Solusi Dari Mardigu # Printing Monay

Suka ngikutin tulisan mardigu bagaimana penjelasan solusi supaya menang dan menjadi negara superpower.

Salah satu copas tulisannya begini nihhh...

Mengapa bossman sangat getol mengingatkan pemerintah akan jangan berhutang, jangan terlalu bergantung FDI juga kurangi ketergantungan impor serta jangan terpesona dengan sumber daya asing di indonesia.


Itu karena cara bernegara yang beda gaya antara mardigunation dengan aliran 7 presiden yang saat ini telah menjabat di indonesia.


Beda itu bukan dosa dan  beda itu bukan salah lo ya.  Beda karena melihat masalahnya beda. Saat ini si sontoloyo ini melihat dunia dua tabrakan besar antara dua raksasa tiongkok dan amerika. Analisa ancaman melihat data, beda beda kemampuannya dan stratetginya.


Bisa saja saya salah data, bisa saja data benar namun ilmu tipis cara jadi terlihat berbeda. Namun atas nama NKRI wajib kita saling mengingatkan, hanya sebatas mengingatkan. Apa yang di ingatkan? Yang di ingatkan adalah sisi yang saat ini tidak tergarap rapih, ini mau kita ingatkan. Walau kalau yang awam atau kuping tipis ini terlihat berbeda dan melawan. Ya sak karepmu berpendapat begitu.


Kita lanjut.


Kekuatan swasta dan bottom of piramid adalah ciri bernegara ala mardigunation. Gaya bernegaranya nanti akan sangat ofensif permainnya. Modal tentara belanda melindungi VOC, model pemerintah tiongkok melindungi BUMN nya di luar negeri, model negara amerika melindungi swastanya mengkoloni negara lain menyedot sumber daya alamnya.


Namun nanti newmind yang berkuasa di indonesia bukan memprotek swasta besar tetapi membuat UKM bottom of pyramid menyerang keluar negari dengan perlindungan negara. Swasta besarnya juga. Pokoknya di luar negeri, negara ikut main aja. 


Memperngaruhi kebijakan negara yang di target. ASEAN, bakalan di mainkan. Swasta indonesia besar kecil bakal menjadi pahlawan devisa. 14 negara selatan pasific pasti kita “mainkan”.


BUMN sebelum di kurangi menjadi hanya yang strategis dan vital,akan membangun indonesia di wilayah remote atau pinggiran. Akan membangun 10 juta rumah tinggal murah sehat dekat. Kendaraan umum gratis, puskesmas, posyandu gratis, pendidikan gratis semua walkable, semua kemana mana jalan karena dekat.


Ini 10 juta rumah di buat hanya dalam 5 tahun kdepan. Tentunya dengan printing money. Tidak pakai uang asing, tidak pakai tenaga kerja asing dan produk asing.


Pemukiman bukan di kota besar yang dibangun, namun dengan adanya 5G, kerja bisa dimana saja,  bisni sbisa dimana saja. Jadi yang di bangun adalah di desa dan kota kota  kecil dearahlah 10 juta rumah ini di bangun dan di sebar keseluruh indonesia. Rumah sehat, air bersih, sampah bersih, dekat dengan sarana keseharian.


Konsep MMT kalau di jalankan ini mengerikan karena oldmind harus zero. Harus tidak ada orang oldmind yang menjabat, 1 orang pun. Kita newmind harus total mengerjakannya tanpa ada ide ide bahwa pinjam hutangan dengan asing itu baik danbenar. Pemahaman seperti ini harus di bungkus, di coret, di pindahkan kenegara lain kalau perlu.


Totalirarian pemahaman ekonomi harus di terapkan. Bukan totalitarian politik dan kekuasaan, ya bukan. Itumah orang yang gila jabatan dan berkuasa kalau totalitarian politik, ngak bantu rakyat itu mah berfikirnya kalau totalitarian jabatan. Ini totalitarian MODEL EKONOMI !!!


Ok gini deh, kita dengan MMT  mempunyai FORSA PANARATA 2045. Forsa panarata adalah nawacitanya mardigunation. Salah satunya akan membuat GDP percapita 10.000, akan membangun 10 juta rumah tinggal, akan menjadikan dolar di bawah 10.000 rupiah dalam waktu 5 tahun. 


Di tahun 2045, di jaman indonesia emas akan mencapai 100.000 dolar percapita GDP nya atau naik 1000% dalam 25 tahun kedepan.


Perlu di ingatkan, new mind pasti akan melawan amerika, akan melawan tiongkok, namun dengan cara elegan. Kekuatan tawarnya kita mainkan dulu dengan SWF sesungguhnya. Yaitu menggunakan aset SDA di jadikan alat tekan dengan mengendalikan urat nadi jalur maritim dunia  yang lewat indonesia, di kuasi penuh indonesia.


Armada laut kita akan di bangun dalam 5 tahun kedepan. Armada penangkapan ikan, armada perang laut atau naval warfare di siapkan, radar dan satelit, mencatat peta seabed dasar laut nasinal di siapkan, alki laut di kontrol penuh oleh “tower” indonesia. Setiap kapal lewat periaran onternasional di tengah indonesia akan bayar asuransi.


Ini harusnya menteri pertahanan yang mikir ginian, tapi gak apa apa, biar aja mardigunation yang berfikir untuk mengingatkan kaum newmind generasi digital nantinya mereka berkuasa, sekali lagi, yang sekarang ketuaan dan kuno berfikirnya, biarin aja.

Posting Komentar untuk "Solusi Dari Mardigu # Printing Monay"