keluar rumah apalagi harus pergi ke rumah sakit dimana banyak orang yang sakit tentu saja SehatQ.com bisa menjadi solusi bagi kita semua. 


Dengan adanya SehatQ.com baik webnya atapun aplikasi pintarnya di smartphone kita bisa berkonsultasi terlebih dahulu menganai keluhan kesehatan yang kita miliki dengan cara tanyakan ke dokter yang kita mau melalui lama tanya dokter via forum dokter web sehatq.com.


Melaui Forum tanya dokter di SehatQ.com kita bisa bertanya seputar keluhan kesehatan yang kita miliki bebas keluhan kesehatan apa saja. Nanti akan ada dokter yang menjawabnya seputar keluhan atau seputar pertanyaan kita. Dengan cara tersebut akan sangat membantu kita untuk tidak kaluar rumah hanya sekedar untuk bertanya seputar kesehatan.


Tidak hanya itu, pada forum tanya dokter SehatQ.com juga selain kita bertanya kita juga bisa melihat atau mebaca keluhan - keluhan kesehatan orang lain yang mungkin mirip dengan apa yang kita keluhkan. Sehingga kita bisa mencari - cari keluhan kesehatan orang lain yang mirip dengan kaluhan kita sehingga bisa menambah referensi mengani keluhan yang kita miliki.


Dari jawaban yang sudah kita miliki tersebut atau kita juga bisa langsung bertanya pada dokter tertentu. Misalkan dari jawaban tersebut kita diharuskan konsultasi ke dokter spesialis tertentu. Kita bisa cari dokter spesialis yang dimaksud. Dan yang terpenting menurut saya carilah dokter yang tempat prakteknya dekat dengan rumah kita atau rumah sakit yang dekat dengan rumah kita. Karena selain bertanya - tanya saja kita juga bisa mabuat janji untuk bertemu untuk betul betul diperiksa oleh dokter tersebut. Tentu saja waktu diperiksa ditempat dokter itu praktek akan keluar dana seperti pemeriksaan pada umumnya. Namun dengan adanya SeharQ.com mebuat janji bertemu dengan dokter dan daftar antrian jadi lebih mudah.


Sebetulnya untuk bertanya atau konsultasi dengan dokter langsung di SehatQ.com ada dua cara, yaitu cara gratis dan cara berbayar. Kita bisa mencoba berbagai pertanyaan kepada dokter dengan cara gratis terlebih dahulu. Anda bisa melakukan pertanyaan sebanyak 2 kali perhari. Atau jika memang ada sangat mendesak anda bisa menggunakan fitur berbayar. Untuk harganya sangat bervariasi tergantung dokternya  dan spesialistnya.


Untuk memudahakan anda berkonsultasi dengan dokter yang tepat, SehatQ.com membagi - bagi berdasarkan katagori - katagori tertentu semisal katagori penyakit dalam, spesialis paru, kecntikan, dokter umum, kejiwaan, dokter kulit, dokter kelamin, dokter kandungan, dokter paru paru, dokter THT, dokter syaraf dan lain - lain. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.


Dengan adanya katagori - katagori atau penggolongan tersebut tentu saja memudahkan kita untuk berkonsultasi. Jika kita kesulitan dengan dokter apa kita harus berkonsultasi saat ini banyak sekali cara untuk mengetahuinya. Misalkan kita sakit dibagian leher kita harus ke dokter spsialis apa nih. atau mislakan kita sakit dibagian kelamin kita harus kepsepsialis apa kita konsultasi. Cukup kita cari saja di google. Dari sana bisa kita ketahui dokter spesialis apa yang harus kita datangi.

Demikian tulisan saya mengenai SehatQ.com menjadi Solusi Saat Takut Untuk Pergi Ke Dokter semoga bermanfaat.

4 komentar untuk "SehatQ.com menjadi Solusi Saat Takut Untuk Pergi Ke Dokter"

  1. Lengkap sekali dokter spesialis nya ya mang di aplikasi sehatQ.com, selain banyak pilihan juga bisa tanya tanya dulu dengan gratis, kalo mau lebih detil baru pakai yang berbayar.

    Lebih dari itu, aplikasi ini bisa buat janji dengan dokter terdekat.😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mas. Selain itu informasi mengenai kesehatan, dan obat obatan juga full.

      Hapus
  2. Enaknya di sehatqu tuh kita bisa konsultasi/ tanya2 info kesehatan dengan dokter2 yang kompeten. Mau buat janji dengan dokter terdekat juga bisa. Mantap aplikasi kesehatan yang satu ini ya.

    BalasHapus